Branch Funding Support: Posisi yang Banyak Dicari di Rekrutmen BUMN

Tahukah kamu bahwa saat ini sedang ada rekrutmen BUMN besar-besaran terutama dalam bidang perbankan dan keuangan. Rekrutmen ini akan berakhir 25 April 2022 mendatang jadi jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan posisi terbaik di perusahaan perusahaan yang populer. Membahas tentang rekrutmen tentu tidak terlepas dari posisi atau jabatan, salah satu jabatan yang mungkin sudah tidak asing lagi yaitu branch funding support.

Jika kamu memiliki keahlian dan pengalaman dalam hal funding support branch, maka tidak ada salahnya mencoba untuk mendaftar dan mengisi lowongan tersebut karena pada Bank Tabungan Negara atau BTN membuka sekitar 1.750 kuota. Terkait job desk dan tanggung jawab posisi ini ini biasanya memiliki hubungan dengan keuangan dan perkembangan sebuah perusahaan di cabang.

Untuk memahami lebih detail tentang informasi jabatan funding support di sebuah perusahaan, pada kesempatan kali ini kami telah merangkum informasinya khusus untuk kamu sehingga kamu mengetahui bagaimana harus menjadi funding support yang baik sebelum mendaftar. Kami juga akan memberikan kualifikasi yang mungkin akan berguna bagi kamu sebagai persiapan. 

Seputar Branch Funding Support di Perusahaan

Branch Funding Support

Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia branch funding support memiliki arti cabang keuangan pendukung namun sebenarnya artinya tidak demikian. Orang yang menduduki jabatan ini merupakan orang yang bertanggung jawab untuk mendukung pendanaan dan keuangan pada perusahaan cabang melalui investor, nasabah, dan sumber dana lainnya. Jabatan ini sangat berkaitan dengan funding officer atau funding marketing.

Biasanya orang yang bertugas pada posisi ini akan ditempatkan di cabang perusahaan untuk mengembangkan dan membuat strategi agar pertumbuhan perusahaan mencapai target yang diinginkan. Biasanya juga orang yang bertanggung jawab pada jabatan ini melakukan perancangan yang tepat untuk menentukan peluang membangun cabang baru untuk meningkatkan keuntungan perusahaan.

Funding support di cabang perusahaan biasanya melakukan riset pasar serta konsumen untuk mendapatkan sumber dana segar. Sumber dana ini bisa berasal dari nasabah yang ingin menabung atau melakukan deposit, bisa juga melalui investor yang ingin mendapatkan bagian dari kepemilikan saham dan keuntungan serta sumber dana juga bisa didapatkan melalui pinjaman yang mudah dengan bunga yang ringan.

Intinya secara garis besar fungsi dari jabatan ini yaitu untuk mencari, menghimpun, merancang, merencanakan, dan mendukung pendanaan pada perusahaan tingkat cabang. Jabatan ini tentu saja bekerja sama dengan divisi lainnya dan tidak bisa berdiri sendiri sehingga kemampuan untuk kerja tim sangat dibutuhkan. Selain itu komunikasi, inovasi, manajemen, dan sebagainya bisa mendukung kamu untuk menempati posisi ini dengan baik.

Gaji, Syarat, dan Tugas Branch Funding Support di Perusahaan

Jika kamu penasaran dengan gaji funding branch support biasanya tergantung kebijakan dari perusahaan tersebut serta UMK juga menjadi pertimbangan. Namun jika diambil rata-rata maka besaran gaji yang didapatkan bagi yang menjabat pada posisi ini sekitar 4 juta keatas belum termasuk tunjangan lain tergantung dengan pengalaman dan dan berapa lama kamu menjabat. Nominal ini tentu sangat menjanjikan dan apakah kamu mulai tertarik?

Jika kamu tertarik maka persyaratan secara umum yang harus  dipenuhi yaitu usia tidak boleh lebih dari 30 tahun, pendidikan minimal S1 semua jurusan diutamakan jurusan yang masih memiliki keterkaitan seperti perbankan, marketing, keuangan, manajemen, dan sebagainya. Selain itu IPK harus memenuhi persyaratan minimal di antara 2,75 sampai 3. Kamu harus memiliki motivasi dan inisiatif untuk berkomunikasi dan menjalin hubungan kerja yang baik.

Berikut adalah tanggung jawab yang biasanya memiliki keterkaitan dengan posisi sebagai funding support di sebuah cabang perusahaan antara lain:

  1. Menemukan nasabah, investor, dan sumber modal potensial
  2. Berkomunikasi dengan tim untuk mencapai target yang sudah ditentukan 
  3. Memperluas relasi dan mendukung pendanaan pada cabang perusahaan
  4. Menjalin hubungan baik dengan sumber modal seperti nasabah, investor, dan pihak yang memberikan modal
  5. Memberikan strategi baru agar membuat konsumen menjadi lebih tertarik kepada brand atau nama perusahaan
  6. Meyakinkan dan membangun kepercayaan kepada masyarakat
  7. Melakukan pengawasan serta monitoring produk bang yang didistribusikan atau yang sudah terjual
  8. Melakukan follow up dan melihat pertumbuhan produk perusahaan di pasar konsumen
  9. Melakukan pendekatan serta melayani nasabah, investor, dan sumber modal agar terjalin hubungan yang baik jangka panjang

Sebagai penutup kami ucapkan terima kasih telah membaca artikel ini hingga selesai tentang jabatan branch funding support. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi kamu sebelum mendaftar pada posisi ini. Kuncinya jangan pernah ragu untuk mencoba dan berikan yang terbaik. Sampai jumpa di update artikel selanjutnya dan jangan lupa share juga ini bermanfaat bagi orang lain !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *