Kenapa No WhatsApp Tidak Bisa Verifikasi? Ini Penyebab dan Solusinya!

Kenapa No WhatsApp Tidak Bisa Verifikasi – Apakah saat ini kamu sedang mencari informasi mengenai penyebab kenapa no Whatsapp tidak bisa verifikasi saat login ? Jika iya, maka kamu wajib menyimak informasi dalam artikel edisi kali ini tanpa skip ya, agar kamu mendapatkan informasi yang sedang kamu cari saat ini.

Perlu kamu tahu, ada banyak sekali faktor yang menyebabkan nomor Whatsapptidak bisa verifikasi, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mengalami hal ini. Sebab, kami akan memberikan informasi mengenai penyebab nya, sekaligus solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Seperti yang kita tahu, untuk mengaktifkan akun Whatsapp kamu harus memasukkan kode verifikasi terlebih dahulu yang dikirimkan via SMS ke nomor telepon yang terdaftar. Tujuannya adalah untuk memverifikasi nomor telepon, sehingga membuat akun Whatsapp menjadi aman dan terhindar dari penyadapan ataupun pembajakan akun.

Namun, tidak jarang beberapa pengguna mengalami kendala dimana nomor Whatsapptidak bisa melakukan verifikasi saat login akun. Tanpa adanya kode verifikasi ini, maka akun tentu tidak bisa dibuka. 

Oleh karena itu, admin akan membagikan informasi untuk kamu mengenai penyebab kenapa No Whatsapp tidak bisa verifikasi saat login, serta solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Kenapa No Whatsapp Tidak Bisa Verifikasi Saat Login dan Solusinya

kenapa no whatsapp tidak bisa verifikasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ada beberapa penyebab yang membuat nomor Whatsapptidak dapat melakukan verifikasi saat melakukan login. Berikut ini akan dijabarkan lebih lanjut tentang penyebab nomor Whatsapptidak bisa verifikasi, sehingga kode verifikasi tidak muncul.

1. Kartu Sudah Melewati Masa Tenggang

Perlu kamu tahu, untuk menerima kode verifikasi Whatsapp kamu tidak memerlukan pulsa, namun hal yang paling penting adalah kartu masih dalam keadaan aktif sehingga bisa menerima panggilan telepon dan SMS. Jika ternyata Kartu sudah tidak aktif atau sudah melewati masa tenggang, maka otomatis tidak akan bisa menerima kode verifikasi.

Silahkan cek terlebih dahulu Apakah kartu yang kamu miliki masih dalam keadaan aktif atau tidak, dengan cara mencoba melakukan panggilan telepon ke nomor yang terhubung di Whatsapp. Jika bisa dihubungi, maka kartu masih dalam keadaan normal dan seharusnya bisa menerima telepon atau SMS verifikasi.

2. Panggilan Diblokir

Penyebab selanjutnya kenapa no Whatsapp tidak bisa verifikasi yaitu karena adanya pemblokiran panggilan yang disebabkan oleh aplikasi atau setelan pengaturan yang aktif. Oleh karena itu, pastikan kamu nonaktifkan terlebih dahulu pengaturan tersebut agar kode verifikasi Whatsapp bisa masuk via panggilan.

3. Salah Memasukkan Nomor Telepon

Saat melakukan login di Whatsapp, pastikan nomor telepon yang kamu masukkan sudah benar, karena kesalahan memasukkan nomor telepon seringkali terjadi dan menyebabkan kode verifikasi Whatsapp tidak muncul. Pada dasarnya, apabila nomor telepon yang dimasukkan sudah benar, maka kode verifikasi akan langsung dikirimkan via SMS dalam waktu singkat.

Apabila kamu sudah mendapatkan kode verifikasi, maka kamu tinggal memasukkannya ke kolam yang tersedia, atau biasanya Whatsapp akan secara otomatis mendeteksi apabila kartu provider kamu sudah terpasang di perangkat. Setelah itu, akun Whatsapp kamu akan langsung otomatis terbuka dan bisa kamu gunakan untuk chatting, telepon, maupun video call.

4. Tidak Ada Koneksi Internet dan Signal

Perlu kamu tahu, syarat agar kamu bisa mendapatkan kode verifikasi Whatsapp adalah ponsel harus memiliki koneksi internet melalui data seluler atau Wi-Fi. Selain itu, kartu yang terdaftar juga harus memiliki sinyal yang stabil agar dapat menerima sms maupun telepon berisi kode verifikasi Whatsapp. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan kembali apakah koneksi internet yang kamu gunakan sudah lancar atau belum.

Apabila ponsel dan kartu provider kamu tidak memiliki sinyal dan jaringan internet, maka kamu tidak akan bisa melanjutkan proses verifikasi, karena kode OTP tidak akan bisa kamu terima.

Cara Mengatasi Nomor Whatsapp Tidak Bisa Verifikasi yang Wajib Kamu Tahu

Setelah mengetahui semua hal yang menyebabkan nomor Whatsapp tidak bisa verifikasi, selanjutnya mari kita simak cara mengatasinya.

  1. Pastikan smartphone kamu memiliki koneksi dan jaringan internet yang lancar dan pastikan juga nomor yang digunakan untuk verifikasi dalam keadaan aktif dan memiliki sinyal.
  2. Apabila koneksi internet lancar dan kartu dalam keadaan aktif, maka kamu bisa mencoba restart ponsel kamu dan lakukan proses login kembali untuk meminta kode verifikasi.
  3. Solusi selanjutnya yaitu dengan menghapus Whatsapp, kemudian menginstal kembali aplikasi Whatsapp versi terbaru.
  4. Mengecek pengaturan panggilan di smartphone, dan memastikan tidak ada pengaturan pemblokiran panggilan yang aktif.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai penyebab kenapa no Whatsapp tidak bisa verifikasi serta cara mengatasinya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk update selalu informasi lainnya dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *