Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay 2022 Mudah dan Cepat!

Bagi kamu yang sering berbelanja di Alfamart apakah pernah menggunakan saldo gopay sebagai metode pembayaran? Jika belum, Tidak ada salahnya nih kamu membaca artikel ini tentang informasi cara belanja di Alfamart pakai gopay. Alfamart sendiri merupakan perusahaan ritel memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait kebutuhan sehari-hari, gopay merupakan metode pembayaran yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Tahukah kamu bahwa saat ini sudah banyak merchant yang memungkinkan untuk pembayaran melalui dompet digital tertentu seperti shopeepay dan gopay. Keuntungan jika kamu memilih metode bayar melalui gopay akan ada banyak diskon dan promo yang menanti dan kamu tidak perlu repot membawa uang cash untuk pembayaran. Jadi kamu bisa menghemat sedikit uangmu dengan menggunakan gopay saat membayar di Alfamart.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih dalam tentang cara belanja di Alfamart pakai gopay, kebetulan sekali karena artikel pada kesempatan kali ini akan membahas secara lengkap tentang bagaimana belanja dengan menggunakan gopay saat kamu berada di Alfamart. Dapatkan berbagai macam penawaran menarik juga yang akan ditawarkan oleh Alfamart jika kamu menggunakan metode bayaran satu ini. 

Berikut Tutorial Lengkap Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay, Simak Disini!

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay

Bagi kamu pengguna setia gopay jangan ragu untuk berbelanja di Alfamart menggunakan saldo yang kamu miliki karena Alfamart sudah bekerja sama dengan pihak gopay untuk menyediakan metode bayar ini. Kamu juga bisa membeli token listrik ataupun pulsa HP melalui Alfamart dengan menggunakan saldo gopay. Nah, bagi kamu yang belum pernah atau kurang memahami cara belanja di Alfamart pakai gopay bisa banget ikuti langkah berikut.

Tutorial yang akan kami berikan dibawah ini akan kami jelaskan secara lengkap dan terperinci. Sebagai langkah awal sebelum kamu mengikuti tutorial di bawah ini jangan lupa untuk memastikan bahwa kamu sudah memiliki aplikasi gopay serta sudah melakukan login pada akun kamu. Pastikan juga kamu memiliki koneksi internet yang stabil serta kuota yang memadai karena proses ini akan menggunakan kuota yang kamu miliki:

1. Top Up Saldo Gopay Sesuai Kebutuhan

Hal terpenting yang harus kamu lakukan yaitu melakukan pengisian atau top up terlebih dahulu di akun gopay. Saldo ini nantinya akan digunakan untuk berbelanja di Alfamart, terkait pengisian atau top up saldo gopay bisa kamu lakukan secara online atau offline. Caranya sangat mudah sekali yaitu bisa langsung klik top up pada aplikasi gopay dan masukkan nominal top up serta metode bayar yang diinginkan lalu ikuti langkah selanjutnya.

Untuk pengisian saldo secara offline atau langsung kamu bisa mendatangi counter atau tempat pengisian pulsa. Kemudian kamu bisa bilang dengan penjual bahwa kamu ingin mengisi saldo gopay, jika bisa maka sebutkan nomor yang terdaftar pada gopay kemudian tentukan nominal yang kamu inginkan. Tunggu prosesnya hingga selesai dan saldo gopay kamu akan bertambah.

2. Datang ke Alfamart Terdekat dan Pilih Produk yang Ingin Dibeli

Langkah selanjutnya yaitu mendatangi Alfamart terdekat dengan rumah kemudian tanyakan kepada kasir apakah tersedia metode pembayaran gopay. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi bahwa Alfamart tersebut belum menyediakan pembayaran gopay atau masih tergolong Alfamart yang baru beroperasi. Setelah kasir mengatakan bahwa menyediakan metode pembayaran gopay maka selanjutnya pilihlah produk yang kamu inginkan.

Produk yang bisa kamu beli seperti makanan, minuman, produk digital, dan lain lain namun ada produk tertentu yang tidak bisa di bayar dengan saldo gopay seperti misalnya rokok. Jadi, jangan ragu bertanya pada kasir terkait produk yang kamu inginkan apakah bisa dibayar dengan saldo gopay. Setelah itu untuk melakukan pembayaran kau bisa mengikuti langkah berikut:

  • Langkah pertama bukalah aplikasi gopaay milikmu dan klik menu bayar
  • Tunggulah beberapa saat sampai layar memunculkan camera scanner
  • Kemudian arahkan kamera ke sebuah kertas atau pamflet yang diberikan oleh kasir untuk pembayaran gopay
  • Jika berhasil maka akan masuk ke menu pembayaran dan memasukkan nominal pembayaran
  • Jika sudah selesai maka konfirmasi pembayaran, selesai

3. Menyelesaikan Transaksi Pembayaran

Jika pembayaran atau scan barcode melalui gopay sudah selesai, maka tunjukkan bukti pembayaran tersebut kepada kasir dan tunggu belanjaan kamu dibungkus. Jika kau membawa tas belanjaan sendiri maka berikan kepada kasir, kamu juga bisa memastikan kembali saldo gopay kamu apakah sesuai setelah dikurangi dengan total belanjaan. Selain itu, kamu juga bisa melihat riwayat transaksi gopay. 

Sebagai catatan, kamu bisa menanyakan kepada kasir jika ada voucher tertentu yang bisa kamu gunakan sebagai promo atau diskon menggunakan metode bayar gopay. Kamu bisa memasukkan kode voucher ini saat memasukkan nominal pada halaman pembayaran gopay. Kamu juga bisa memeriksa halaman voucher dan promo di aplikasi gopay selalu pastikan sudah terkirim jika tertera kode voucher khusus Alfamart.

Penutup

Terima kasih sudah membaca artikel ini hingga selesai dan kami harapkan bisa menjawab rasa penasaran kamu terkait cara belanja di Alfamart pakai gopay. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa share jika ini bermanfaat bagi orang lain. Sampai jumpa di update artikel kami selanjutnya yang tentu saja akan memberikan informasi yang bermanfaat setiap harinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *