Akun Instagram Diblokir karena Umur, Begini Cara Mengatasinya!

Akun Instagram Diblokir karena Umur – Pada ulasan kali ini kami akan membahas mengenai kabar yang menyebutkan aturan terbaru dari aplikasi Instagram yang mengharuskan penggunanya memiliki umur yang cukup untuk menggunakan aplikasi Instagram.

Media sosial saat ini sudah menjadi salah satu gaya hidup dari masyarakat Indonesia dengan menjadikan media sosial sebagai tempat mencurahkan berbagai emosi mereka di sana.

Salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini adalah Instagram yang memiliki pengguna sangat banyak di seluruh dunia dari berbagai kalangan usia.

Ada banyak sekali fitur yang tersedia di Instagram yang bisa kamu gunakan secara gratis mulai dari membuat story, memposting video atau pun foto pada Feed, membuat Reals, dan bahkan terdapat fitur IG TV.

Dengan berbagai fitur tersebut menjadikan Instagram sebagai media sosial dengan pengguna terbanyak mengalah media sosial lainnya seperti Tik Tok, Facebook, Twitter, WA, bahkan Youtube.

Selain itu Instagram juga banyak sekali pengguna dari kalangan selebriti mulai dari selebriti Indonesia bahkan dunia sehingga banyak pengguna yang suka melihat kegiatan idola mereka di Instagram.

Sayangnya karena hal tersebut Instagram menjadi tidak sehat untuk beberapa kalangan khususnya anak-anak, hal ini karena ada banyak sekali orang yang memamerkan kekayaan, kemesraan, romantis, kehidupan yang mewah, dan berbagai hal lainnya.

Sehingga Instagram menjadi salah satu media sosial yang tidak ramah untuk anak-anak, untuk itu pihak Instagram di Update terbarunya membuat Instagram menjadi aplikasi dengan batasan usia.

Jika kamu menjadi salah satu pengguna yang di blokir oleh pihak Instagram karena hal ini mungkin bisa ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mengatasi masalah ini sebagai berikut ini.

Instagram Blokir Pengguna di Bawah Usia 13 Tahun

akun instagram diblokir karena umur

Instagram berusaha menciptakan lingkungan yang lebih sehat untuk para penggunanya dengan mensurvei penggunanya dengan cara menanyakan usia dari para penggunanya.

Dengan harapan Instagram menjadi media sosial yang ramah untuk penggunanya dengan batasan usia tertentu, bahkan pihak Instagram banyak melakukan pemblokiran pada penggunanya yang masih berusia 13 tahun kebawah.

Selain itu tujuan dari survei yang dilakukan oleh pihak Instagram adalah sebagai bentuk pelayanan terbaik untuk setiap penggunanya.

Nantinya pihak Instagram akan memberikan berbagai postingan yang sesuai dengan usia dari para penggunanya, dengan begitu Instagram akan menjadi media sosial yang ramah terhadap para penggunanya.

Hal ini juga upaya dari pihak Instagram untuk menjaga mental dari para pengguna Instagram, dan hanya menampilkan konten dewasa untuk mereka yang sudah berusia minimal 21 tahun ke atas.

Kamu tidak perlu khawatir karena informasi pribadi kamu mengenai usia akan di rahasiakan oleh Instagram dan tidak akan memberitahukannya kepada orang lain atau pengguna yang lainnya.

Cara Mengatasi Instagram yang di Blokir

Jika akun Instagram kamu menjadi salah satu akun yang di blokir oleh pihak Instagram, mungkin kamu bisa mencoba cara di bawah ini untuk mengatasi hal tersebut.

  • Buka aplikasi Instagram pada perangkat kamu
  • kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi
  • Selanjutnya akan ada notifikasi mengenai akun kamu yang di blokir
  • Kamu bisa ketuk pada menu “selengkapnya”
  • Selanjutnya akan muncul halaman pelajari akun selengkapnya dan kamu bisa pilih menu “Hubungi kami”
  • Selanjutnya kamu bisa ketuk menu iya jika akun Instagram kamu merupakan akun bisnis atau mewakili usaha
  • Dan ketuk tidak apabila itu merupakan akun pribadi kamu
  • Selanjutnya kamu bisa isi kolom yang di minta Instagram berupa nama lengkap atau nama yang kamu gunakan di profil Instagram
  • Selanjutnya masukkan email terakhir yang kamu gunakan untuk mendaftar Instagram
  • Kemudian pilih negara atau domisili kamu sekarang 
  • Selanjutnya klik kirim
  • Langkah selanjutnya buka Email kamu dan cek apakah sudah ada pesan dari pihak Instagram 
  • Dan jika sudah buka pesan tersebut
  • Ikuti semua perintah dari Instagram pada email yang dikirim ke email kamu

Penutup

Itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Akun Instagram Diblokir karena Umur. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *