Penghulu Viral, Ini Dia Biodata dan Link Video Nasehat Lucunya!

Unggahan Twitter dan tiktok kembali diramaikan dengan sosok penghulu viral asal Malang yang saat ini banyak dibicarakan dan dicari oleh warganet terkait profil hingga kisahnya. Sosok penghulu ini kerap kali hadir dalam acara pernikahan dan memberikan nasehat yang anti mainstream kepada mempelai pria dan wanita. Pesan yang disampaikan oleh penghulu tersebut sangat mengharukan meski dibumbui dengan candaan.

Biasanya penghulu hanya bertugas untuk menjembatani ijab kabul antara mempelai pria serta wali dari mempelai wanita saat akad nikah. Namun berbeda dengan penghulu yang viral asal Malang ini yang cukup menarik karena sebelum menikahkan akan memberikan pesan-pesan haru kepada mempelai untuk menjaga pernikahan serta membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Sudah banyak yang penasaran dengan profil dan kisah dari penghulu yang satu ini sehingga mencarinya di internet siapa sosok asli dari penghulu yang yang muncul di tiktok dan Twitter ini. Berikut kami sudah merangkum profil serta kisah lengkap dengan faktanya untuk menjawab rasa penasaran kamu jadi simak artikel ini sampai selesai ya!

Profil dan Biodata Penghulu Viral Pak Anas

Penghulu Viral

Ternyata sosok penghulu yang banyak dibicarakan warganet ini dan sedang viral di setiap videonya memiliki nama sapaan yaitu Pak Anas. Memiliki nama lengkap yaitu KH. Anas Fauzi an Nachrowi merupakan seorang penghulu sekaligus kepala KUA daerah Lowokwaru, Malang Jawa timur sejak tahun 2009. Bukan penghulu biasa, Pak Anas menjabat sebagai kepala kantor urusan Agama di lingkungan kementerian Agama kabupaten Malang.

Sebelumnya KH. Anas juga pernah menjabat sebagai kepala KUA daerah Singosari, Kromengan, Gondanglegi, Poncokusumo, dan Pujon Ngantang sejak tahun 2009 kemudian mulai tahun 2017 menjadi kepala KUA di Lowokwaru. Nasehatnya kepada mempelai dianggapnya sebagai tugas pokok yang dinamakan pembinaan kepenghuluan. 

Menanggapi bahwa sosoknya menjadi viral di media sosial, KH Anas menganggapnya sebagai bonus dan ceramah yang yang yang diberikan selama ini ini merupakan hal yang biasa dilakukan. Sosok penghulu viral ini juga mengatakan bahwa nasehat dan pesannya untuk menceramahi mempelai pengantin tersebut tidak selalu dijadikan prioritas tergantung situasi dan kondisi yang memungkinkan pak Anas memberikan ceramahnya.

Kami sudah mengumpulkan beberapa profil dan biodata lengkap dari berbagai sumber yang mungkin bisa menambah referensi kamu untuk memahami lebih jauh tentang sosok penghulu yang sedang viral di media sosial ini:

  • Nama Lengkap: KH. Anas Fauzi An Nachrowi
  • Nama Sapaan: Pak Anas, Ustadz Anas, Kyai Anas
  • Tempat dan Tanggal Lahir, Malang, 25 Mei 1970
  • Usia: 51 Tahun
  • Lulusan: Sedang menyelesaikan program Doktoral Pendidikan Islam Multikultural di Universitas Islam di Malang Jawa Timur

Kisah dan Fakta Penghulu yang Viral Asal Malang

Ternyata penghulu yang sedang viral yang sering disapa Kyai Anas ini sudah 12 tahun menjadi di penghulu, meskipun beliau tidak selalu memberikan ceramah atau pesan menyentuh di setiap momen pernikahan namun beliau mengaku tidak bermaksud pilih kasih atau memilih milih mempelai yang akan diberi ceramah olehnya. Hal ini disebabkan karena setiap momen pernikahan pasnya berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan waktunya.

Bahkan beliau juga mengatakan jika diminta oleh pihak keluarga untuk memberikan pesan ceramah kepada mempelai atau tamu undangan maka beliau dengan senang hati melakukannya. Beliau akan menyiapkan waktu sekitar 10 menit untuk menyimpan menyampaikan pesan moral kepada mempelai dan keluarga karena baginya itu merupakan ibadah untuk menciptakan keluarga yang memiliki rumah tangga harmonis.

https://calonpengangguran.com/2022/03/13/video-viral-karawang/

Kisah penghulu yang sedang viral ini memang sukses mencuri perhatian warganet bahkan menteri agama yaitu yaqut Cholil qoumas membagikan cuplikan video dari Pak Anas yang sedang memberikan ceramah kepada mempelai. Potongan video tersebut dibagikan melalui akun Twitter @YaqutCQoumas. Berikut kami akan memberikan Link dari beberapa video viral penghulu asal Malang ini:

Akhir Kata

Sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang sosok penghulu viral yang banyak dibicarakan oleh warganet karena ceramahnya yang begitu menyentuh dan mengharukan untuk mempelai dan keluarga. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat buat kamu dan sampai jumpa di update artikel kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *