Cara Menambahkan Bullets dan Numbering, Mudah dan Terlengkap 2022

Cara Menambahkan Bullets dan Numbering – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ulasan bagaimana cara menambahkan Bullets dan juga Numbering di Microsoft Office.

Tentunya pada saat ini Microsoft Office seperti Word, Exel, Powerpoint atau PPT sangat erat kaitannya dengan kita yang saat ini sedang menjadi pelajar, mahasiswa, dan bahkan pekerja kantoran.

Sehingga penggunaan Microsoft Office sangat sering digunakan untuk membuat dokumen atau untuk kebutuhan presentasi di hadapan banyak orang.

Microsoft Office sendiri merupakan aplikasi yang di dalamnya terdiri lagi beberapa aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat dokumen seperti Microsoft Word, Microsoft Power Point, Microsoft Exel.

Nah di artikel kali ini kami akan memberikan cara untuk menambahkan fitur Bullet dan Numbering di ketiga aplikasi Microsoft Office yang biasa digunakan untuk membuat dokumen tersebut.

Penggunaan Bullet dan Numbering tentunya sangat membantu penampilan dari dokumen atau PPT menjadi lebih rapi. Bahkan Bullet dan juga Numbering merupakan fitur yang umum dan biasa digunakan pada aplikasi-aplikasi serupa seperti WPS Writer sampai Google Dokumen.

Nah jika kamu baru menggunakan Microsoft Office untuk membuat dokumen dan juga presentasi tentunya belum terlalu umum dengan beberapa fitur seperti Bullet dan Numbering ini.

Untuk itu kami akan memberikan cara bagaimana cara membuat fitur Bullet dan juga Numbering pada dokumen dan juga presentasi kamu agar bisa terlihat lebih rapi dengan menggunakan fitur Bullet dan Numbering ini.

Penjelasan lengkap mengenai Cara menambahkan Bullets dan Numbering akan di bahas lengkap di bawah ini sebagai berikut ini.

Penjelasan Seputar Bullets dan Numbering

Bullet dan Numbering merupakan fitur yang umum dan biasa ada di aplikasi pembuatan dokumen dan presentasi seperti Microsoft Office.

Bullet sendiri merupakan sebuah fitur yang berfungsi sebagai penanda dengan simbol untuk memudahkan dalam membuat daftar pada dokumen atau presentasi yang berbentuk bulat, garis lurus dan sebagainya.

Sedangkan Numbering merupakan fitur yang berfungsi untuk menambahkan nomor urut pada teks dalam dokumen atau presentasi berupa angka-angka yang berurutan.

Meskipun Bullet dan Numbering merupakan fitur yang umum dan biasa di gunakan pada Microsoft Office namun tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui bagaimana cara untuk menggunakan fitur yang satu ini.

Fitur Bullet dan Numbering biasa digunakan untuk menuliskan List pada dokumen atau presentasi sehingga terlihat lebih rapi.

Contohnya ketika kamu ingin membuat tutorial pembuatan kue dan ingin menyampaikan bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk membuat kue maka fitur bullet dan Numbering bisa kamu gunakan, contohnya seperti berikut.

  • Tepung
  • Gula
  • Minyak
  • Dan bahan lainnya

Nah contoh di atas merupakan contoh dari penggunaan Bullet yang biasa di gunakan untuk membuat List pada suatu dokumen atau presentasi.

Sedang kan penggunaan dari Numbering bisa kamu gunakan pada tahap atau pun langkah-langkah pembuatan dari kue dengan bahan-bahan di atas, Seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama tuang tepung ke dalam wadah
  2. Selanjutnya masukkan air dan aduk hingga menjadi adonan
  3. Selanjutnya masukkan ke dalam oven
  4. Selesa

Nah contoh di atas merupakan contoh dari penggunaan Numbering pada penulisan pada suatu dokumen atau bahan presentasi tertentu yang biasa digunakan untuk membuat tulisan atau tampilan menjadi lebih rapi.

Jika kamu sudah tahu pengertian dan juga penggunaan dari fitur Bullet dan Numbering yang biasa digunakan pada suatu dokumen ataupun presentasi, maka sudah saatnya kamu mengetahui cara untuk membuatnya.

Berikut ini cara yang bisa kamu ikuti untuk menggunakan fitur Bullet dan Numbering pada Microsoft Office.

3 Cara Menambahkan Bullets dan Numbering pada Microsoft Office

Cara Menambahkan Bullets dan Numbering

1. Menambahkan Bullet dan Numbering di Word

Microsoft Word merupakan aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office dan biasa digunakan untuk membuat dokumen, tugas akhir dan biasanya untuk membuat presentasi dengan penjelasan lebih lengkap dan panjang.

Berikut ini cara yang bisa kamu ikuti dan juga kamu coba untuk menambahkan Bullet dan Numbering pada dokumen atau presentasi kamu ketika menggunakan Word

Bullet dan Numbering bersusun pada Word

  • Buka dokumen yang ingin di tambahkan fitur Bullet atau Numbering
  • Kemudian tandai Teks yang ingin diberikan nomor urut atau Bullet
  • Selanjutnya klik menu Home dan pilih Multilevel List pada kolom paragrap
  • Selanjutnya pilih salah satu model yang ingin kamu gunakan 
  • Maka secara otomatis teks akan berubah sesuai dengan model yang kamu klik
  • Selesai

2. Menambahkan Bullet dan Numbering pada Power Point

Microsoft Power Point merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan sebagai media presentasi yang mana sesuai dengan namanya yaitu Powerpoint atau kekuatan poin.

Sehingga dalam penulisan akan ditulis secara singkat dan lugas mengenai poin penting untuk presentasi, sehingga aplikasi ini sangat sering digunakan untuk mempresentasikan suatu materi.

Dan fitur Bullet dan Numbering sangat sering digunakan pada Power Point karna sering di jadikan untuk menampilkan poin-poin penting dengan Bullet dan Numbering.

Cara untuk menambahkan fitur Bullet dan Numbering juga sangat mudah karna sama dengan tutor sebelumnya, seperti berikut ini.

  • Buka dokumen yang ingin ditambahkan Bullet dan Numbering
  • Blok pada teks yang ingin di ubah ke Bullet dan Numbering
  • Kemudian klik menu Home
  • Selanjutnya pilih Bullet atau Numbering
  • Pilih sesuai dengan kebutuhan kamu
  • Selesai

3. Menambah kan Fitur Bullet dan Numbering pada Exel

Microsoft Exel merupakan aplikasi yang biasa digunakan untuk mengelola hal yang banyak berhubungan dengan angka dan juga tabel sehingga tidak ada fitur Bullet dan juga Numbering.

Hal ini dikarenakan aplikasi Exel bisa membuat list dengan lebih rapi pada kotak-kotak tabel yang dibuat tanpa harus menggunakan fitur Bullet dan Numbering.

Namun Fitur Bullet dan Numbering bisa kamu buat dengan manual pada aplikasi exel ini, sebagai berikut.

  • Buka file atau dokumen yang ingin Anda berikan bullets
  • Tempatkan pointer pada sisi kiri kolom yang ingin Anda beri pointer.
  • Masukkan pointer dengan klik menu Insert > Symbol.
  • Pilih bentuk simbol pointer yang Anda inginkan, kemudian klik Insert untuk memunculkannya ke dalam teks.
  • Lakukan langkah 2-4 ke beberapa kolom yang ingin Anda beri bullets.

Penutup

Itu tadi penjelasan dan juga cara untuk menambahkan fitur Bullet dan juga Numbering pada Microsoft Office yang bisa kami berikan untuk kamu kali ini. Jika ada pertanyaan, kritik dan juga saran yang ingin kamu sampaikan atas artikel kali ini bisa sampaikan atau isi di kolom komentar yang ada di bawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *