Apakah Saldo Gopay Bisa Hangus? Simak Informasi Lengkapnya Disini!

Banyak orang menanyakan apakah saldo gopay bisa hangus sehingga pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi lengkapnya untuk menjawab pertanyaan tersebut. 

Belakangan ini, dompet elektronik menjadi populer digunakan oleh berbagai kalangan untuk melakukan transaksi secara digital tanpa uang tunai. Kau pasti sudah tahu kalau dompet elektronik merupakan layanan berbasis digital yang digunakan untuk menyimpan data instrumen pembayaran dengan menggunakan kartu atau uang elektronik.

Dompet elektronik saat ini lebih dikenal dengan sebutan e-wallet yang saat ini semakin berkembang seiring dengan banyaknya platform dan aplikasi dompet digital yang digunakan di Indonesia seperti OVO, Dana, Tcash, dan juga Gopay.

Diantara sekian banyak jenis dompet digital yang berkembang di Indonesia, menjadi salah satu yang paling populer dan banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat yang menggunakan dompet digital untuk berbagai transaksi.

Karena banyak orang yang menggunakan Gopay, akhirnya muncul sebuah pertanyaan apakah saldo Gopay bisa hangus terutama apabila tidak digunakan dalam kurun waktu tertentu. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan informasi untuk menjawab mengenai pertanyaan tersebut.

Informasi Seputar Layanan Gopay yang Wajib Kamu Tahu!

apakah saldo gopay bisa hangus

Perlu kamu tahu, GoPay atau yang dulunya disebut sebagai GoWallet merupakan layanan e-money dari salah satu produk atau platform dompet digital yaitu gojek Indonesia. Pada awalnya, gopay digunakan untuk menyimpan gojek credit dimana nantinya bisa dipakai untuk melakukan pembayaran atau transaksi yang ada pada layanan aplikasi Gojek seperti Goride, Gocar, Gosend, Gofood dan lain sebagainya.

Seiring perkembangannya, Gopay mengembangkan layanan yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di luar layanan aplikasi gojek seperti pembayaran produk, pembelian pulsa, kirim saldo, transfer, dan lain sebagainya.

Sebagai aplikasi e-money yang banyak digunakan saat ini, Gopay memiliki berbagai kelebihan dalam segi fungsi dan kegunaan. Dalam segi keamanan sendiri, gopay menjamin keamanan saldo, berbagai transaksi dan juga data diri pemiliknya, sehingga keamanannya terjamin.

Menjawab Pertanyaan, Apakah Saldo Gopay Bisa Hangus ?

Banyak orang yang mencari tahu dan bertanya apakah saldo gopay bisa hangus terutama apabila saldo tersebut tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, gopay menjamin keamanan saldo dan juga keamanan transaksi, serta data diri penggunanya.

Jadi, perlu kamu ketahui bahwa saldo Gopay kamu tidak akan bisa hangus meskipun tidak kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama. Hal itu dikarenakan saldo gopay tidak memiliki masa berlaku, sehingga kamu bisa menggunakan saldo Gopay kamu kapanpun untuk melakukan transaksi via aplikasi Gojek tanpa perlu takut saldo kamu hangus.

Bahkan, saat ini Gopay menyelenggarakan sebuah program jaminan saldo kembali (Gopay JSK) yang merupakan program khusus untuk menjamin saldo kamu bisa kembali. Program ini bertujuan untuk melindungi penggunanya dari transaksi yang tidak sah, sebagai akibat dari peretasan atau pencurian.

Program ini memungkinkan kamu untuk mengklaim kembali saldo yang hilang, di mana peluang saldo itu kembali terbuka selama insiden yang dialami termasuk kasus yang memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan.

Syarat Mengajukan Pengembalian Saldo Gopay Hilang

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, kamu bisa mengklaim pengembalian saldo gopay yang hilang melalui program jaminan saldo kembali apabila memenuhi syarat diantaranya sebagai berikut.

  1. Transaksi tidak sah yang terjadi pada akun Gopay karena adanya serangan brute force (tindakan seseorang yang berupa mengakses sistem atau jaringan secara paksa dengan cara menebak username dan password).
  2. Transaksi tidak sah yang terjadi diakibatkan kehilangan perangkat seluler.
  3. Transaksi tidak sah yang terjadi karena kan pesanan Melalui aplikasi Gojek tidak diantar setelah pengguna membayar pesanan menggunakan gopay atau Gopay Paylater.
  4. Pengguna harus sudah terdaftar gopay dan sudah mengupgrade akun ke gopay Plus sebelum kasus hilangnya saldo terjadi.
  5. Pengguna harus sudah mengaktifkan kode PIN akun Gopay sebelum kasus hilangnya saldo terjadi.

Apabila kamu memenuhi syarat seperti di atas, Apakah kamu bisa melakukan pengajuan klaim saldo gopay yang hilang dalam jangka waktu paling lambat 60 hari setelah kasus hilangnya saldo terjadi. Kamu bisa langsung mengajukan klaim dengan menghubungi pihak gopay melalui alamat email customerservice@gojek.com atau hubungi (021) 5084 9000.

Jadi, kamu tidak perlu takut saldo Gopay hangus karena saldo Gopay tidak bisa hangus kecuali bila saldo tersebut hilang karena dicuri.  Demikian informasi yang sudah kami rangkum untuk menjawab pertanyaan kamu apakah saldo Gopay bisa hangus, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *