Apa itu Kitas Shopee? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Apa itu Kitas Shopee – Belum lama ini, banyak pengguna aplikasi shopee yang sedang mencari tentang arti Kitas di Shopee. Apakah Anda juga sedang mencari arti Kitas tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan Calonpengangguran berikan pada artikel ini.

Siapa si yang tidak mengenal aplikasi belanja online yang bernama Shopee? Aplikasi yang menyediakan berbagai macam barang. Apa lagi, banyak pengguna yang merasa nyaman menggunakan aplikasi Shopee. Bagaimana tidak nyaman, Shopee sangat sering membagikan promo dan event yang dapat kita bilang sangat menarik.

Terdapat banyak promo yang ada di dalam aplikasi Shopee, contohnya seperti gratis ongkir, flash sale, bahkan sampai gratis ongkir. Dan sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci ramadhan, pastinya aplikasi satu ini akan mengadakan promo besar-besaran.

Tidak hanya dimanjakan dengan promo nya, setiap pengguna Shopee pastinya merasakan dimudahkan dalam mencari hal-hal yang mereka inginkan dengan menggunakan fitur yang tersedia di Shopee. Salah satunya seperti dompet digital seperti Shopeepay, dengan seperti itu setiap pengguna dapat mengisi saldo mereka dan akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Tetapi untuk membuka atau mendaftar Shopeepay, setiap pengguna harus melewati beberapa langkah yang sudah menjadi ketentuan dari Shopee. Setiap pengguna yang ingin mendaftar akun Shopeepay harus atau wajib verifikasi kartu identitas seperti KTP ataupun Kitas.

Jika Anda pengguna baru aplikasi Shopee, pastinya bingung dengan kata Kitas bukan? Tidak heran jika pengguna baru masih bingung dengan apa maksud dan arti Kitas. Agar tidak bingung, silahkan simak penjelasan ini sampai tuntas.

Apa Arti Kitas di Shopee?

 apa itu kitas shopee

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa kegunaan Kitas adalah untuk melakukan verifikasi identitas di aplikasi Shopee. Contohnya seperti Anda ingin mengaktifkan ataup upgrade Shopeepay menjadi premium.

Pastinya kita sudah tau bukan, bahwa aplikasi Shopee mempunyai keamanan yang terbilang sangat ketat. Maka tidak sembarangan orang dapat mengupgrade akun Shopeepay mereka, soalnya jika akun Shopeepay sudah menjadi premium, pengguna bisa mendapatkan banyak keuntungan seperti bisa menarik uang atau mengirim saldo. Hal seperti ini sangat berguna dan sangat dibutuhkan bagi pengguna Shopee yang berjualan.

Bagi Anda yang bertanya-tanya arti Kitas dan maksud Kitas itu apa. Arti Kitas adalah Kartu Izin Tinggal Tetap atau Sementara. Isi dari Kitas tidak jauh seperti KTP, contohnya seperti data diri, alamat tempat tinggal. Setiap pengguna akan mendapatkan 2 opsi pilihan yang bisa mereka gunakan, dengan seperti itu pengguna dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Cara Verifikasi Identitas di Shopee Pay

Apakah Anda sudah mengerti dengan arti atau kepanjangan dari Kitas? Jika sudah, apakah Anda ingin melakukan verifikasi identitas di Shopeepay? Jika iya, pastikan bawah Anda sudah memiliki data-data yang harus disiapkan seperti KTP/Kitas.

Jika sudah menyiapkan identitas yang diminta, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan dibawah ini: 

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Shopee yang ada di HP Anda.
  • Lalu klik menu Saya yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  • Setelah itu klik Menu ShopeePay
  • Apabila Anda belum memiliki akun ShopeePay, silahkan membuat terlebih dahulu dengan cara klik Transfer dan nantinya akan ada notifikasi bahwa Anda diminta untuk memverifikasi identitas.
  • Nantinya akan ada kolom-kolom yang wajib diisi dengan data diri seperti alamat rumah, nama dan lainnya.
  • Pastikan bahwa Anda mengisi data diri dengan benar.
  • Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengunggah foto KTP/Kitas.
  • Setelah foto KTP/Kitas, nantinya Anda diminta untuk melakukan foto selfie bersama KTP/Kitas yang Anda miliki.
  • Jika semua data diri sudah terisi dengan benar, maka selanjutnya silahkan kirimkan jawaban Anda.
  • Pihak Shopee akan langsung melakukan verifikasi data diri yang sudah Anda isi, Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi jika diterima oleh pihak Shopee.
  • Selesai.

Sangat mudah bukan? Nantinya pihak Shopee akan menghubungi kamu dalam waktu 1 x 24 jam. Dan apabila keterima, Anda akan bisa merasakan kemudahan dalam menggunakan aplikasi Shopee. Salah satu keuntungannya adalah pengguna dapat limit top up sebesar 10.000.000 Juta Rupiah. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan fitur transfer untuk mengirim ketemannnya dan fitur penarikan uang.

Akhir Kata

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Apa itu Kitas Shopee? Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu Anda, dalam mempermudah menggunakan aplikasi Shopee dan bisa menikmati keuntungan lainnya.

https://calonpengangguran.com/2022/03/18/kenapa-shopee-tanam-tidak-bisa-dibuka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *