Cara Melihat History TikTok yang Sudah di Tonton Deengan Mudah

Cara Melihat History TikTok – Menonton video pendek di timeline aplikasi Tiktok merupakan salah satu aktivitas yang bisa menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang melanda. Pasalnya, di aplikasi media sosial Tiktok ini kamu bisa menonton berbagai video pendek yang menarik dan pastinya menghibur kamu. 

Sayangnya, saat ini aplikasi tiktok hanya dikhususkan bagi para pengguna yang sudah cukup umur yaitu 17 tahun dan tidak disarankan untuk digunakan oleh anak-anak.Di aplikasi tiktok, ada banyak sekali content creator yang membagikan video unik dan menarik di akun tiktok mereka. 

Selain itu, tidak jarang ada saja challenge baru yang yang sangat menarik untuk diikuti dan juga ditonton karena sangat menghibur. Biasanya, Tik tok memiliki fitur dimana kamu bisa melihat video yang sudah ditonton karena akan tersimpan secara otomatis di history akun Tiktok, bahkan tanpa harus memberikan like di video tersebut. 

Ternyata, belum banyak pengguna yang tahu cara melihat history Tiktok yang sudah ditonton, padahal kamu juga harus hal tersebut sangat mudah dilakukan dan tanpa perlu ribet. Nah, pada artikel kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara melihat riwayat Tiktok yang ternyata sangat mudah dilakukan.

Bagaimana Cara Melihat History Tiktok yang Sudah Ditonton? Ini Dia Penjelasan Lengkapnya!

Cara Melihat History TikTok

Perlu kamu tahu, aplikasi Tiktok akan menyimpan riwayat atau History aktivitas yang kamu lakukan di aplikasi tersebut dan tentunya bisa kamu lihat sewaktu-waktu apabila dibutuhkan. Berikut ini adalah cara melihat history atau riwayat aktivitas di aplikasi Tiktok yang informasinya sudah kami rangkum untuk kamu.

1. Cara Melihat History yang Sudah Pernah Di Like

Setiap video yang menarik dan berkesan, biasanya akan diberi like atau tanda suka dan apabila suatu saat kamu ingin menonton kembali video tersebut, maka kami tidak perlu khawatir karena tiktok sudah menyediakan fitur yang memungkinkan kamu untuk melihat riwayat aktivitas dari video yang pernah kamu like dengan cara berikut ini.

  1. Pertama, Buka aplikasi Tiktok di ponsel kamu dan pastikan kamu sudah melakukan log in akun di aplikasi tersebut.
  2. Apabila kamu sudah login dan Masuk ke halaman utama, kamu bisa pergi ke menu profile dan ketuk icon berbentuk hati.
  3. Nah, di sana kamu akan melihat video yang sudah pernah kamu tonton dan kamu like, sehingga kamu bisa menyimpan video tersebut untuk ditonton kembali di kemudian hari.

2. Cara Melihat History Tiktok yang Sudah Ditonton Tetapi Tidak Di Like

Ternyata, kamu tidak hanya bisa melihat history video Tiktok yang sudah pernah dilike sebelumnya, tetapi juga kamu bisa melihat video tiktok yang sudah pernah kamu tonton walaupun tidak kamu like yaitu dengan cara sebagai berikut :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Tiktok seperti biasa dan melakukan proses login apabila kamu belum login akun di aplikasi tersebut.
  2. Pada halaman beranda tiktok, kamu bisa Klik pada menu inbox atau kotak masuk yang ada di bawah tampilan beranda.
  3. Kemudian, kamu bisa klik pada opsi all activity atau semua aktivitas di menu inbox tersebut.
  4. Nantinya, akan ditampilkan sejumlah aktivitas yang sudah pernah kamu lakukan di aplikasi Tiktok, cari video yang pernah kamu tonton, like video, komentar hingga following akun Tiktok.

3. Cara Melihat History Video Tiktok yang Disimpan/Dimasukkan ke Favorite

Untuk cara yang satu ini agak berbeda dengan cara di atas, karena penyimpanan video tiktok perlu kamu lakukan secara manual dengan memanfaatkan fitur Favorites yang ada di tiktok. Video yang sudah dimasukkan ke dalam daftar ini, nantinya bisa kamu lihat kembali di lain waktu dengan mudah melalui cara di bawah ini.

  1. Pertama, kamu harus membuka aplikasi tiktok terlebih dahulu seperti biasa di ponsel kamu dan pastikan aplikasi tersebut sudah log in akun tiktok yang kamu miliki.
  2. Kemudian, cari video yang ingin kamu tambahkan ke daftar favorite kemudian pilih tombol share pada video tersebut dan pilih opsi add to favorite yang ditandai dengan icon bendera, maka secara otomatis video tersebut akan tersimpan di daftar favorit akun kamu.
  3. Jika kamu ingin melihat video favorit yang sudah tersimpan, maka kamu bisa tekan menu saya atau Me.
  4. Kemudian, cari dan klik icon bendera yang berada di samping menu edit profile, maka di sana akan terlihat daftar video favorit yang sudah kamu simpan.

Demikianlah beberapa tutorial cara melihat history tiktok yang sudah pernah kamu tonton dengan mudah dan tanpa ribet. Semoga pembahasan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu semua yang sedang mencari informasi cara melihat history video Tiktok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *