Aplikasi Membuat CV Terbaik 2022, Ini Dia Link Downloadnya!

Membuat CV merupakan salah satu syarat penting selain membuat surat lamaran kerja, CV sangat dibutuhkan bagi pelamar untuk memberikan berbagai informasi tentang dirinya agar bisa dibaca oleh perusahaan atau HRD. Biasanya CV juga memuat biodata, riwayat pendidikan kan, pengalaman kerja, skill atau keahlian, dan sebagainya sehingga secara tidak langsung CV berisi tentang resume keseluruhan tentang diri seseorang.

CV merupakan singkatan dari Curriculum Vitae atau juga bisa disebut riwayat hidup, pentingnya membuat riwayat hidup yang menarik agar dapat dibaca dengan jelas oleh pihak terkait serta informasinya bisa dipertimbangkan sesuai dengan kualifikasi dan kebutuhan. Membuat CV tidak hanya sekedar merinci berbagai informasi diri seseorang namun diperlukan desain dan tata letak agar nyaman dan mudah untuk dibaca.

Oleh karena itu, kamu pastinya membutuhkan aplikasi membuat CV yang menarik karena hal ini memiliki kemungkinan untuk menjadi nilai plus untuk kamu sendiri. Namun, istilah menarik dalam hal ini bukan berarti memiliki desain mencolok tapi cenderung kepada sesuatu yang lebih fleksibel dengan interface yang ramah. Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan aplikasi membuat CV hanya dengan ponsel saja lho, simak disini informasinya!

Aplikasi Membuat CV Menarik di Ponsel 

Aplikasi membuat cv

Apakah selama ini saat kamu membuat CV hanya menggunakan halaman kosong tanpa desain dan mengetiknya disesuaikan dengan struktur makalah? Mulai saat ini perbarui CV kamu agar lebih menarik dengan desain yang soft dan tata letak yang sesuai agar mudah dibaca oleh pihak HRD perusahaan atau bisa kamu gunakan sebagai referensi riwayat hidup. Kamu tidak perlu menggunakan PC untuk membuat CV agar lebih menarik.

Pada dasarnya ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan di ponsel untuk membuat CV menarik di ponsel ini bisa kamu download atau digunakan secara online di website chrome. Tidak perlu khawatir jika kamu kurang memiliki skill untuk mendesain karena biasanya setiap aplikasi sudah memiliki template yang bisa kamu gunakan dan dikustomisasi sesuai dengan keinginan.

Gunakan template atau desain dengan warna yang tidak terlalu mencolok sehingga bisa menutupi informasi penting yang ada pada CV kamu. Fokuslah pada tata letak informasi yang ingin kamu tampilkan sehingga terlihat rapi dan terstruktur. Berikut adalah rekomendasi aplikasi membuat CV menarik di ponsel dan link downloadnya yang langsung bisa kamu klik jika tertarik menggunakan aplikasi tersebut:

1. Canva Apk

Aplikasi pertama yang mungkin sudah tidak asing lagi yaitu bernama canva, aplikasi ini selalu menjadi andalan sebagai platform desain yang bisa digunakan secara gratis dengan fitur yang sangat lengkap. Bahkan Canva menyediakan berbagai macam template CV yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan serta bisa kustomisasi. 

Jadi, kamu bisa mengganti dan mengubah desainnya dengan mudah kemudian tinggal memasukkan teks identitas sesuai tata letak yang tersedia. Jika kamu tertarik dengan aplikasi yang satu ini berikut link download yang bisa langsung kamu klik: Download Canva. Aplikasi ini juga tersedia untuk ponsel iPhone yang bisa kamu cari melalui App store ya.

2. Google Docs Apk

Aplikasi kedua yang bisa kamu gunakan untuk membuat CV yaitu Google Docs, aplikasi ini merupakan seperangkat dari produk Google sehingga biasanya akan kamu temui sebagai aplikasi bawaan yang bisa kamu gunakan dan perbarui. Caranya sangat mudah, kamu tinggal membuka aplikasi Google DOC yang ada di ponsel dan carilah template untuk membuat CV atau riwayat hidup.

Meskipun tampak sederhana, desain template yang ada di Google docs sudah cukup memenuhi kebutuhan untuk membuat CV yang menarik. Jika kamu ingin menambahkan desain lainnya maka ada berbagai fitur dan alat yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah link download jika kamu tertarik dan berminat menggunakan Google docs: Download Google Docs.

3. Resume Builder and CV Maker Apk

Satu lagi aplikasi di ponsel yang bisa kamu gunakan sebagai aplikasi untuk membuat CV bernama resume builder and CV maker apk. Aplikasi ini memiliki ratusan template lengkap dengan formatnya dan ada juga contoh untuk membuat cover letter. Kamu bisa menyesuaikan desain yang kamu inginkan seperti font, size dan sebagainya. 

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat CV lebih dari 1 halaman sehingga bisa dibilang penggunaannya tidak terbatas. Jika tertarik menggunakan aplikasi ini untuk membuat CV melalui ponsel berikut adalah link download yang bisa langsung kamu klik: Download Resume Builder and CV Maker.

Akhir kata, itulah beberapa aplikasi membuat CV yang bisa kamu gunakan secara gratis di ponsel lengkap dengan link download yang bisa langsung kamu klik. Semoga aplikasi yang kami berikan di atas dapat membantu kamu untuk membuat CV lebih menarik sehingga bisa menjadi perhatian HRD atau pihak. Jangan lupa bagikan informasi ini dan ada terus artikel dari situs kami !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *