Apa Arti Abandoned dalam Bahasa Indonesia? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Apa Arti Adandoned Dalam Bahasa Indonesia – Banyak sekali kata yang diciptakan dan akhirnya menjadi viral di media sosial, sebenarnya kata ini adalah kata biasa yang diucapkan dalam beberapa bahasa dan yang paling sering adalah bahasa Inggris dan Indonesia. Bahasa-bahasa yang diciptakan memang berawal dari sebuah kisah atau hal yang akan sangat menarik jika diulas.

Kata-kata tersebut biasanya muncul secara tidak sengaja entah itu di media sosial atau di kehidupan sehari-hari, lalu tersebar di media sosial dan akhirnya menjadi viral.

Kata-kata tersebut biasanya diciptakan melalui bahasa asing dan yang paling sering digunakan adalah bahasa Inggris, dalam artikel kali ini kita akan membahas sebuah kata yang menurut kita biasa diucapkan oleh orang Inggris makan kita juga pernah mempelajari kata ini namun menjadi viral. Yaitu apa arti Abandoned, meskipun terlihat biasa dan bisa kita lihat di Google translate kata tersebut ternyata memiliki makna yang dapat tersirat di dalamnya.

Arti Abandoned dalam Bahasa Indonesia

Arti Abandoned

Kata Abandoned menuju pada sebuah kata yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu ditinggalkan, bahasa ini memang sebenarnya khusus untuk benda atau kata yang memang ditujukan hanya untuk suatu barang semisal Abandoned house atau Abandoned Ship. Kata ini memang hanya merujuk kepada benda sehingga untuk kata-kata yang memiliki arti yang sama sudah diberikan masing-masing.

Kata ini memang hanya khusus untuk sebuah benda mati dan bukan benda hidup, namun beberapa media sosial mengatakan bahwa kata arti kata abandoned lebih menjurus ke hati yang ditinggalkan jadi bisa di dapat dikatakan bahwa kata ini adalah kata yang memang cocok digunakan untuk orang galau.

Netizen juga mengatakan bahwa kata ini lebih sesuai diarahkan ke orang-orang kalau yang memang hatinya ditinggalkan oleh seseorang yang dia cintai, meskipun begitu arti dari kata abandoned dalam kamus bahasa Inggris lebih cocok untuk digunakan sebagai bahasa ditinggalkan yang menjurus kepada benda mati.

Baca Juga:

Arti Kata Abandoned di Dunia Maya

Sudah tidak heran lagi netizen membuat suatu kata yang memang tadi yang cocok maka hubungkan ke padahal yang unik akan segera mereka publikasikan, sebenarnya jika kita belajar di kamus bahasa Inggris Maka kata ini hanya cocok digunakan untuk benda mati atau benda yang tidak bergerak, dan juga kita bisa gunakan bahasa ini yaitu adalah hal yang diciptakan oleh manusia. 

Namun jika ingin berbicara apa bahasa Inggris yang cocok untuk manusia atau orang maka kita lebih cocok menggunakan kata leave. Namun kata ini memiliki dua variasi arti yaitu meninggalkan atau pergi. Meskipun kita dapat menambahkan kata me maka berubah artinya ke aku ditinggalkan. Meskipun kata ini lebih sering digunakan untuk benda mati netizen lebih nyaman digunakan untuk kata yang artinya hati yang ditinggalkan. 

Meskipun mereka memang kombinasikan dengan kata bersifat perasaan namun netizen lebih cocok dengan kata tersebut. Dalam dunia maya mungkin kata ini cocok karena lebih menjanjikan sebuah hal yang sudah ditinggalkan, namun untuk dalam ilmu yaitu bahasa Inggris kata tersebut salah karena kata ini hanya digunakan untuk benda mati atau benda buatan manusia.

Bagi kamus bahasa Inggris kata ini sungguh tidak cocok untuk Anda yang memang disebut ciptaan tuhan seperti binatang, manusia dan lain-lain. Hati adalah benda ciptaan tuhan yang memang tidak bisa disambung dengan kata yang memang khusus untuk benda.

Jadi kesimpulannya adalah arti kata abandoned merupakan sebuah kata yang cocok digunakan untuk benda mati atau benda ciptaan manusia yang tidak boleh disambung katakan dengan benda ciptaan Tuhan dan benda hidup seperti hewan, manusia dan ciptaan tuhan yang lain termasuk juga hati.

Karena kata tersebut sangat tidak cocok apalagi dalam ilmu kamus bahasa Inggris, jika kata tersebut tetap di samping dengan benda hidup maka makna yang disampaikan akan sangat jauh berbeda dan tidak nyambung.

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan tentang apa arti abandoned dalam bahasa Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan bisa menambah wawasan apalagi dalam pembelajaran bahasa Inggris, nantikan update dari kami selanjutnya untuk artikel-artikel menarik dari situs kami.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *