Restoran Milik Rahimi Sutan, Ini Dia Lokasi dan Semua Bisnisnya!

Apakah kamu pernah mendengar nama Rahimi Sutan, pengusaha terkenal asal Payakumbuh? Rahimi Sutan merupakan seorang pebisnis yang menjadi legenda di Sumatera Barat karena kiprahnya yang begitu luar biasa dan menjadi pencetus usaha travel yang paling tua di Indonesia. Rahimi memiliki perusahaan yang cukup terkenal dengan nama Natrabu grup, natrabu merupakan singkatan dari National Travel Bureau yang dibangun sejak 1958.

Tidak hanya bisnis travel, Rahimi Sutan ternyata memiliki sebuah restoran, restoran milik Rahimi Sutan ini kabarnya dikenal sebagai surga rendang dan dendeng yang sangat enak. Nama restorannya pun sama dengan nama perusahaannya yaitu natrabu, dengan konsep restoran nasi Padang bisnis ini mampu melesat dan berkembang hingga saat ini padahal dulu hanya dijadikan bisnis sampingan saja.

Jika kamu mencari informasi tentang restoran milik Rahimi Sutan yang sangat terkenal, berikut kami sudah memberikan rangkuman informasi yang bisa menjadi dijadikan referensi. Artikel ini akan menceritakan kisah sukses restoran yang didirikan oleh Rahimi Sutan sejak awal merintis dan jatuh bangun pengusaha yang sudah tutup usia pada 2012 lalu ini. 

3 Bisnis Travel dan Restoran Milik Rahimi Sutan

restoran milik rahimi sutan

Kisah sukses Rahimi Sutan yang dikenal menjadi pengusaha legendaris di Payakumbuh Sumatera barat tentu tidak semulus yang kita bayangkan. Dulunya, Rahimi merupakan seorang polisi bagian Intel khususnya pada dinas pengawasan keselamatan negara Jakarta Pusat. Ia bertugas pada bagian skrining yang bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap orang lain yang yang akan pergi ke luar negeri.

Oleh karena itu, pengalamannya di bidang skrining membuatnya untuk menggeluti dunia bisnis travel yang tentunya tidak terlepas dari dukungan rekan dan keluarganya. Ia memutuskan untuk melepaskan profesinya sebagai polisi pada tahun 1951 dan banting stir menjadi pengusaha bisnis travel. Kesuksesan restoran milik Rahimi tentunya tidaklah mudah dan mengalami jatuh bangun berikut adalah rangkuman kisahnya:

1. Restoran Milik Rahimi Sutan Awalnya Hanya Sampingan

Sebenarnya bisnis utama Rahimi yaitu travel, lalu bisnis restoran padangnya hanya sampingan saja sejak tahun 1958. Saat merintis usaha nasi padang ini, sang ibu ikut berkontribusi dalam meracik bumbu dan memastikan cita rasa dari makanan yang disajikan. Hingga kini rasa dan kualitas makanan di restoran Rahimi tidak kalah dengan restoran lainnya bahkan restoran ini sudah berkembang dan dikenal oleh masyarakat dan wisatawan.

Menu yang menjadi andalan yaitu rendang dan dendeng bahkan kedua makanan tersebut menjadi primadona dan wajib saat berkunjung ke restoran Natrabu. Semua makanan disajikan dengan tingkat kematangan yang sempurna termasuk bumbu yang meresap sampai ke dalam daging dan tulang. Tidak heran pelanggan setia restoran ini yaitu Dr Mahathir Muhammad tidak pernah absen untuk singgah ke restoran ini.

2. Tergabung dalam Organisasi Pariwisata dan Kuliner

Meskipun Rahimi Sutan sudah tutup usia pada 7 November 2012 lalu di umur 85 tahun, berbagai kontribusinya di dunia travel, pariwisata, dan kuliner sangat membekas mengingat Rahimi pernah menjadi ketua bidang restoran PHRI atau Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. Selain itu, Rahimi juga pernah menjabat sebagai ketua ASITA atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies dan sebagai penasihatnya di Jakarta.

3. Kehidupan Pribadi Rahimi Sutan

Membahas tentang kisah suksesnya tentu tidak terlepas dari kehidupan pribadi dari Rahimi Sutan, lahir di Sumatera barat tepatnya di Payakumbuh pada tanggal 17 Juli 1927 kemudian menikahi seorang wanita yang bernama Yasni Rahimi. Pernikahan ini dikaruniai 4 orang anak serta 13 cucu, Rahimi memang pejuang dari penyakit parkinson dan alasan tutup usia Rahimi dikarenakan penyakit tersebut.

Meskipun begitu, bisnis Natrabu travel pernah ada di posisi emas sehingga Rahimi membangun cabang di beberapa negara seperti Mew York, San Francisco dan Jepang namun karena suatu hal ada beberapa bisnis yang terpaksa harus ditutup. Dalam bisnis Natrabu lainnya yaitu rumah makan Padang atau Minang saat ini sudah membangun cabangnya di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Bali serta Kuala Lumpur di Malaysia.

Akhir kata, sekian rangkuman informasi yang bisa kami sampaikan tentang restoran milik Rahimi Sutan yang cukup terkenal dikarenakan cita rasanya yang sangat enak dan diwariskan secara turun-temurun. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat dan jangan lupa update terus artikel yang ada di situs kami yang tentunya akan selalu memberikan informasi setiap harinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *