Aplikasi Paytren Ustadz Yusuf Mansur dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Aplikasi Paytren Ustadz Yusuf Mansur – Baru-baru ini, nama paytren menjadi bahan perbincangan netizen di berbagai media sosial berkat video Ustad Yusuf Mansur yang marah-marah bahkan sampai menggebrak meja. Kabarnya, video tersebut Ustad Yusuf Mansur marah tersebut terjadi pada tahun 2021 di kanal YouTube paytren official dan saat menghadiri acara sewindu paytren.

Dalam video tersebut, Ustad Yusuf Mansur mengatakan bahwa dirinya membutuhkan dana sebesar Rp. 1 triliun yang diperuntukkan untuk pengembangan bisnis paytren. Cuplikan video tersebut viral dan hingga saat ini topik paytren berhasil masuk ke dalam jajaran trending Twitter Indonesia, dengan jumlah cuitan sebanyak 9.897.

Karena adanya video viral tersebut, banyak yang menduga bahwa aplikasi paytren dan bisnis yang digagas oleh ustaz Yusuf Mansur ini Tengah menuju kebangkrutan. 

Meskipun demikian, masih banyak yang belum mengetahui aplikasi paytren Ustad Yusuf Mansur yang menurut kabar sedang mengalami krisis saat ini. Nah Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi seputar aplikasi paytren milik pendakwah kondang Ustad Yusuf Mansur ini.

Apa Itu Aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur dan Apa Kegunaannya?

aplikasi paytren ustadz yusuf mansur

Bagi kamu yang belum mengetahui aplikasi paytren Ustad Yusuf Mansur maka ada baiknya kamu menyimak artikel ini hingga selesai agar kamu lebih paham dengan aplikasi yang satu ini. Perlu kamu ketahui, paytren merupakan sebuah aplikasi yang masuk kategori dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai pembayaran misalnya isi pulsa, pembayaran tagihan listrik, BPJS kesehatan, tiket pesawat, dan masih banyak lagi.

Paytren sendiri merupakan perusahaan investasi Syariah yang berada di bawah naungan PT paytren aset manajemen (PAM) yang berdiri pada tanggal 24 Oktober 2017 dan merupakan bisnis yang legal karena telah memiliki izin resmi dari otoritas jasa keuangan (OJK).

Dilansir dari laman resmi paytren, Ustad Yusuf Mansur mengemban jabatan sebagai komisaris utama di perusahaan tersebut. Dalam situs tersebut juga dikatakan bahwa paytren memiliki komitmen dalam menghadirkan solusi investasi Syariah.

Cara kerjanya juga terbilang mudah karena hanya dengan menggunakan aplikasi sehingga sangat praktis untuk digunakan. Ustad Yusuf Mansur sendiri mendirikan bisnis paytren ini diperuntukan bagi seluruh masyarakat Indonesia lintas agama, suku, budaya, dan juga WNI yang sedang berada di luar negeri.

Paytren sendiri memiliki dua jenis Mitra yaitu Mitra pengguna dan mitra bisnis, aplikasi ini mengembangkan produk-produk investasi yang mengutamakan prinsip syariah. Selain itu, paytren juga berupaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap sistem keuangan syariah.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Paytren Ustad Yusuf Mansur 

Sebagai sebuah aplikasi paytren tentunya memiliki kelebihan bagi para Mitra diantaranya yaitu dapat melakukan transfer isi saldo paytren dengan Mitra lainnya. Dengan saldo yang dimiliki oleh seorang Mitra akan mempermudah pembayaran kurban, sedekah, atau aqiqah. Paytren juga menyediakan dan menawarkan cashback kepada para pengguna dan mitranya.

Selain itu, kelebihan lainnya dari Aplikasi paytren yaitu akunya tidak akan mengalami kadaluarsa dan berlaku selamanya dan sebagai Mitra bisa mengalih namakan Akun tersebut. Namun, dibalik kelebihannya aplikasi paytren tentu memiliki kekurangan juga.

Kekurangan dari aplikasi paytren ini yaitu pada umumnya sering terjadi kesalahan sistem atau server yang down dan mengakibatkan keterlambatan proses transaksi sehingga berlangsung lama. Selain itu, pada awalnya sistem Paytren memberikan kemudahan untuk bertransaksi, namun aplikasi paytren ini tidak melengkapi daftar PDAM.

Adapun pelayanan yang tidak optimal akhirnya menimbulkan banyak keluhan keluhan dari para Mitra, karena admin atau customer service yang terlalu sibuk hingga tidak lagi dapat menyelenggarakan semua pelayanan secara maksimal.

Dengan beredarnya video Ustad Yusuf Mansur marah-marah dan menyebutkan aplikasi paytren, membuat beberapa netizen memberikan tanggapan mengenai aplikasi tersebut.

“Paytren nggak bisa bertahan karena konsep bisnis nya bukan dari jualan produk, tapi mengandalkan pembayaran anggota baru, ketika nggak ada anggota baru ya selesai,” tulis sebuah akun bernama @codetmata313.

Dalam perjalanan aplikasi paytren sejak 2017 hingga saat ini, perusahaan tersebut banyak mengalami permasalahan seperti gaji karyawan yang kerap macet dan belum dibayarkan. Selain itu, terkait dengan perputaran uang di paytren juga dinilai bermasalah karena diduga Ustad Yusuf Mansur cara mengganti rugi sendiri setiap kerugian yang muncul di investasinya.

https://calonpengangguran.com/2022/04/08/download-snaptube-mod-apk/

Namun, terkait hal tersebut hanya sebatas dugaan dan hal tersebut itu langsung dibantah oleh pihak paytren yakni hari Prabowo yang menjabat sebagai manager director of Treni yang mengungkap bahwa paytren bukan hanya semata bisnis yang diukur dengan uang.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai Aplikasi Paytren Ustadz Yusuf Mansur yang viral beberapa waktu belakangan video Ustad Yusuf Mansur yang marah-marah. Semoga informasi ini bisa menjadi sumber referensi bagi kamu, dan jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi lainnya yang bermanfaat dari situs kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *