Apa Arti Gamon yang Sedang Viral di Sosial Media? Ini Penjelasannya!

Banyak bahasa gaul yang saat ini tersebar dan dijadikan sebagai bahasa untuk berkomunikasi dengan orang lain, saking banyaknya istilah-istilah yang muncul dalam bahasa gaul tentunya membuat orang yang tidak mengikuti perkembangannya menjadi kurang paham terkait sebuah arti dari istilah yang dibicarakan oleh lawan bicaranya. Meskipun begitu bahasa gaul ini bisa dibilang sebagai kreativitas kaum milenial,  salah satunya yaitu istilah gamon.

Sebenarnya apa arti gamon yang saat ini menjadi istilah populer digunakan oleh anak muda saat berkomunikasi maupun berkomentar di media sosial, gamon memang terdengar asing karena memang istilah ini menjadi istilah yang baru saja muncul dan berkembang sebagai bahasa gaul. Ternyata arti kata gamon lebih sering digunakan dalam menyebutkan istilah  hubungan percintaan yang mengalami perpisahan.

Daripada kamu penasaran apa arti kata gamon dalam bahasa gaul dan makna sebenarnya dari istilah ini. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang apa arti kata gamon yang cukup populer dan sering digunakan dalam melakukan percakapan di media sosial maupun berkomunikasi secara langsung. Berikut adalah penjelasan lengkapnya dan simak artikel ini sampai selesai ya!

Apa Arti Gamon?

Apa Arti Gamon

Ternyata arti gamon merupakan singkatan dari gagal move on, istilah ini sering diungkapkan ketika seseorang mengalami perpisahan dalam hubungan percintaan kemudian salah satunya belum bisa melupakan dan bangkit dari perasaan perpisahan. Bukan sendiri diadaptasi dari bahasa asing yang berarti bangkit, jadi gagal move on merupakan kombinasi bahasa dari gagal atau tidak berhasil serta move on atau bangkit. 

Sehingga disimpulkan bahwa arti gamon yaitu gagal move on yang mana gagal bangkit dari keterpurukan suatu masalah. Kamu merupakan kata-kata yang biasanya untuk bercanda dan mengejek orang lain yang baru saja putus cinta namun tidak bisa melupakan mantannya. Hal ini biasanya terjadi untuk orang yang belum lama putus dan masih memikirkan kenangan bersama mantannya.

Tentu saja istilah gangguan ini tidak sembarangan dilekatkan kepada seseorang karena ada ciri-cirinya. Biasanya ciri-ciri orang gamon sangat nampak dan terlihat oleh orang lain sehingga gamon seringkali sangat mudah dilihat dengan ciri-ciri yang akan kami uraikan sebagai berikut:

  • Biasanya orang yang sedang gamon tiba-tiba secara tidak sadar bercerita tentang mantan dan kenangannya bahkan kebaikan dari mantannya tersebut
  • Kemudian orang yang gamon atau gagal move on pasti akan mudah untuk mengingat segala hal tentang mantannya termasuk hal-hal favorite mantan
  • Orang yang gamon diam-diam masih menjaga dan menyimpan barang-barang dari mantan
  • Parahnya lagi orang yang sedang gagal move on tidak mau memulai hubungan dengan siapapun dan membuka hatinya untuk orang baru
  • Selain itu juga masih sering kepo dan penasaran untuk stalking tentang kehidupan mantan dari teman-temannya atau media sosialnya

Baca Juga:

Penggunaan Kata Gamon dan Cara Agar Tidak Gamon

Setelah memahami apa arti kata gamon, bisa dibilang gamon merupakan perasaan yang sulit dimengerti sangat menyakitkan jika terus dipikirkan dan dirasakan. Gamon mungkin bisa terjadi pada diri kita sendiri dan orang lain ketika mengalami putus hubungan yang cukup menyakitkan tanpa alasan yang jelas. 

Sebenarnya penggunaan kata gamon diungkapkan untuk mencairkan suasana kepada teman ataupun sahabat yang hatinya sedang tidak baik-baik saja gara-gara mantannya. Terlepas dari itu ketika kamu menggunakan kata gamon kepada orang lain maka harus kamu selingi dengan nasehat dan motivasi agar tidak membuatnya stress atau pun tertekan dengan kondisinya saat ini. 

Penggunaan kata kamu juga seharusnya harus sesuai dengan kondisi dan situasi karena jika seseorang sedang sensitif karena putus cinta maka meskipun kita memiliki tujuan untuk bercanda, dia akan merasa tersinggung dan tidak dipahami. Penggunaan kata gamon atau gagal move on pada akhirnya kini menjadi bahasa gaul yang sering digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari.

Sebagai informasi dan tambahan, jika kamu atau teman kamu sedang mengalami gamon maka hal yang harus dilakukan yaitu mencari kegiatan lain untuk mengisi kesibukan, sangat penting juga untuk melakukan hal yang membuat bahagia dan jangan tertutup dengan orang lain. Intinya siapapun berhak bahagia dengan caranya masing-masing dan jika orang tersebut adalah jodohmu maka akan kembali kapanpun dan dimanapun.

Akhir kata, sebagai penutup kami mengucapkan terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai terkait tentang apa arti gamon dalam bahasa gaul yang ternyata memiliki arti gagal move on. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat buat kamu dan jangan lupa bagikan jika ini bermanfaat bagi orang, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *