Cara Ampuh Blokir Iklan di HP Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Cara Ampuh Blokir Iklan di HP Tanpa Aplikasi – Smartphone atau HP merupakan salah satu penemuan terbesar di abad ini, ada banyak sekali manfaat dan kemudahan yang di rasakan manusia dalam penemuan berupa HP ini.

Untuk itu hampir seluruh umat manusia di jaman sekarang rata-rata menggunakan Smarphone atau HP dengan berbagai alasan dan kegunaannya masing-masing.

Mungkin kamu salah satu orang yang tidak bisa lepas dengan HP kamu, terbiasa sehari-hari selalu berselancar di dunia maya dan juga di Internet.

Namun tahukah kamu ada lebih dari 60% pengguna Hp yang berselancar di Internet terganggu dengan berbagai macam iklan, bahkan sebagian mengaku Hp nya sedikit terganggu performanya ketika iklan di Hp nya muncul.

Iklan di HP sendiri merupakan salah satu fitur yang biasa muncul apalagi ketika kamu menggunakan Hp kentang dan berselancar di Internet dengan mengunjungi situs-situs yang tidak resmi, maka di pastikan akan ada banyak sekali iklan yang muncul.

Kamu tidak perlu khawatir karna di artikel kali ini kami akan memberikan kamu beberapa solusi yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Penjelasan Seputar Iklan di HP

Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara mengatasi iklan di Hp kamu ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa yang menyebabkan iklan sering muncul di Hp kamu.

Salah satu penyebabnya adalah situs yang kamu kunjungi.

Ketika kamu menggunakan internet melalui Browser di HP kamu dan mengunjungi beberapa situs mungkin sering kali kamu secara tidak sengaja memencet iklan yang padahal kamu tidak sadari.

Sehingga kamu akan di bawa ke situs pengiklanan tersebut, kamu sudah berusaha kembali namun tidak bisa.

Setelah itu kamu terus mengulang dan terus saja secara tidak sengaja memencet iklan yang ada di situs tersebut, nah hal ini yang menyebabkan iklan akan semakin terus muncul di HP kamu.

Karna terlalu sering memencet iklan yang ada di situs tersebut Google akan menilai kalau kamu memang menyukai situs Pengiklanan sehingga Google akan menampilkan apa yang paling kamu sukai ketika berinternet dan sialnya yang paling sering kamu klik adalah iklan tadi.

Sehingga iklan akan sering muncul di HP kamu atas saran dari Google tadi. Hal inilah yang menyebabkan iklan akan semakin sering muncul di HP kamu.

Berikut beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara Blokir Iklan di HP Tanpa Aplikasi

Cara Ampuh Blokir Iklan di HP Tanpa Aplikasi

Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah berupa iklan yang sering muncul di Hp kamu dan mengganggu kegiatan kamu dalam berselancar di internet dan dunia maya.

1. Menggunakan Google Chrome

Cara pertama untuk mengatasi iklan di Hp adalah dengan menggunakan Google Chrome. Google Chrome sendiri merupakan Browser utama yang paling banyak di gunakan oleh pengguna Android.

Nah di Browser satu ini kamu bisa mengubah pengaturan sehingga iklan tidak akan muncul di Hp kamu, silah kan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama kamu bisa Google Chrome dan langsung menuju menu Settings atau pengaturan
  • Kemudian kamu bisa masuk ke Site Settings
  • Setelah masuk ke Site Settings kamu bia memilih Pop Ups
  • Aktifkan menu Tersebut maka otomatis Google Crome akan memblokir iklan
  • Selesai

2. Menggunakan UC Browser

Solusi yang kedua adalah dengan memanfaatkan UC Browser, tidak mau kalah dengan Google Chrome UC Browser juga bisa menonaktifkan pengiklanan melalui menu Setting nya.

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Buka UC Browser
  • Kemudian kamu bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Kemudian kamu bisa masuk ke setting
  • Pilih Ad Block dan kemudian aktifkan Ad Bloker dan juga Powerful Ad Bloker
  • Dengan begitu UC Browser akan menonaktifkan pengiklanan di browsernya.
  • Selesai

3. Mengubah DNS

Solusi yang ketiga adalah dengan mengubah penyedia DNS pribadi. Mengutip XDA Developer, salah satu cara paling mudah untuk memblokir iklan di Hp Android adalah dengan cara mengubah penyedia DNS pribadi.

Metode ini juga tidak memerlukan aplikasi tambahan karna kamu cukup mengubah pengaturan yang ada di Hp kamu saja.

Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

  • Buka Pengaturan di Hp kamu
  • Kemudian kamu bisa pilih Internet atau Network
  • Kemudian kamu bisa pilih Advance atau lainnya
  • Setelah itu masuk ke DNS Pribadi atau Pivate DNS
  • Setelah masuk silah kan ubah DNS Pribadi Khusus dan masukkan dns.adguard.com atau us.adhile.org
  • Simpan dan selesai.

Penutup

Itu tadi penjelasan dari beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk memblokir iklan di Hp yang mengganggu.

Jika ada kekurangan, kritik, dan juga saran yang ingin di sampaikan atas artikel kali ini bisa isi di kolom komentar di bawah ini.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *