Cara TF Gopay Ke ShopeePay Dengan Mudah dan Cepat

Apakah kamu pernah mengalami saat ingin berbelanja di shopee, namun kami tidak memiliki cukup saldo dalam shopeepay, sementara itu kamu memiliki cukup banyak tabungan di Gopay pada aplikasi Gojek. Jika iya, maka kamu sedang membaca artikel yang tepat, karena pada artikel kali ini kami akan membagikan cara tf gopay ke shopeepay dengan mudah dan pastinya tanpa ribet. 

Bahkan, kamu tidak perlu menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga, karena semua dilakukan dengan satu aplikasi yaitu Gopay. Bagi kamu yang penasaran, yuk langsung simak saja ulasan lengkapnya berikut ini yang akan membahas tentang cara tf gopay ke shopee pay dengan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Mengenal Sekilas Tentang Gopay dan ShopeePay

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara tf Gopay ke Shopee Pay tanpa ribet, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu seperti apa penggunaan Gopay dan juga shopee pay. Perlu kamu tahu, Gopay dan Shopee Pay adalah sebuah sistem atau fitur untuk mengelola uang kamu dalam melakukan transaksi secara digital atau online.

Perbedaan dari keduanya ada pada perusahaan yang menaunginya, di mana gopay hanya bisa digunakan sebagai metode pembayaran pada aplikasi gojek, sedangkan shopee pay digunakan untuk aplikasi shopee. Keduanya juga memiliki konsep yang sama seperti dompet digital, dimana kamu bisa melakukan transaksi jual-beli maupun pembayaran tagihan tanpa menggunakan uang tunai. 

Pada umumnya, ketika ingin berbelanja di shopee dengan metode pembayaran Shopee pay, tentu kamu harus memiliki saldo yang cukup. Apabila saldo tidak cukup, maka Kamu harus melakukan top-up terlebih dahulu.

Bagi  yang memiliki rekening bank, biasanya akan melakukan pengisian saldo shopee pay lewat transfer bank, sedangkan bagi yang tidak memiliki rekening bisa melakukan proses top up shopee pay melalui Alfamart maupun Indomaret.

Namun tahukah kamu, ternyata kamu juga bisa melakukan top up atau isi saldo shopeepay dengan menggunakan gopay lho ! Mau tahu Seperti apa caranya, berikut merupakan syarat dan ketentuan untuk bisa transfer saldo dari Gopay ke Shopee Pay.

Syarat dan Ketentuan Transfer Saldo Gopay ke ShopeePay

Sebelum melakukan transfer dari gopay ke dalam shopee pay, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu di antaranya :

  • Memiliki akun Gojek dan Gopay yang sudah di upgrade ke Gopay Plus
  • Sudah memiliki akun Shopee Pay yang di upgrade
  • Saldo minimal di Gopay adalah Rp.12.500 (10.000 untuk transfer minimal dan 2.500 untuk biaya admin).
  • Secara otomatis shopee akan memotong secara langsung sebesar Rp.500 dari jumlah minimal top up (jika top up 10.000, maka saldo yang masuk ke Shopee Pay sebesar 9.500).
  • Mengetahui nomor virtual account Bank Mandiri/BRI/BNI/dsb yang dapat dilihat pada menu top up/isi saldo Shopee Pay.
  • Jangan lupa untuk menyalin kode tersebut yang nantinya akan digunakan sebagai rekening tujuan transfer dari Gopay ke Shopee Pay.

Langkah-langkah Cara TF Gopay ke ShopeePay yang Wajib Kamu Tahu!

Cara TF Gopay Ke ShopeePay
  1. Buka aplikasi Gojek, dan klik bayar pada halaman utama aplikasi.
  2. Kemudian, pilih rekening bank, dan pada halaman tersebut, klik transfer instan ke rekening baru.
  3. Pada halaman ini, kamu diharuskan untuk memilih bank tujuan, pilihlah bank yang sesuai dengan virtual akun yang sudah kamu pilih tadi.
  4. Selanjutnya pada kolom nomor rekening, salin nomor virtual account shopeepay yang sudah kamu salin tadi dan pilih verivikasi.
  5. Jika nomor virtual akun yang kamu masukkan benar maka akan muncul nama akun shopeepay kamu, dan pilih lanjut.
  6. Lalu, masukkan nominal saldo yang yang ingin kamu transfer dari gopay ke shopee pay, nominal minimum yang diizinkan yaitu Rp. 10.000, kemudian klik lanjut.
  7. Biasanya, biaya admin akan dikenakan Rp. 2500, pastikan saldo Gopay kamu cukup untuk melakukan transfer ke Shopee Pay dan terakhir klik konfirmasi.
  8. Masukan PIN untuk autentifikasi keamanan dan tunggu beberapa saat hingga proses transfer hingga selesai.
  9. Jika transaksi berhasil, maka kamu akan menerima notifikasi atau pemberitahuan bahwa saldo telah terkirim ke rekening tujuan, dan saldo Shopee Pay kamu akan otomatis bertambah.

Itulah cara tf Gopay ke ShopeePay dengan mudah dan tanpa ribet, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu, jangan lupa nantikan update informasi menarik lainnya dari situs kami ya sob !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *