Apa Arti Circle di TikTok Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya!

Apa Arti Circle Viral di TikTok – Apakah kamu pernah mendengar istilah circle yang digunakan dalam bahasa gaul di media sosial seperti Tiktok atau Instagram ? Apakah kamu sudah mengetahui arti dari kata yang belakangan ini populer digunakan di berbagai media sosial khususnya Tiktok. Jika belum, maka kamu wajib simak penjelasan dalam artikel ini tanpa di skip ya !

Kamu pasti sudah tahu kalau bahasa gaul belakangan ini sering digunakan oleh banyak orang, terutama di media sosial sebagai ungkapan atau bahasa sehari-hari untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya, salah satunya kata circle.

Belakangan ini banyak anak muda yang menggunakan istilah circle dalam bahasa gaul, namun belum banyak yang mengetahui arti kata circle di Tiktok yang sebenarnya. Seperti yang kita tahu, bahasa gaul seperti kata circle biasanya terbentuk dari bahasa sehari-hari yang terkadang tidak semua orang mengerti.

Biasanya, kata-kata tersebut juga tidak tercantum dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia sehingga membuat banyak orang merasa bingung karena tidak mengetahui artinya. Oleh karena itu, Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi yang bermanfaat untuk kamu mengenai arti circle di Tiktok yang bisa kamu simak penjelasannya berikut ini.

Arti Circle di Tiktok

arti circle di tiktok

Jika kita lihat, kata circle merupakan sebuah istilah dalam bahasa Inggris yang jika diartikan memiliki arti yaitu lingkaran. Jika ditinjau dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), circle atau lingkaran merupakan garis melengkung yang kedua ujungnya bertemu dengan jarak yang sama dari titik pusat atau disebut juga dengan bundaran.

Namun, biasanya anak-anak muda zaman sekarang di media sosial mengucapkan kata circle atau sirkel yang merujuk pada kelompok pertemanan atau komunitas yang terbatas dan memiliki tujuan yang sama.

Kata circle atau bisa disebut juga sirkel dalam bahasa gaul adalah sebuah lingkaran pertemanan atau kelompok pertemanan yang memiliki banyak kesamaan antara satu dengan yang lainnya. Dalam menjalin hubungan pertemanan, kamu tentu sudah menjumpai banyak sekali jenis circle pertemanan yang biasanya diikuti oleh beberapa orang. 

Contohnya yaitu kelompok pertemanan atau circle yang agamis yang diikuti oleh sekelompok orang yang religius dan tentunya memiliki tujuan yang sama dalam kelompok pertemanan tersebut.

Setelah mengetahui arti circle di Tiktok yang biasa digunakan sebagai bahasa gaul, kamu juga bisa melihat arti circle pertemanan berikut ini. Secara harfiah, circle pertemanan merujuk pada hubungan antara teman-teman yang terbatas yang memiliki tujuan yang sama, misalnya  menggemari sepakbola, mengikuti organisasi yang sama dan sebagainya.

Manfaat Circle Pertemanan yang Wajib Kamu Tahu !

Setelah mengetahui arti circle di Tiktok dalam bahasa gaul, Berikut ini merupakan manfaat yang bisa kamu dapatkan Jika kamu memiliki circle pertemanan yang tepat.

1. Kesehatan Fisik Meningkat

Tahukah kamu, Circle pertemanan yang baik berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan fisik, lho ! Dengan kehadiran sosok teman sejati, ketahanan tubuh kamu cenderung ikut berkembang, terutama ketika teman-teman rutin mengajak kamu untuk menjaga kebugaran tubuh atau mengurangi stres yang berlebih.

2. Berkontribusi Memberikan Dukungan Emosional

Buat kamu yang sering memendam perasaan, Sudah saatnya kamu mulai untuk mencurahkan isi hati kamu pada teman. Hal ini bisa berpengaruh dalam merubah mood kamu dengan mudah, walaupun teman hanya bisa sebatas mendengarkan, tapi mereka akan tetap siap untuk menampung semua uneg-uneg yang membuat kamu lelah.

3. Membangun Kepercayaan Dalam Diri

Bagi kamu yang masih ih kesulitan dalam membangun rasa percaya diri, kamu tidak harus melakukannya sendiri berkat adanya peran teman dalam hidup kamu. Sahabat pendamping yang suportif akan mendorong kamu untuk lebih mengapresiasi dan mencintai diri sendiri apa adanya. Terlebih, mereka juga akan mempromosikan kepribadian kamu yang berharga, yang berpengaruh dalam meningkatnya rasa percaya diri kamu.

4. Membangun Sifat dan Kepribadian yang Baik

Circle pertemanan tertentu juga memberikan pengaruh yang baik bagi kepribadian kamu, misalnya kamu berteman dengan individu yang peduli, suka menolong orang lain, maupun ambisius, kemungkinan besar semua nilai ini juga akan muncul dalam diri kamu. 

Idealnya, circle pertemanan yang tepat akan mendorong kamu untuk menjadi kepribadian yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kamu untuk menemukan atau memilih circle yang tepat.

Baca Juga:

Berikut Cara Menjalin Circle Pertemanan yang Tepat !

Bagi kamu yang ingin memiliki circle pertemanan yang tepat untuk kamu, maka kamu bisa mengikuti tips-tips yang sudah kami bagikan di bawah ini.

  1. Tentukan circle pertemanan sesuai dengan kebutuhan kamu.
  2. Mulailah untuk sering bertemu dengan orang baru.
  3. Mulailah untuk mengikuti komunitas lokal dan berpartisipasi aktif di dalamnya.
  4. Lakukan komunikasi dengan teman teman secara berkala dan jangan sampai lost contact.

Akhir kata, itulah informasi lengkap yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai arti circle viral di Tiktok beserta manfaat dan juga tipsnya, semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa nantikan update informasi lainnya yang menarik dari situs kami ya !

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *