Kenapa Saldo ShopeePay Tidak Masuk? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa Saldo ShopeePay Tidak Masuk – Pengguna aplikasi shopee pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan dompet digital yang bisa digunakan untuk belanja dan mendapatkan berbagai penawaran menarik yaitu shopeepay. Fitur shopeepay di desain untuk para pengguna shopee agar bisa menyimpan saldo tanpa harus melakukan pembayaran melalui transfer yang membutuhkan biaya admin karena dengan membayar melalui shopeepay maka akan gratis.

Ditambah lagi, untuk melakukan top up shopeepay kamu hanya membutuhkan biaya sebesar 500 rupiah saja, kemudian penarikan di atas 50 ribu maka tidak akan dikenakan biaya apapun. Kemudahan metode pembayaran dengan shopeepay tidak selamanya lancar karena ada beberapa kendala yang dipertanyakan oleh pengguna seperti kenapa saldo shopeepay tidak masuk padahal sudah ada melakukan pembayaran.

Hal ini cukup membuat panik bagi pengguna shopeepay, oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang alasan saldo shopeepay tidak masuk ke dalam akun pada waktu yang cukup lama pasca top up. Kami sarankan tidak perlu khawatir karena bisa dipastikan bahwa saldo akan masuk meskipun terlambat atau transaksi top up akan gagal lalu saldo akan dikembalikan sesuai dengan sumber dana yang kamu gunakan.

Penyebab dan Solusi Tentang Alasan Kenapa Saldo Shopeepay Tidak Masuk

kenapa saldo shopeepay tidak masuk

Ada beberapa faktor yang membuat shopeepay mengalami kendala atau error, biasanya hal ini tidak jauh dari permasalahan yang terjadi pada sistem lalu lintas server keuangan. Jika kamu sudah melakukan top up saldo shopeepay namun tidak masuk juga maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab yang mungkin bisa terjadi terkait kenapa saldo shopeepay tidak masuk pada akun kamu:

  • Kekeliruan atau kesalahan saat memasukkan kode pembayaran, hal ini sangat sering terjadi karena kode pembayaran sangat penting jika salah memasukkan kode ini maka transaksi akan mengalami kegagalan
  • Server shopee sedang error yang menyebabkan lalu lintas transaksi akan mengalami gangguan. Sehingga tidak ada notifikasi terkait transaksi top up shopeepay di aplikasi
  • Koneksi internet kurang stabil sehingga kamu tidak mendapatkan notifikasi maupun pemberitahuan bahwa saldo kamu sudah masuk. 
  • Sumber dana atau bank sedang mengalami kendala sehingga membuat transaksi pengisian shopeepay tidak tepat waktu atau pending

Kendala yang kami sebutkan diatas merupakan gambaran secara garis besar dan mungkin menyebabkan saldo shopeepay tidak masuk. Kuncinya kamu tidak perlu panik, jika kamu melakukan pengisian dari sumber data pribadi maka kamu bisa menunggu 1×24 jam. Jika kamu melakukan top up melalui bantuan pihak ketiga  seperti Alfamart maka kamu bisa mendatangi dan menanyakan kepada kasir tentang transaksi yang sudah kamu lakukan tersebut.

Berikut kami akan memberikan solusi lainnya yang mungkin bisa berguna untuk kamu tentang masalah saldo shopeepay tidak kunjung masuk. Solusi ini bisa kami coba satu persatu agar saldo shopeepay kamu bisa segera masuk dan digunakan untuk berbelanja seperti biasanya:

1. Memastikan Kode Pembayaran Sudah Benar

Ada dua cara untuk melakukan top up saldo shopeepay, pertama kamu bisa melakukan transaksi langsung melalui transfer bank. Biasanya ada menu untuk melakukan transaksi khusus dengan e-wallet, kamu bisa memilih menu e-wallet dan pilihlah menu shopee lalu ikuti instruksinya untuk memasukkan nomor telepon dan nominal yang diinginkan. Cara kedua yaitu melakukan request top up melalui aplikasi shopee dengan mendapatkan kode pembayaran.

Nah, biasanya kode pembayaran ini untuk setiap bank berbeda sehingga kamu perlu memilih metode pembayaran yang tepat untuk mendapatkan kode pembayaran yang valid. Kemudian lakukan instruksi sesuai dengan pilihan kamu yang bisa menggunakan ATM, internet banking, mobile banking, dan lain-lain. Pastikan bahwa kode pembayaran yang kamu input sudah benar.

2. Membersihkan Cache dan Memastikan Koneksi Internet Lancar

Seringkali pengguna tidak menyadari bahwa koneksi internetnya sedang gangguan atau tidak stabil sehingga tidak mendapatkan notifikasi bahwa saldo shopeepay sudah masuk di aplikasi shopee. Oleh karena itu, pengguna perlu memastikan kembali agar koneksi internet lancar dan melakukan pengecekan secara berkala melalui aplikasi Shopee. Selain itu, kamu juga bisa mengecek riwayat transaksi pada bank yang kamu gunakan.

Solusi lainnya untuk cara mengatasi kenapa saldo shopeepay tidak masuk yaitu membersihkan cache pada ponsel. Percaya tidak percaya, cache sangat mempengaruhi bagaimana aplikasi bisa beroperasi secara optimal. Kamu juga bisa melakukan refresh pada ponsel serta memastikan bahwa aplikasi shopee sudah versi terbaru untuk menghindari bug yang mungkin terjadi.

3. Menunggu Perbaikan Sistem Error dan Menghubungi Customer Service

Selanjutnya, solusi yang bisa kamu lakukan jika saldo shopeepay tidak kunjung masuk yaitu menunggu perbaikan system yang error entah itu dari pihak shopee maupun pihak bank yang kamu gunakan. Kamu bisa menunggu selama 1×24 jam sejak melakukan transaksi atau top up, jangan lupa juga untuk memeriksa secara berkala di aplikasi shopee dan riwayat transaksi pada bank terkait.

Jika dalam waktu tersebut tidak ada progres atau tanda-tanda bahwa saldo shopeepay kamu sudah masuk, kami sarankan untuk menghubungi customer service segera agar membantu menyelesaikan permasalahan kamu. Jangan lupa untuk melakukan screenshot transaksi yang sudah kamu lakukan sebagai bukti, kemudian ceritakan permasalahan kamu secara lengkap dan rinci sehingga CS bisa memberikan solusi terbaik.

Kamu bisa menghubungi customer service shopee melalui aplikasi secara langsung dengan cara klik akun pada ikon yang ada di sebelah kanan bawah. Setelah itu gulir dan temukan chat dengan shopee, kemudian klik chat with live agent. Kemudian pilih status kamu sebagai penjual atau pembeli lalu tunggu agen customer service shopee melayani dan menanyakan permasalahan kamu. 

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami sajikan tentang alasan kenapa saldo shopeepay tidak masuk dari penyebab dan solusinya yang bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini. Kami harap informasi pada kesempatan kali ini dapat membantu siapapun yang mengalami kendala serupa, untuk update informasi lainnya cek terus situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *