Fitur Aplikasi SiCepat Terbaru 2022 yang Harus Kamu Ketahui!

Aplikasi SiCepat – Saat ini Aplikasi SiCepat sudah hadir untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam menggunakan jasa SiCepat sebagai cargo atau kirim barang ke mana pun dan kapan pun.

Setelah banyak melakukan peningkatan, saat ini ada banyak sekali fitur tambahan yang memberikan pelayanan beragam kepada pengguna aplikasi SiCepat agar memudahkan transaksi Online yang dilakukan antara penjual dan juga pembeli di Platform jual beli Online.

Dengan beragamnya fitur yang tersedia sangat disayangkan apabila tidak di manfaatkan sebaik mungkin setiap fitur yang ada di aplikasi SiCepat.

Untuk itu berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai fitur apa saja yang ada di aplikasi SiCepat untuk kamu melalui artikel kali ini.

Penjelasan Seputar Aplikasi SiCepat

SiCepat Express merupakan ekspedisi pengiriman barang ke seluruh kota, kabupaten, bahkan hingga ke pelosok daerah yang ada di seluruh Indonesia dengan berbagai pilihan fitur dan layanan unggulan.

Hingga saat ini kantor SiCepat sudah lebih dari 1000 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sehingga tidak heran apabila setiap pengguna bisa melakukan pengiriman ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

SiCepat banyak digunakan saat ini di karena kan telah menjalin kerja sama dengan banyak Marketplace besar seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan berbagai aplikasi belanja Online lainnya.

Sehingga menjadikan SiCepat salah satu Cargo estimasi pengiriman barang yang cukup besar dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia dengan memberikan pelayanan dan fitur terbaik mereka.

Setelah menjadi salah satu jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia Aplikasi SiCepat kini juga ikut hadir sebagai salah satu pelayanan terbaik yang bisa diberikan oleh pihak SiCepat melalui teknologi Informasi saat ini.

Ada banyak sekali fitur yang diberikan di dalam aplikasi SiCepat agar bisa memberikan kenyamanan, kemudahan, dan juga pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa layanan SiCepat.

Berikut ini beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi SiCepat, yang akan di bahas lengkap di bawah ini sebagai berikut ini.

Beberapa Fitur atau Layanan Aplikasi SiCepat

fitur aplikasi sicepat

1. Cek Resi

Fitur pertama yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi SiCepat adalah cek resi pengiriman barang yang bisa langsung dicek dengan menggunakan Aplikasi SiCepat.

Cek Resi merupakan salah satu fitur yang bisa digunakan apabila ingin mengetahui barang yang dikirim sudah sampai di mana, karena biasanya dalam pengiriman barang akan ada beberapa Pos atau tahap yang dilewati.

Nah kita bisa memantau barang yang kita kirim melalui Cek Nomor Resi barang tersebut.

Cara untuk melacak nomor Resi Cukup muda, kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Buka Aplikasi SiCepat
  • Kemudian klik menu Cek Nomor Resi
  • Masukkan Nomor Resi Barang milik kamu di kolom tersebut
  • Kemudian Klik Lacak
  • Lokasi dari barang tersebut akan muncul
  • Selesai

2. Cek Tarif Ongkir

Fitur kedua yang terdapat di aplikasi SiCepat adalah cek tarif ongkir barang, jadi kamu bisa melihat berapa harga yang harus kamu bayar untuk mengirimkan barang ke suatu tempat dengan menggunakan SiCepat Express.

Tarif Ongkir merupakan harga yang harus dibayar oleh pengirim barang setiap kali akan mengirim barang, biasanya akan ada harga yang berbeda untuk barang yang dikirim.

Yang mempengaruhi Tarif Ongkir atau ongkos kirim adalah sebagai berikut ini.

  • Jarak pengiriman
  • Berat barang yang dikirim
  • Ukuran barang (besar, panjang, dll)

Nah untuk pengiriman Dokumen penting biasanya memiliki harga yang berbeda karna ditempatkan dan diperlakukan dengan lebih hati-hati sehingga biasanya lebih mahal meskipun ringan.

Penutup

Itu tadi fitur utama dari aplikasi SiCepat yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika terdapat pertanyaan, kritik, dan juga saran atas artikel kali ini bisa kirim atau isi di kolom komentar yang ada di bawah ini sebagai berikut ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *