Cara Menambahkan Efek Animasi Pada PowerPoint dengan Mudah 2022

Cara Menambahkan Efek Animasi Pada PowerPoint – Pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi dan juga ulasan mengenai cara untuk membuat efek animasi pada Power Point atau PPT.

Tentunya PPT saat ini sudah menjadi salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan untuk membuat presentasi di berbagai bidang mulai dari sekolah, kuliah, dan bahkan juga ketika bekerja.

Jadi PPT sudah tidak lagi asing bagi sebagian orang yang sering membuat presentasi dengan menggunakan PPT tentunya namun tidak sedikit juga orang yang masih asing dengan beberapa fitur yang ada di PPT.

Salah satunya adalah fitur dengan efek animasi pada PPT yang kebanyakan tidak diketahui oleh kebanyakan pengguna PPT untuk membuat presentasi.

Untuk itu kami akan memberikan kamu cara untuk bisa membuat efek animasi di Power Point sehingga presentasi yang kamu tampilkan menjadi lebih menarik.

Dengan tampilan presentasi yang menarik sehingga orang-orang akan fokus pada bahan presentasi kamu dan juga segala yang kamu sampaikan ketika presentasi.

Hal ini membuat kamu lebih mudah menyampaikan informasi yang ingin kamu sampaikan pada orang banyak yang menyaksikan presentasi milik kamu.

Tentunya ini akan memberikan manfaat tersendiri untuk kamu, jadi kami sangat merekomendasikan hal ini agar kamu coba pada PPT yang akan kamu buat.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai PPT akan di bahas lengkap di bawah ini sebagai berikut ini.

Penjelasan Seputar Microsoft PowerPoint

Cara Menambahkan Efek Animasi Pada PowerPoint dengan Mudah 2022

Microsoft Power Point merupakan Software aplikasi yang biasa digunakan untuk membuat suatu materi presentasi yang berbentuk beberapa Slide-slide yang berisikan poin-poin penting saja.

Selain dari tampilan Slide-slide PPT biasanya juga dibuat dengan tampilan yang menarik dan sesuai dengan tema yang dibahas ketika presentasi.

Ada banyak sekali gambar yang tersedia pada PPT dengan memanfaatkan fitur Design pada PPT yang ada di bagian paling atas PPT.

Hal ini ditujukan untuk memudahkan setiap pengguna dalam menyampaikan bahan presentasi mereka, selain itu ada juga efek animasi yang bisa di fitur menu Animation yang terdapat di bagian atas juga.

Nah jika kamu masih belum puas dengan banyaknya fitur Design dan Animation yang terdapat pada PPT kamu masih bisa menambahkan banyak efek lain melalui Google yang sudah kamu unduh.

Akan ada banyak sekali kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan PPT untuk presentasi yang ingin kamu buat dan sampaikan.

Berikut ini beberapa keuntungan dan kelebihan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi PPT untuk presentasi.

  • Memudahkan pekerjaan kita dalam menyampaikan sebuah materi
  • Membuat presentasi dalam sebuah slide yang bisa menampilkan sebuah teks, gambar, serta video
  • Dapat diakses oleh semua perangkat komputer karena bisa diubah menjadi bentuk softcopy
  • Mudah di gunakan untuk pemula karena pengoperasiannya tidak sulit.
  • Tersedia beberapa template yang bagus dan menarik.
  • Terdapat berbagai macam format data yang sudah disediakan oleh Microsoft Power Point.
  • Terbentuk dari slide – slide yang berisikan poin – poin terpenting saja.
  • Terdapat fitur untuk mengedit sebuah foto.

Itu beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan PPT untuk membuat presentasi yang bisa kami sampaikan kepada kamu.

Berikut ini cara untuk membuat efek animasi pada ppt.

Cara Membuat Efek Animasi Pada PowerPoint

Cara Membuat Efek Animasi Pada Power Point. Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat efek animasi mesin ketik yang terdapat pada microsoft powerpoint. Masih banyak sekali orang – orang yang belum paham mengenai cara membuat efek animasi mesin ketik di powerpoint bahkan ada juga sebagian orang yang masih belum paham tentang cara mengoperasikan microsoft office powerpoint ini.

Oleh karena itu dalam pertemuan kali ini saya akan menjelaskan  tentang apa saja microsoft powerpoint dan pengertian dari efek animasi di microsoft powerpoint itu.

Berikut langkah-langkah Membuat Efek Animasi Pada PowerPoint:

  • Pertama buka PPT kamu dan kemudian tulis kan teks yang ingin kamu beri efek animasi
  • Setelah menuliskan teks yang diinginkan Selanjutnya klik atau blok teksnya dan pilih menu “Animations” dan akan muncul beberapa efek yang bisa kamu pilih
  • Setelah menentukan efek yang bagus dan sesuai kemudian kamu bisa menyesuaikan waktu, kecepatan, dan juga efek suara pada menu Animations
  • Dengan cara Klik teks pilihan Animations, lalu Klik Animations Pane, dan kemudian akan muncul halaman kecil yang berada pada bagian kiri, dan klik tanda centang.
  • Selanjutnya akan muncul tanda ceklis lalu pilih Effect Option
  • Lalu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu dan klik OK
  • Selesai

Penutup

Itu tadi penjelasan dari Cara Menambahkan Efek Animasi Pada PowerPoint yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan juga saran yang ingin kamu sampaikan atas artikel kali ini bisa sampaikan dan isi di kolom komentar yang ada di bawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *