Kenapa Linkaja Tidak Bisa Transaksi? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa Linkaja Tidak Bisa Transaksi – Tahukah kamu, beberapa tahun belakangan ini trend dompet digital semakin banyak digunakan oleh para pengguna smartphone di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada banyak sekali aplikasi dompet digital yang berkembang, diantaranya gopay, dana, flip dan juga Linkaja. Namun, tidak jarang para pengguna aplikasi tersebut mengalami kendala di aplikasi nya.

Linkaja menjadi salah satu dari sekian banyak produk dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti pembayaran tagihan, angsuran, transfer, hingga tarik tunai. Dengan berbagai fitur di Linkaja yang terbilang lengkap membuat banyak orang lebih suka menggunakan dompet digital yang satu ini.

Selain itu, penggunaan aplikasi Linkaja juga cukup mudah untuk dipahami sekalipun bagi para pengguna yang masih baru. Namun, dibalik berbagai kelebihannya, suatu aplikasi tentu tidak terlepas dari berbagai kendala yang bisa saja dialami oleh pengguna. Terkadang, pengguna aplikasi Linkaja mengalami kendala di mana aplikasi Linkaja tidak bisa transaksi.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi lengkap untuk kamu yang akan membahas seputar kenapa Linkaja tidak bisa transaksi dan bagaimana cara mengatasi kendala tersebut, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

https://calonpengangguran.com/2021/12/19/kenapa-linkaja-tidak-bisa-dibuka/

Berikut Penyebab Kenapa Linkaja Tidak Bisa Transaksi Transfer yang Sering Terjadi

kenapa linkaja tidak bisa transaksi

Saat kamu mengalami suatu kendala dalam menggunakan aplikasi, tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab terjadinya hal tersebut. Dengan begitu, kamu bisa dengan mudah mengambil langkah untuk mengatasi kendala yang kamu alami. Berikut ini adalah penyebab kenapa Linkaja tidak bisa transaksi transfer.

  • Penyebab utama aplikasi Linkaja tidak bisa melakukan transaksi dikarenakan akun Linkaja milik kamu masih basic service, seperti yang kita tahu bahwa syarat utama untuk bisa melakukan transaksi transfer yaitu akun harus berstatus full service.
  • Jika akun kamu sudah full service, berarti sumber masalah selanjutnya yaitu bisa terjadi karena saat transaksi koneksi internet yang kamu gunakan sedang down atau tidak stabil, sehingga sistem tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.
  • Terdapat kesalahan pada nomor rekening atau nomor HP tujuan, sehingga tidak dapat dibaca oleh sistem.
  • Penyebab selanjutnya yaitu karena sistem atau aplikasi sedang mengalami error sehingga tidak dapat diakses sebagaimana mestinya.

Cara Mengatasi Aplikasi Linkaja yang Tidak Bisa Transaksi yang Wajib Kamu Pahami!

Setelah kamu mengetahui penyebab kenapa Linkaja Tidak Bisa Transaksi Transfer, Berikut ini akan kami berikan pula informasi cara mengatasinya.

1. Upgrade akun Linkaja ke Layanan Full Service

Jika permasalahan Linkaja tidak bisa transaksi, disebabkan oleh akun link aja yang masih dalam status basic service, maka solusi yang paling tepat agar kamu bisa melakukan transaksi yaitu dengan upgrade akun ke Full Service. 

Perlu kamu tahu, cara upgrade akun Linkaja sangat mudah untuk dilakukan, kamu hanya cukup melengkapi persyaratan yaitu identitas diri berupa KTP dan melakukan verifikasi sesuai dengan ketentuan yang ada di aplikasi tersebut.

2. Pastikan koneksi internet sudah stabil

Selanjutnya, kamu cukup Cek jaringan atau koneksi internet yang kamu gunakan, Apakah sedang stabil atau memang terjadi gangguan. Sebagian besar pengguna yang mengalami kendala ini disebabkan karena koneksi internet sedang mengalami gangguan. Selain itu, penyebab lainnya yaitu paket data kamu sudah habis, sehingga membuat kamu tidak akan bisa mengakses internet. 

Jika sudah begini, solusinya sangat mudah yaitu tunggu sampai jaringan stabil atau kamu bisa menghubungkan smartphone ke jaringan Wi-Fi yang lebih stabil. Jangan lupa untuk mengisi paket data, Agar kamu tetap bisa mengakses layanan internet dengan kecepatan yang stabil.

3. Pastikan nomor rekening atau nomor HP sudah benar

Kamu juga perlu memastikan bahwa nomor rekening atau nomor HP tujuan sudah benar, agar bisa terbaca oleh sistem. Oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk lebih teliti dalam memasukkan nomor rekeningnya, agar kendala ini tidak terjadi.

4. Tunggu proses perbaikan server hingga kembali normal

Solusi yang terakhir ya itu kamu cukup menunggu sampai sistem benar-benar kembali normal, karena jika penyebabnya adalah server yang sedang down, maka tidak ada solusi lain untuk mengatasinya selain bersabar menunggu sampai sistem diperbaiki dan kembali normal seperti sebelumnya.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami sampaikan mengenai kenapa Linkaja tidak bisa transaksi transfer, semoga informasinya bermanfaat bagi kamu dan jangan lewatkan update informasi lainnya yang bisa kamu simak setiap hari dari situs kami.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *