Kenapa Fitur Reaksi WhatsApp Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya!

Belum lama ini, netizen sedang dihebohkan dengan fitur reaksi yang ada di WhatsApp. Banyak dari pengguna WhatsApp yang gembira dengan hadirnya pembaharuan ini. Tetapi, ada beberapa orang yang sedang kebingungan karena fitur reaksinya tidak muncul. Apakah kamu mengalami hal tersebut? Jika iya, disini saya akan memberikan cara untuk mengatasinya.

WhatsApp selalu mengembangkan beberapa fitur yang mereka miliki. Dengan banyaknya aplikasi chatting yang mulai bermunculan, WhatsApp pun tidak ingin kalah dengan yang lain dan terus mengembangkan platformnya.

Fitur baru yang diluncurkan WhatsApp adalah Reactions on WhatsApp Messages. Lantas, bagaimana cara untuk memunculkan fitur terbaru WA tersebut di ponsel yang kamu miliki? Dan bagaimana cara menggunakannya?

Untuk kamu yang penasaran, pastikan bahwa kamu menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas. Agar nantinya, tidak ada kesalahpahaman dalam mencobanya.

Sekilas Tentang Fitur Baru WhatsApp 2022

Aplikasi WhatsApp tentunya merupakan sebuah platform yang paling populer dan aplikasi chating yang paling banyak digunakan oleh semua orang. WhatsApp sendiri selalu membagikan sebuah fitur yang dapat menunjang para penggunanya untuk kebutuhan komunikasi.

Fitur terbaru WhatsApp adalah Reactions on WhatsApp Messages, fitur satu ini memudahkan para pengguna nya untuk dapat menanggapi pesan yang disampaikan oleh para pengguna lainnya. Fitur ini dapat kamu gunakan di dalam pesan langsung atau di dalam grub.

Fitur satu ini merupakan sebuah tanggapan kamu untuk pesan yang orang lain kirim menggunakan sebuah emoji. Emoji atau tanggapan yang kamu berikan akan terlihat oleh pengirim pesan, sebenarnya fitur reaksi ini sudah ada banyak di berbagai aplikasi sosial media lainnya.

Bahkan, fitur reaksi WhatsApp ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pengguna aplikasi Telegram. Bagaimana tidak, Telegram sudah memiliki fitur reaksi ini sejak lama dan sering dimanfaatkan oleh para penggunannya.

Dengan adanya fitur ini, para pengguna saat ini tidak perlu mengirim sebuah stiker atau emoji secara manual untuk membalas pesan di dalam pesan langsung atau di grup dengan simpel.

Kenapa Fitur Reaksi WhatsApp Tidak Muncul?

Dari beberapa sumber yang kita peroleh, menurut Mark Zuckerberg fitur reaksi WhatsApp ini dapat digunakan oleh sebagian pengguna WhatsApp. Tetapi, masih ada beberapa pengguna yang belum dapat menggunakan fitur satu ini.

Sebab, fitur reaksi WhatsApp ini sendiri hanya dapat kamu gunakan pada WhatsApp versi terbaru yaitu pada versi 2.22.11.10. Kamu dapat perbaharui WhatsApp di Google Play Store atau App Store. Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang belum bisa menggunakan fitur reaksi ini. Bagi kamu yang tidak bisa menggunakannya, silahkan coba untuk memperbarui ke versi yang terbaru.

Cara Mengatasi Fitur Reaksi WhatsApp Tidak Muncul

Bagaimana penjelasan yang saya berikan diatas, tentunya jika fitur reaksi WhatsApp tidak muncul kamu harus memperhatikan apakan versi WA kamu sudah masuk ke versi terbaru. Sebab, jika versi WhatsApp kamu masih yang lama, maka kamu tidak akan bisa menggunakan fitur satu ini.

Kamu dapat memperbaharui WhatsApp dengan link yang saya berikan dibawah ini:

  • WhatsApp Terbaru Versi Google Play Store > DISINI
  • WhatsApp Terbaru Versi Appstore > DISINI

Silahkan update WhatsApp kamu ke versi yang terbaru saat ini menggunakan link yang sudah saya sediakan di atas.

Cara Menggunakan Fitur Reaksi di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur reaksi di WhatsApp, pastikan bahwa kamu sudah update ke versi yang terbaru. Setelah itu, nantinya kamu akan langsung dapat menggunakannya. Untuk cara menggunakannya dapat mengikut cara yang saya berikan dibawah ini.

  • Yang pertama, pastikan bahwa kamu sudah update WhatsApp ke versi terbaru.
  • Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp kamu.
  • Masuk ke pesan pribadi atau grup.
  • Pilih pesan dan tahan pesan tersebut.
  • Nantinya akan muncul beberapa emoji yang dapat kamu gunakan.
  • Selesai.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Fitur Reaksi WhatsApp Tidak Muncul. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *