Apa Arti Suggested For You di Instagram? Ini Penjelasannya!

Saat ini Instagram terus meningkatkan fitur dan layanan untuk pengguna agar semakin mudah dan bisa memenuhi kebutuhan untuk bermedia sosial dengan lancar. Banyak sekali pembaruan yang muncul ketika kita mengupdate aplikasi Instagram hingga saat ini aplikasi media sosial Instagram tampak berbeda dengan berbagai keunggulannya. Salah satu fitur terbaru yang saat ini banyak dicari oleh warganet yaitu arti suggested for you di Instagram.

Sebagian pengguna masih belum menyadari bahwa saat asik melihat konten tiba-tiba ada tulisan suggested for you. Lalu sebenarnya apa arti dari fitur suggested for you apa maksudnya konten yang memiliki label tersebut? Jadi fitur ini ditampilkan oleh pihak Instagram kepada pengguna agar bisa menjangkau berbagai postingan dan konten yang mungkin disukai atau bisa dinikmati oleh pengguna.

Masih banyak penjelasan yang harus dibahas tentang apa arti suggested for you Instagram, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang suggested for you di Instagram ini agar kamu mengerti dan bisa memanfaatkan fitur ini dengan optimal. Bagi kamu yang belum bisa melihat fitur ini kami sarankan untuk melakukan update pada aplikasi Instagram terlebih dahulu di playstore maupun App store.

Tentang Arti Suggested For You di Instagram 

Arti Suggested For You di Instagram

Suggested for you Instagram merupakan fitur baru yang bisa dilihat oleh pengguna Instagram pada berandanya, arti suggested for you Instagram jika diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu disarankan untuk anda. Sehingga bisa disimpulkan bahwa postingan atau video suggested for you di Instagram biasanya disarankan oleh pihak Instagram untuk kamu. Saran ini berdasarkan algoritma postingan yang sering kamu lihat atau sukai di Instagram.

Arti suggested for you di Instagram mewakili postingan atau video terkait yang mungkin masih memiliki hubungan dengan postingan yang pernah dilihat, disukai, disimpan, dan sebagainya. Tidak hanya postingan atau video saja namun juga reels, jadi jangan kaget ketika kamu melihat real orang lain yang muncul di beranda kamu padahal kamu tidak memfollow nya atau dia juga tidak memfollow kamu.

Secara tidak langsung fitur suggested for you Instagram menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna, tidak heran kamu akan menemukan berbagai konten yang memiliki keterkaitan. Bisa dibilang algoritma Instagram memiliki caranya sendiri untuk merangkum konten yang mungkin kamu sukai atau butuhkan tanpa harus melakukan explore. Kamu bisa menemukan fitur ini ketika sedang scroll di beranda Instagram.

Sejauh yang kami telusuri, ada dua konten yang akan disarankan untuk kamu yaitu suggested posts dan suggested reels. Konten yang disarankan untuk kamu kamu tersebut merupakan rekomendasi konten yang bisa ditonton berdasarkan minat dan kesukaan meskipun kamu tidak pernah mengikuti akun tersebut. 

Baca Juga:

Fungsi Suggested For You di Instagram 

Setelah mengetahui arti suggested for you di Instagram, akan membahas fungsi fitur ini lengkap dengan cara menonaktifkan nya jika kamu tidak menyukai adanya fitur ini pada beranda kamu. Secara garis besar fitur ini memang berfungsi untuk memberikan rekomendasi konten yang mungkin kamu sukai berdasarkan kebiasaan. Berikut adalah fungsi lainnya yang yang ada pada fitur suggested for you di Instagram:

  • Memudahkan pengguna melihat postingan atau video yang serupa
  • Memberikan rekomendasi akun lain yang memberikan informasi yang disukai
  • Menambah variasi konten di akun beranda instagram tanpa harus mencari secara random
  • Menikmati berbagai konten favorit dengan informasi yang lengkap

Nah, fungsi dari suggested for you di Instagram yang saat ini banyak dicari oleh warganet tidak semua orang menyukai adanya fitur ini karena terganggu dengan konten yang mungkin berlebihan atau menjadi tidak fokus dengan konten akun yang sudah di-follow. Untuk itu kami memberikan tutorial buat kamu yang merasa ingin menonaktifkan fitur ini di akun Instagram:

  • Langkah pertama bukalah chrome, dan ketik “instagram” pada penelusuran
  • Jadi kamu bisa mensetting fitur ini hanya melalui web browser dan tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Instagram secara langsung
  • Kemudian setelah masuk pada tampilan web browser Instagram, login akun kamu
  • Setelah itu pilih foto profil dan klik edit profile
  • Gulir ke bawah sampai kamu menemukan tulisan similar akun suggested, hapus tanda centang yang ada pada kotak yang tersedia di samping tulisan include your account when recommending similar  accounts people might want to follow.
  • Lalu pilih menu submit untuk menyimpan perubahan
  • Buka kembali akun Instagram kamu di aplikasi dan lihatlah apakah suggested for you di akun Instagram kamu sudah hilang
  • Selesai

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang bisa kami berikan tentang informasi apa arti suggested for you di Instagram lengkap dengan fungsi dan cara mengaktifkannya. Kami ucapkan terima kasih karena telah membaca artikel ini hingga selesai dan jangan lupa untuk cek terus informasi terbaru dari situs kami setiap hari ya!

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *