HP Nokia Edge 2022 Terbaru, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Nokia Edge 2022 menjadi salah satu HP series terbaru dari Nokia yang membuat banyak orang penasaran pada tahun ini. Sebab, HP yang rilisnya masih sebatas rumor ini digadang-gadang menjadi momen kebangkitan Nokia di industri smartphone canggih. 

Anak tahun 90-an pasti sudah tahu dengan handphone Nokia yang pernah jaya pada masanya ini. Merk handphone asal Finlandia ini dahulu sempat merajai pasar ponsel dunia, bahkan istilah HP sejuta umat pun melekat pada merek yang satu ini.

Sayangnya, dominasi merek HP ini hanya bertahan belasan tahun, sejak masuknya BlackBerry, Android, dan iPhone membuat Nokia mulai merdu hingga dikabarkan mengalami kebangkrutan. Oleh karena itu, kabar hadirnya Nokia Edge 2022 pun membuat pengguna setia merek handphone yang satu ini menaruh harapan besar.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Nokia Edge 2022 ini memiliki berbagai fitur dan desain yang mirip dengan ponsel berlogo apel yaitu iPhone. Pertanyaannya, Apakah handphone yang satu ini bisa menjadi pendorong kebangkitan Nokia seperti masa kejayaannya dahulu ?

Daripada penasaran, kamu bisa langsung simak pembahasan lengkap mengenai spesifikasi dan bocoran harga HP Nokia Edge 2022 ini untuk lebih mengenal dan menjawab rasa penasaran kamu tentang salah satu series Nokia terbaru ini.

Spesifikasi HP Nokia Edge 2022 yang Katanya Mirip iPhone!

hp nokia edge 2022

Dari rumor yang beredar, spesifikasi yang akan diusung oleh Nokia Edge 2022 ini digadang-gadang akan menjadi HP flagship HP Android tercanggih milik Nokia. Rumor kemunculan HP Nokia Edge 2022 terbilang cukup menarik karena seperti yang kita tahu, selama ini Nokia Sudah lama tidak mengeluarkan handphone flagship.

Terakhir kali, Nokia mengeluarkan series yang mumpuni yaitu Nokia 9 PureView yang bisa dibilang menjadi HP flop atau produk gagal. Kembali lagi ke Nokia edge 2022 yang menurut rumor memiliki aspek unggulan yang bisa dikatakan all around. Karena, fitur dan spesifikasinya yang mewah dan menggunakan teknologi serta fitur ala handphone flagship kekinian.

Bahkan, beberapa pengamat teknologi menyebutkan bahwa handphone keluaran Nokia terbaru ini hampir mirip dengan ponsel bergengsi saat ini yaitu iPhone. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya, maka kamu bisa cek di bawah ini ya sob !

  • Dimensi : belum diketahui
  • Bobot : belum diketahui
  • SIM : Dual SIM (Dual Nano-Sim, dual standby)
  • OS : Android 12
  • Display : 6.8 inch SUPER AMOLED, 1B colors with Corning Gorilla Glass 7
  • Processor : Qualcomm Snapdragon 888
  • GPU : Andreno 660
  • RAM : 10/12 GB
  • Intenal Memory : 512 GB
  • Main camera : 64 MP (wide); 13 MP (ultrawide); 3 MP (depth); 2MP (macro)
  • Front camera : 32 MP
  • Battery : Non-removable Li-Po 7.800 mAh, 48 W fast charging
  • Harga : 499 Euro / Rp. 7,8 juta (rumor)

Bocoran Harga HP Nokia Edge 2022 Terbaru

Sepertinya sudah disinggung di atas, semua penjelasan mengenai spesifikasi dan fitur Nokia Edge 2022 yang sudah kami jelaskan tadi masih hanya sebatas rumor. Harga yang telah disebutkan di atas juga masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Nokia.

Jadi, belum bisa dipastikan Apakah kabar tentang bocoran harga Nokia Edge 2022 ini terbukti benar atau tidak. Namun, jika benar, harga tersebut tentu sangat sepadan dengan fitur unggulan yang dimilikinya.

Apakah Nokia Akan Benar-benar Merilis Series Edge 2022?

Banyak pihak yang berharap agar handphone Nokia series Edge 2022 ini benar-benar dirilis, apalagi dengan berbagai spesifikasinya yang tentu sangat menarik bagi para pengguna smartphone. Oleh karena itu, muncul pertanyaan besar Apakah HP series Nokia ini akan benar-benar dirilis atau tidak ?

Meski sudah banyak media yang memberitakan HP ini hingga rumornya beredar luas di internet dan media sosial, namun nyatanya tidak ada pernyataan resmi dari Nokia hingga saat ini. Selain itu, gambar-gambar Nokia Edge 2022 yang beredar saat ini terlihat jelas sebagai hasil render buatan para fans dan bukan dari pihak Nokia.

Kamu bisa mengeceknya sendiri melalui Google, foto-foto desain HP ini tidak ada yang benar-benar sama. Oleh karena itu, bisa disimpulkan bahwa HP Nokia series Edge 2022 merupakan HP konsep.

Hal ini juga bisa dilihat dari spek yang dirumorkan juga terkesan sedikit mengada-ngada, karena di satu sisi spek yang ditawarkan terlihat sangat mewah. Namun saking mewahnya hal tersebut justru terlihat tidak masuk akal. Selain itu, beberapa spesifikasi yang diusung juga terasa ketinggalan zaman.

Dilansir dari beberapa sumber yang bisa menguatkan bahwa Nokia Edge untuk saat ini hanya sebatas rumor dan konsep, pihak hmd global manufaktur ponsel Nokia saat ini mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi HP flagship di tahun ini.

Jadi, bagi kamu para Nokia fans tahan dulu antusias mu ya sob ! Karena kamu harus menunggu tahun informasi resmi sampai Nokia Edge 2022 (alias 2023) benar-benar bisa dirilis. 

Akhir kata, itulah pembahasan mengenai HP Nokia Edge 2022 yang masih hanya sebatas rumor dan konsep. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat, kunjungi situs kami untuk mendapatkan informasi menarik dan Viral lainnya yang akan kami update setiap hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *