Cara Daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee Untuk Seller Dengan Mudah!

Apakah kamu pernah belanja online melalui shopee dan mendapatkan gratis ongkir? Mungkin bagi buyer atau pembeli, mendapatkan gratis ongkir bukan hal yang sulit karena bisa langsung mengklaim voucher gratis ongkir melalui halaman yang telah disediakan. Namun, sayangnya tidak semua toko atau seller menyediakan gratis ongkir sehingga pembeli tidak bisa menggunakan voucher ini. 

Hal ini merupakan problem tersendiri bagi seller karena jika seller tidak menyediakan produk yang memungkinkan untuk gratis ongkir maka pembeli tentu saja akan beralih ke seller lainnya yang menyediakan gratis ongkir. Karena pertimbangan terbesar pembeli untuk melakukan check-out adalah ongkir, sehingga salah satu produktivitas penjualan seller tergantung dari fasilitas gratis ongkir yang diberikan kepada pembeli.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara daftar gratis ongkir Xtra shopee untuk seller syarat dan ketentuannya serta langkah-langkahnya yang bisa kamu ikuti sebagai penjual yang ingin memberikan fasilitas gratis ongkir kepada pembeli dan membuat pembeli berlangganan dengan toko kamu di shopee. 

Apa Itu Gratis Ongkir Xtra Shopee Untuk Penjual?

cara daftar gratis ongkir xtra shopee

Program gratis ongkir yang ada di shopee merupakan fitur atau pelayanan yang disediakan oleh pihak Shopee. Program gratis ongkir biasanya diberikan dalam bentuk voucher yang bisa diklaim oleh pembeli di halaman voucher sehingga biaya pengiriman akan ditanggung oleh shopee sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Ketika seller atau penjual mengaktifkan fitur gratis ongkir maka akan menarik minat pembeli untuk berlangganan.

Namun tidak semua seller atau toko di shopee memberikan layanan ini karena berbagai faktor antara lain belum memenuhi syarat untuk mengaktifkan fitur ini, masih dalam kategori seller baru, belum verifikasi, sengaja tidak mengaktifkan, dan lain-lain. Jadi bisa dibilang, layanan gratis ongkir Xtra shopee sangat penting dan menjadi daya tarik seller. Lalu bagaimana cara daftar gratis ongkir Xtra shopee untuk penjual?

Caranya kamu harus melakukan verifikasi data serta memenuhi syarat ketentuan dari pihak shopee untuk mengaktifkan layanan ini pada toko kamu. Setelah syarat dan ketentuan kamu penuhi maka kamu bisa mengisi formulir pendaftaran gratis ongkir agar dapat memberikan pelayanan ini kepada pembeli dan menambah produktivitas penjualan. Berikutnya kita akan membahas tentang syarat dan ketentuan serta tutorial cara daftar gratis ongkir shopee penjual.

Syarat, Ketentuan, dan Cara Daftar Gratis Ongkir Xtra Shopee Untuk Penjual

Sebagai penjual kamu perlu mengetahui bahwa syarat ketentuan untuk daftar gratis ongkir Xtra shopee bersifat mengikat, sehingga kamu harus memenuhi kebijakan produk dan barang yang akan dibatasi oleh pihak shopee nantinya. Selain itu, pada layanan gratis ongkir Xtra shopee tentunya memiliki minimum pembelian sehingga pembeli harus berbelanja sesuai dengan minimal pembelanjaan agar bisa mendapatkan voucher gratis ongkir di shopee.

Syarat dan ketentuan berikut yaitu kamu harus mengaktifkan terlebih dahulu jasa kirim pendukung program, setidaknya kamu harus mengaktifkan satu jasa kirim dengan tipe pelayanan yang mendukung program gratis ongkir ini. Tentu saja ada berbagai jasa pengiriman yang bisa kamu pilih dengan tipe layanan yang tersedia untuk program gratis ongkir shopee.

Selanjutnya kamu juga harus melakukan verifikasi secara lengkap, verifikasi data ini menjadi hal wajib yang harus kamu lakukan sebagai pertimbangan pihak shopee. Nantinya pihak shopee akan mengecek dan memutuskan apakah toko kamu layak untuk menjadi salah satu toko yang direkomendasikan mendapatkan layanan gratis ongkir untuk pembeli. 

Kriteria lain yang harus kamu penuhi yaitu memiliki minimal satu produk yang aktif, tidak dalam masa pinalti, tidak mengaktifkan fitur toko libur, tidak memiliki riwayat pesanan yang tidak wajar, dan lain lain. Kamu bisa membaca penjelasan lebih lengkap tentang syarat dan ketentuan ini pada link berikut Klik Disini.

Cara Menggunakan Gratis Ongkir Xtra di Toko Shopee

Setelah kamu merasa jelas tentang rincian untuk syarat dan ketentuan daftar gratis ongkir Xtra di shopee, selanjutnya kamu bisa mengikuti tutorial yang kami rangkum di bawah ini untuk langkah menjadi penjual yang memiliki layanan gratis ongkir pada toko di shopee sebagai berikut:

  • Langkah pertama bukalah aplikasi shopee pada smartphone kamu, jangan lupa login ke akun toko
  • Selanjutnya bukalah menu toko saya di pojok kiri atas, pada bagian pengumuman penjual pilih menu program promosi penjual yang memiliki icon price tag
  • Setelah itu kamu akan melihat pilihan program promosi yang bisa kamu ikuti sebagai penjual atau seller
  • Gulir ke bawah dan temukan program gratis ongkir extra dan Klik tombol daftar sekarang
  • Setelah kamu Klik tombol daftar sekarang maka akan tampil halaman yang berisi tentang penjelasan keuntungan yang akan kamu dapatkan jika bergabung dengan program ini
  • Selain itu juga ada rincian perhitungan biaya yang bisa menambah pengetahuan kamu sebagai seller
  • Setelah memahami informasi tersebut lalu Klik tombol daftar sekarang
  • Kemudian centang dua kotak yang berisi tentang persetujuan dan persyaratan, akan lebih baik jika kamu membacanya terlebih dahulu 
  • Pilih tombol kirim, jika kamu butuh informasi yang lebih jelas kamu bisa mengakses halaman pusat bantuan dan mengetik pertanyaan kamu di situ
  • Untuk video tentang tutorial cara daftar gratis ongkir Xtra shopee untuk penjual berikut yang memberikan link video yang bisa kamu tonton klik disini

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa kami rangkum tentang cara daftar gratis ongkir Xtra shopee untuk penjual lengkap dengan syarat dan ketentuannya yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat buat kamu sebagai penjual shopee untuk menambah keuntungan dan penjualan. Nantikan selalu update informasi dari situs kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *