Cara Aktifkan Gopay Later Dengan Mudah dan Cepat

Cara Aktifkan Gopay Later – Tahukah kamu, kini gojek menghadirkan sebuah fitur baru yang saat ini sedang populer dan dimiliki oleh banyak aplikasi terutama platform e-commerce. Gojek menghadirkan fitur paylater yang memudahkan para pengguna dalam melakukan pembayaran apabila tidak memiliki saldo Gopay maupun uang tunai.

Uniknya, untuk mengaktifkan fitur paylater gojek ini kamu tidak perlu melakukan pengajuan seperti pinjaman online. Gojek menjelaskan bahwa layanan ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna yang sudah melakukan upgrade pada akun gopay. 

Jika belum melakukan update, kemungkinan ikon atau tombol Paylater tidak akan tersedia di laman aplikasi. Perlu kamu tahu, gojek paylater bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk berbagai transaksi di aplikasi gojek seperti Goride, Gocar, hingga membayar tagihan di aplikasi tersebut.

Lantas, Bagaimana prosedur, pelunasan tagihan, biaya layanan, serta cara aktifkan Gopay paylater ? Berikut ini adalah ulasan lengkapnya yang wajib kamu simak agar kamu lebih paham mengenai fitur gojek paylater.

Syarat dan Ketentuan yang Berlaku Pada Gojek Paylater

cara aktifkan gopay later

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara aktifkan Gopay later ada baiknya kamu mengetahui tentang syarat dan ketentuan yang berlaku. Seperti yang sudah kami jelaskan di awal, syarat mengaktifkan Paylater gojek tidaklah ribet karena hanya cukup melakukan upgrade akun Gopay Plus. 

Selain itu, kamu tidak perlu melampirkan dokumen penting lainnya layaknya pinjaman online, karena kamu hanya cukup melampirkan KTP dan foto selfie. Apabila akun gopay kamu sudah di-upgrade ke versi Gopay Plus, maka secara otomatis kamu akan menemukan fitur paylater di bagian beranda aplikasi. 

Perlu kamu tahu, gojek paylater merupakan layanan hasil kolaborasi dan kerjasama dengan findaya yaitu perusahaan fintech resmi yang terdaftar di OJK, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan data kamu. Bahkan, aktivasi pertama kamu akan dibebaskan dari adanya bunga dan biaya admin.

Apa Saja Keuntungan yang Bisa Didapatkan dari Gopay Paylater?

Tahukah kamu, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan apabila kamu menggunakan gopay later sebagai metode pembayaran di aplikasi Gojek. Keuntungan tersebut antara lain :

  1. Bayar semua tagihan kamu dan melunasinya 1 kali di akhir bulan.
  2. Tanpa perlu biaya tambahan.
  3. Limit gopay paylater hingga Rp.500 ribu.
  4. Bunga kecil, hanya Rp.25 ribu Untuk pinjaman Rp.500 ribu.
  5. Disertai dengan rincian transaksi selama 1 bulan, sangat cocok bagi kamu yang ingin mengatur keuangan setiap bulan.
  6. Bulan pertama gratis biaya layanan, pinjam Rp. 250 ribu, bayar Rp.250 ribu.

Selain beberapa poin di atas, go-pay paylater bisa kamu gunakan untuk semua layanan gojek, termasuk gofood, gotagihan dan juga Tokopedia yang merupakan bagian dari perusahaan go-jek, dan juga merchant offline lainnya.

Langkah-Langkah Cara Aktifkan Gopay Paylater dengan Mudah

Sebelum menikmati layanan Gopay Later, terlebih dahulu Kamu harus memiliki akun GopayPlus, kemudian kamu harus memastikan aplikasi Gojek di HP kamu merupakan versi yang terbaru. Setelah itu, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk mengaktifkan layanan Paylater Gojek.

  1. Pertama, Buka aplikasi gojek di hp kamu dan masuk ke laman paylater, lalu masukkan kode OTP.
  2. Kamu akan mendapatkan penjelasan singkat mengenai GopayLater, lalu klik daftar sekarang.
  3. Isi data diri kamu sesuai KTP, kemudian upload foto KTP dan foto selfie bersama KTP kamu.
  4. Tunggu data diri dan foto KTP diproses oleh pihak Gojek, kemudian kamu akan diarahkan untuk melakukan tanda tangan secara digital dan GopayLater siap untuk digunakan dalam berbagai transaksi di gojek dan Tokopedia.

Begini Cara Mudah Membayar Tagihan Gopay Later dan Denda Keterlambatan

Setelah kamu mengetahui cara aktifkan gopay later dengan mudah, maka kamu juga harus mengetahui cara bayar tagihan dan jumlah dendanya apabila kamu terlambat membayar. Perlu kamu tahu, pembayaran tagihan paylater wajib dibayarkan sebelum pukul 00.00 WIB setiap bulannya. Cara pembayarannya juga sangat simple yaitu sebagai berikut :

  1. Pertama, Masuk ke halaman paylater, di mana termuat menu lainnya seperti fitur, limit, riwayat, saldo, dan juga Total tagihan.
  2. Setelah itu, Klik tombol bayar dan lihat rincian transaksi Paylater gojek yang harus kamu bayarkan.
  3. Kemudian, klik bayar tagihan dan terakhir masukkan PIN Gojek.

Perlu kamu ketahui, jika tagihan Gojek Paylater tidak dibayar, maka kamu akan mendapat teguran keras dan juga dikenakan denda yang sudah ditetapkan. Apabila tagihan tidak dibayar dalam waktu 5 hari sejak jatuh tempo, akan ada denda sebesar Rp.2000 per hari yang akan berlaku mulai hari keenam.

Walaupun menggiurkan, kamu harus selalu teliti dalam menggunakan layanan ini, karena kamu juga harus memperhitungkan bunga dan biaya layanan yang akan tetap berlaku berapapun transaksinya. Misalnya, kamu menggunakan paylater hanya untuk bayar layanan Gocar Rp.100 ribu, maka di akhir bulan kamu harus membayar tagihan sebesar Rp. 125 ribu.

Itulah informasi yang harus kamu ketahui mengenai pembayaran, biaya layanan, denda, dan cara aktifkan Gopay Later dengan mudah, semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu ya sob !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *