Aplikasi Pemirsa Budiman, Simak Informasi Lengkapnya Disini!

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) secara resmi meluncurkan Aplikasi Pemirsa Budiman (Pemesanan Minyak Goreng Via Aplikasi Salam Ibu Dimana Saja). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meluncurkan Pemirsai Budiman bersamaan dengan peresmian Pasar Rakyat Sawangan Juara, Kota Depok, Jumat, 8 April 2022.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wali Kota Bogor Bima Arga Sugiharto hadir dalam peluncuran Aplikasi Pemirsa Budiman. Undang-undang ini dirancang untuk membantu orang keluar dari kesulitan, terutama di Jawa Barat. Agar dapat mengakses minyak goreng murah dan kelangkaan minyak goreng curah bersubsidi.

Fitur Aplikasi Pemirsa Budiman

aplikasi pemirsa budiman

1. Pengaturan Pengaturan

Segala macam pengaturan bisa diatur oleh admin sehingga didapatkan aplikasi yang fleksibel

2. Pengaturan pengguna

Untuk tujuan mendefinisikan/menambahkan, mengedit dan menghapus grup pengguna. Selain itu juga bisa mengubah dan mengatur ulang password.

Tujuan Aplikasi Pemirsa Budiman

Terbentuknya sistem informasi pengaduan masyarakat yang efisien dan efektif serta user friendly sehingga dapat memudahkan pengguna dalam mengelola pengaduan;

  • Menindaklanjuti pengaduan masyarakat secara cepat dan akurat
  • Menghilangkan penyimpangan yang muncul
  • Mendukung reformasi birokrasi instansi yang transparan dan akuntabel
  • Memberdayakan mаѕуаrаkаt untuk bеrреrаn aktif dalam mеmbаntu meningkatkan реlауаnаn уаng аdа dераnnуа.

Kelebihan Aplikasi Pemirsa Budiman

1. Mudah digunakan

Desain aplikasi dengan tampilan menu yang mudah dioperasikan bahkan untuk pemula;

2. Langkah demi Langkah

Aplikasi dibuat secara bertahap satu per satu, sehingga dapat disesuaikan dengan kemampuan pegawai dalam mengoperasikan aplikasi secara bertahap pula;

3. Berbasis Jaringan

Aрlіkаѕі bеrbаѕіѕ web ѕеhіnggа dapat diakses dаrі kоmрutеr dimana saja dаn kapan ѕаjа selama tеrhubung dеngаn jаrіngаn komputer yang bіѕа dіkаkѕеѕ bаіk оfflіnе dаn juga online.

4. Multi OS

Aplikasi berbasis web dapat dijalankan di sistem operasi apapun dan bahkan dapat diakses dari ponsel yang memiliki fasilitas internet.

5. Instalasi dan Peningkatan Mudah

Aplikasi hanya diinstal di server sementara komputer lain dapat mengakses aplikasi tanpa harus menginstalnya di masing-masing komputer yang bersangkutan, sehingga memudahkan pemeliharaan.

6. Basis Data Publik dan Integrasi Mudah

Aplikasi menggunakan database berstandar Internasional yang banyak digunakan oleh aplikasi lain sehingga memudahkan integrasi dengan aplikasi lain atau pengembangan oleh vendor lain;

7. Aplikasi Membangun Sendiri

Aplikasi dibuat sendiri tanpa melibatkan pihak ketiga dan disertai dokumentasi yang baik, sehingga jika terdapat bug atau fitur tambahan mudah serta lekas terbantu.

8. Manajemen Laporan

Pengguna dapat dengan mudah membuat laporan data surat dalam kurun waktu tertentu, baik untuk surat masuk maupun surat keluar. Selain itu, pengguna dapat langsung mencetak atau mengekspornya ke dalam file Microsoft Excel, Word dan PDF.

9. Diautentikasi

Aplikasi pemirsa budiman memiliki scan kode barcode dan setelah dokumen surat dicetak. Hal ini bertujuan sebagai bentuk keaslian dari Instansi/Bagian/Bagian penerbit.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengeluarkan kebijakan terobosan pemesanan dan pendistribusian hak minyak goreng bersubsidi melalui Aplikasi Pemirsa Budiman.

“Di saat krisis seperti ini, kami menugaskan BUMD Agro Jawa Barat untuk mencari sumber minyak goreng dan kemudian mendistribusikannya ke rumah tangga dengan cara yang paling mudah. Karena ini era digital, kami menggunakan aplikasi,” katanya.

Aplikasi ini, kata Ridwan, tidak bisa diakses langsung oleh masyarakat, melainkan oleh RW. Secara teknis, RW mendata warganya yang membutuhkan minyak goreng kemudian memesan melalui aplikasi.

“Adanya program ini sangat membantu masyarakat dan semua akses ada di RW. Jadi tidak bisa bersifat pribadi. RW akan mengetahui warga mana yang membutuhkan. Agar masyarakat menengah ke atas yang mengambil premium, masyarakat menengah ke bawah akan kita lindungi melalui sistem distribusi baru ini,” ujarnya.

Pemberdayaan Ketua RW dilakukan mengingat sudah memiliki saluran komunikasi dengan Gubernur Jawa Barat melalui Aplikasi Pemirsa Budiman. Dengan mengaktifkan layanan Pemirsa Budiman, warga dapat mengakses minyak goreng curah melalui 185.600 RT dan 48.147 RW di seluruh Jawa Barat.

Kelangkaan minyak goreng sendiri mendorong pemerintah untuk membuat aplikasi ini guna membantu masyarakat agar tetap mendapatkan minyak goreng. Nah, mungkin itu saja artikel mengenai aplikasi pemirsa budiman, semoga artikelnya bermanfaat dan bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa dan Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *