Kenapa Video Tiktok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain? Ini Dia Solusinya!

Seringkali para pengguna tiktok bertanya kenapa video Tiktok tidak bisa dilihat orang lain dan bagaimana cara mengatasinya ? Terkait dengan masalah video yang diunggah namun tidak bisa dilihat oleh pengguna lain, tentu ada penyebab dan cara mengatasinya yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Seperti yang kita tahu, bawa Tik tok adalah aplikasi berbagi video singkat yang sudah sangat terkenal dan mendunia. Melalui platform ini para penggunanya bisa sa mengunggah video singkat dengan berbagai kreasi secara bebas.

Tidak sendiri saat ini terus menyediakan dan mengembangkan berbagai macam fitur untuk membantu itu para penggunanya membuat video singkat. Mulai dari fitur crop, pemilihan sound, filter dan masih banyak lagi. Hal ini tentu membantu para penggunanya untuk bisa membuat video yang keren dan diunggah ke tiktok untuk ditonton oleh banyak orang.

Pada umumnya, video yang telah diunggah ke akun tiktok secara otomatis akan bisa dilihat oleh pengguna lainnya. Namun, ada beberapa kasus di mana video yang sudah diunggah ke akun ternyata tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Alhasil video yang sudah kamu unggah akhirnya tidak bisa mendapatkan viu karena tidak ada yang menonton. Lantas, Kenapa video Tiktok tidak bisa dilihat oleh orang lain dan bagaimana cara mengatasinya, silahkan simak pembahasan lengkapnya dalam artikel edisi kali ini.

https://calonpengangguran.com/2022/04/18/gaya-helikopter-tiktok-saat-berhubungan-viral/

Faktor Penyebab Kenapa Video Tiktok Tidak Bisa Dilihat Orang Lain dan Tidak Mendapatkan Viewers

kenapa video tiktok tidak bisa dilihat orang lain

Beberapa faktor berikut ini mungkin bisa menjadi penyebab munculnya kendala video Tiktok yang tidak bisa dilihat oleh pengguna lain, sehingga tidak mendapatkan viewers di video tersebut. Bagi kamu yang penasaran, simak beberapa penyebab kenapa video Tik tok tidak bisa dilihat orang lain yang sudah kami rangkum di bawah ini :

1. Pengaturan Privasi Video

Penyebab utama yang paling umum terjadi, biasanya dikarenakan video yang kamu upload belum di ubah setelan privasinya. Hal inilah yang menyebabkan video kamu masih bersifat pribadi dan tentunya tidak bisa dilihat oleh pengguna lainnya. 

Video Tiktok yang di privasi, biasanya akan ditandai dengan icon kunci yang terdapat pada video dan video tersebut akan masuk ke bagian privasi. Jika kamu ingin video yang kamu unggah ditonton oleh banyak pengguna lain, sudah tentu kamu harus menonaktifkan fitur privasi ini.

2. Video yang Diupload Kurang Relevan

Penyebab lainnya kenapa video Tiktok tidak bisa dilihat orang lain karena tidak ada orang yang menonton video kamu. Hal ini disebabkan kan karena video yang kamu unggah kurang relevan dengan para pengguna tiktok, sehingga membuat mereka tidak tertarik untuk menonton video tersebut.

3. Video Melanggar Panduan Kebijakan Aplikasi

Penyebab selanjutnya Kenapa video Tiktok tidak bisa dilihat orang lain dikarenakan video yang kamu upload telah melanggar panduan yang ditetapkan oleh Tiktok. Dalam aplikasi Tiktok sendiri, video yang terkena pelanggaran ini dinamakan violation.

Biasanya, video yang melanggar panduan kebijakan Tiktok akan mendapatkan notifikasi dengan keterangan community guidelines violations. Sehingga, video akan secara otomatis di take down oleh Tiktok dan tidak akan bisa dilihat oleh orang lain. Dalam beberapa kasus, video yang diunggah akan tetap ada di akun kamu, tetapi tidak bisa ditemukan oleh pengguna lainnya.

Ternyata Begini! Cara Mengatasi Video Tiktok yang Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Setelah mengetahui penyebab video Tiktok tidak bisa dilihat orang lain, tentu akan mudah untuk mengatasinya. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kendala ini, diantaranya : 

1. Mengubah setelan privasi video menjadi publik

  • Buka aplikasi Tiktok pergi ke bagian tab saya.
  • Lalu, buka menu video privasi dengan klik icon gembok, dan pilih video yang akan kamu ubah ke publik.
  • Klik tanda titik tiga di kanan video dan pilih pengaturan privasi, kemudian klik siapa saja yang bisa melihat video.
  • Ubah pengaturan video dari privasi publik, dasar otomatis video tiktok yang kamu unggah tersebut akan bisa dilihat oleh orang lain.

2. Membuat Video Sekreatif Mungkin

Ketika membuat sebuah konten, hal terpenting yang perlu kamu perhatikan yaitu kualitas dan sebuah tren merupakan suatu komposisi seimbang yang menjadi kunci untuk menarik minat para penonton. Oleh karena itu, merupakan suatu hal yang penting untuk memahami dan menganalisa minat para penonton saat ini.

3. Mengajukan Banding atau Menghapus Video

Ketika video yang kamu upload telah melanggar panduan komunitas di tiktok, maka kamu bisa mengajukan banding ke tiktok untuk dikaji ulang. Selain itu, solusi terbaik yang bisa kamu lakukan yaitu menghapus dan mengedit ulang video agar tidak melanggar panduan kebijakan yang telah ditetapkan oleh tiktok.

Nah, itulah pembahasan mengenai penyebab kenapa video Tiktok tidak bisa dilihat orang lain serta cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat terutama untuk kamu yang mengalami kendala semacam ini, tunggu update informasi lainnya dari situs kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *