Efek Nangis di TikTok, Begini Cara Membuat dan Mendapatkan Efek Ini!

Tiktok selalu memberikan hal baru setiap harinya, berbagai efek dan filter yang seru bisa digunakan oleh pengguna kapanpun dan dimanapun dengan berbagai tujuan. Ada yang menggunakannya untuk prank, ada juga yang menggunakannya untuk seru-seruan saja. Salah satu yang saat ini sedang banyak dicari oleh warganet dan tiktokers yaitu efek nangis di tiktok yang lagi viral, yang kabarnya dapat memberikan efek nangis secara nyata.

Sebenarnya, efek nangis ini bukanlah satu-satunya yang pernah muncul namun ada beberapa yang sempat digunakan oleh warganet namun efek nangis sebelumnya terlihat seperti dibuat-buat dan tidak menampilkan efek nangis secara natural. Sehingga, pihak Tiktok terus memperbaiki dan mengembangkan efek yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pengguna mengingat pengguna tiktok semakin hari semakin bertambah.

Daripada penasaran, pada kesempatan kali ini kamu jangan sampai skip penjelasan pada artikel ini tentang efek atau filter nangis di tiktok viral lengkap dengan cara menggunakan efeknya serta bagaimana kamu harus berekspresi agar cocok dengan efek yang kamu gunakan misalnya efek nangis tersebut. Tidak ada salahnya kamu untuk mengikuti tren ini dan bagikan ekspresi wajah sedih dan menangis kamu di media sosial terutama tiktok.

Apa Itu Filter Nangis di Tiktok yang Lagi Viral ?

efek nangis di tiktok

Sekarang orang-orang mulai beralih ke efek atau filter yang memberikan kesan unik dan lucu, berbeda dari tren sebelumnya yang lebih menyukai efek untuk mempercantik wajah dan memberikan filter estetik pada foto atau video. Salah satu efek yang saat ini ramai diperbincangkan oleh warganet yaitu efek nangis yang sedang viral di tiktok. Sudah banyak tiktokers yang mengikuti tren ini dan membagikan momen lucu mereka.

Beberapa apa pengguna Tiktok menggunakan efek ini sebagai hiburan bersama teman atau keluarga hingga pasangan mereka. Tentu saja setiap efek memiliki konsep yang masing-masing, efek nangis tiktok ini bisa kamu gunakan dengan ekspresi kebingungan setelah melihat wajah sendiri kemudian tiba-tiba menangis. Ekspresi ini juga bisa diiringi dengan sound jedag jedug atau sound kata-kata lucu. 

Efek ini tidak mengeluarkan air mata seperti efek menangis lainnya namun lebih kepada mimik dan ekspresi wajah dengan mata yang merah serta cemberut seperti sedang menangis. Efek ini benar-benar natural sehingga tidak ada yang bisa membedakan bahwa kamu benar-benar nangis atau menggunakan efek. Salah satu tiktokers yang sudah menggunakan efek ini yaitu @ojankeke, pasangan suami istri yang sering membuat video lucu.

Jika kamu penasaran dengan video dari mereka berdua yang bikin ngakak berikut kami berikan linknya sebagai contoh sekaligus gambaran tentang efek yang sedang viral ini: Contoh Video Efek Nangis di Tiktok. Namun, perlu kamu tahu bahwa efek ini tidak bisa kamu buat langsung di tiktok namun harus menggunakan bantuan aplikasi Snapchat kemudian menguploadnya di tiktok atau media sosial lain sebagai hiburan.

Cara Membuat Efek Nangis di Tiktok Viral 2022

Jika kamu mencari nama efek nangis di tik tok yang viral 2022 ini kamu bisa menemukannya di aplikasi Snapchat yaitu crying. Efek atau filter ini memiliki ikon yang cukup menonjol yaitu icon menangis, namun agar kamu tidak salah untuk menemukan efek yang satu ini yaitu dengan cara melihat nama dari efek atau filternya tersebut pastikan memiliki nama crying Snapchat. 

Nah, setelah mengetahui nama filter yang sedang viral ini selanjutnya kami akan memberikan tutorial untuk cara membuat efek wajah menangis di tiktok melalui Snapchat. Pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki aplikasi Snapchat yang bisa kamu download melalui play store atau App store, jika sudah berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Langkah pertama bukalah aplikasi Snapchat yang sudah kamu download kemudian kamu bisa login dengan akun kamu agar lebih mudah menggunakan fitur atau layanan di aplikasinya
  2. Selanjutnya bukalah menu kamera Snapchat dan klik icon filter wajah yang berada di sebelah kanan kamera
  3. Setelah itu geserlah efek atau filter sampai kamu menemukan ikon search atau penelusuran, lalu pilihlah menu ekspor lenses
  4. Kemudian pada kolom pencarian atau penelusuran tersebut ketik “crying”, nantinya akan muncul banyak sekali filter atau efek crying
  5. Klik salah satu efek yang bernama crying dengan tambahan tulisan abu-abu di bawahnya yaitu Snapchat
  6. Selesai, kamu bisa menggunakan filter tersebut dan melakukan rekaman video sesuai dengan keinginan
  7. Jika sudah selesai merekam videonya, jangan lupa untuk menyimpannya di galeri HP kamu
  8. Kemudian bukalah aplikasi tiktok atau media sosial lain dan upload hasil video tadi dan bisa kamu tambahkan musik atau lagu sesuai dengan keinginan

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami rangkum tentang efek nangis di tiktok yang saat ini sedang viral karena memberikan ekspresi wajah seseorang yang secara nyata seperti menangis sehingga tampak lucu. Jika kamu penasaran dengan efek tersebut, kamu bisa mengikuti tutorial yang kami berikan dan selamat mencoba ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *