Siapakah Penemu Microsoft Word? Ternyata Ini Dia Orangnya!

Saat kamu sedang mengetik dan mengerjakan tugas melalui PC atau laptop pastinya tidak terlepas dengan program pengolah kata yang sangat populer dan pasti digunakan semua orang yaitu Microsoft Word. Apakah kamu menyadari sebenarnya siapa penemu Microsoft Word yang dapat memudahkan kinerja dan mobilitas semua orang di dunia saat ini? Benar sekali, yaitu Bill Gates pemilik Microsoft dan menjadi orang terkaya keempat versi Forbes 2022.

Sebelumnya, Gates adalah orang yang selalu ada pada urutan pertama orang terkaya di dunia meskipun terkenal memiliki pendidikan yang tidak semulus orang-orang yaitu di DO oleh kampusnya namun kini ia adalah pemilik perangkat lunak yang digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Sebagai penemu Microsoft Word, ia telah menjadi orang yang sangat berpengaruh di dunia.https://calonpengangguran.com/2022/04/20/fungsi-menu-page-layout/

Daripada penasaran tentang profil dan fakta dari Bill Gates, kami akan memberikan informasi seputar Bill Gates dari profil hingga faktanya yang bisa kamu simak sebagai berikut. Kamu mengetahui siapakah penemu Microsoft Word diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk memberikan manfaat serta tidak berputus asa dengan apa pun yang terjadi pada hidupmu !

Fakta Tentang Siapakah Penemu Microsoft Word

siapakah penemu microsoft word

Meskipun banyak orang yang mengetahui penemu Microsoft adalah Bill Gates namun masih sedikit orang yang mengetahui bahwa penemu Microsoft Word juga. Jadi seperti yang sudah kita singgung sebelumnya tentang Siapakah penemu Microsoft Word yaitu Bill Gates. Sehingga pada bagian ini kita akan membahas seputar fakta Bill Gates yang mungkin bisa kita ambil kunci sukses kehidupannya:

1. Profil dan Biodata Bill Gates

Setelah mengetahui Siapakah penemu Microsoft Word, selanjutnya kita akan membahas tentang profil dan biodatanya yang tidak lain adalah Bill Gates. Bilqis memiliki nama lengkap yaitu William Henry Gates III, lahir di Seattle Washington pada tanggal 28 Oktober 1955. Ia merupakan anak kedua yang memiliki seorang kakak dan seorang adik. Ayah dari Bill Gates bekerja sebagai seorang pengacara di sebuah perusahaan. 

Ibu Bill Gates sendiri merupakan seorang pegawai pada sebuah bank yang bernama first interstate bank dan menjadi anggota united way tingkat nasional. Sejak kecil, Gates termasuk anak yang cerdas dan penuh semangat namun sayangnya ia sering mengalami kesulitan di bangku sekolahnya sehingga orang tuanya berinisiatif untuk mengirimnya di sekolah yang cukup bergengsi agar Gates bisa berubah dan beradaptasi.

2. Mulai Mahir Menggunakan Komputer

Sejak menjalani kehidupan sekolahnya di Lakeside school, sekolah yang dikhususkan untuk anak laki-laki yang cukup bergengsi pada tahun 1968. Gates mulai bisa mengoperasikan komputer yang berbentuk mesin teletype, kesukaannya terhadap komputer membuatnya cepat menguasai hal-hal dasar pemrograman dan mulai mencoba coding dengan para hacker yang ada di lakeside school.

Gates bahkan bisa menghabiskan waktu yang sangat lama hanya untuk menulis program komputer. Singkat cerita, iya diterima di kampus Harvard university Cambridge pada tahun 1975 dan bertemu Paul Ellen untuk bersama-sama mengembangkan bidang pemrograman komputer. Namun, waktunya yang terlalu fokus dengan pengembangan program komputer tersebut membuatnya harus di DO.

3. Mengorbankan Segalanya Untuk Microsoft

Meskipun mengalami drop out dari kampusnya, Gates tidak gentar untuk terus mengembangkan Microsoft hingga nama program yang ia kembangkan menjadi cukup pesat dan diberi nama Microsoft corporation yang membuatnya sukses. Tahun 1990, secara resmi Gates merilis sistem operasi Microsoft pasar global. Tentu saja hal ini tidak semulus itu karena ia beberapa kali mendapatkan reputasi yang buruk bahkan kesalahan pada bisnisnya

Berkali-kali, penemu Microsoft ini mendapatkan kecaman dan tuntutan dari departemen keadilan Amerika serikat yang mendakwa nya melakukan monopoli terhadap perusahaan kecil pada tahun 1990. Pada tahun 1999, Ia kembali tersandung kasus hukum hingga pada tahun 2000 mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua pegawai eksekutif. 

Setelah itu, Gates kembali ke profesi yang membuat namanya melambung yaitu menjadi kepala penelitian dan pengembangan software di perusahaannya yaitu Microsoft. Saat ini ia juga fokus pada kegiatan bersama istrinya yaitu Melinda Gates. Bersama istrinya iya memiliki 3 anak yang bernama Jennifer katharine Gates, Rory John Gates dan Phoebe Adele Gates. 

4. Kekayaan Bill Gates

Bill Gates dan istrinya memiliki yayasan sosial yang fokus kepada ada penderita AIDS dan pendidikan, meskipun bagi sebagian orang mengatakan ini adalah pencitraan atas praktek monopoli yang pernah dilakukannya namun orang terdekat kids mengatakan bahwa sejak lama ia ingin menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk kegiatan sosial seperti ini. Pada tahun 1999, kabarnya kids menyumbangkan 5 milliar dolar miliar kepada yayasan sosial.

Meskipun ia telah menyumbangkan kekayaan yang sebanyak itu untuk kegiatan sosial namun menurut majalah Forbes, Gates tetap menjadi orang terkaya berturut-turut dari tahun 1996 hingga 2004 dengan jumlah kekayaan 90 miliar dolar. Hal ini cukup membuat orang merasa heran namun hal ini tentu saja sangat wajar mengingat perjuangan Bill Gates yang mengorbankan segalanya untuk Microsoft.

Beberapa fakta yang cukup menarik tentang kekayaan Bill Gates antara lain jika Amerika memiliki hutang nasional sekitar 5, 62 triliun US dolar maka Bill Gates bisa melunasi hutang tersebut sendirian dengan kurun waktu 10 tahun. Bahkan, setiap detiknya ia bisa menghasilkan 250 US dollar, setiap harinya ia mampu menghasilkan 20 juta US Dollar dan setahun dia bisa menghasilkan 7,8 miliar US  dollar.

Akhir kata, demikianlah penjelasan dan fakta menarik tentang Siapakah pemilik Microsoft Word yang ternyata adalah salah satu orang terkaya pemilik Microsoft corporation yaitu Bill Gates. Kekayaannya sungguh tidak ada habisnya bahkan jika uang tersebut telah dihabiskan untuk berbagai hal maka masih tersisa sangat banyak. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi untuk tidak menyerah dan berjuang terutama yang sudah jadi passion kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *