Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku yang Wajib Kamu Ketahui!

Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku – Sebagian besar dari kamu tentu sudah mengetahui kalau aku laku merupakan salah satu platform pembiayaan online yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membeli produk-produk di akulaku secara kredit. 

Akulaku menjadi solusi ideal bagi kamu yang gemar berbelanja online, apalagi platform ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan produk dengan cepat dan membayarnya nanti. Jika limit kredit yang kamu ajukan sudah aktif dan terverifikasi, maka selanjutnya kamu tinggal memanfaatkan limit tersebut sebagai alat pembayaran.

Kamu bisa membayar produk tersebut di bulan berikutnya atau secara kredit melalui berbagai pilihan tenor yang bisa kamu pilih, mulai dari tenor 3, 6, 9, dan 12 bulan. Selain itu, sebagai pengguna kamu juga bisa mengajukan pinjaman melalui KTA asetku dengan proses pengajuan yang sangat mudah.

Salah satu kelemahan dari akulaku sendiri adalah proses pembatalan pesanan yang cukup sulit untuk dilakukan. Hal ini tentu membuat para penggunanya bingung dan mencari informasi tentang cara membatalkan pesanan di akulaku serta syaratnya.

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang cara pembatalan  pesanan di Akulaku serta syaratnya, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya yang sudah kami bagikan di bawah ini.

Ini Dia Persyaratan Pembatalan Pesanan di Akulaku yang Wajib Kamu Tahu !

Sebelum membahas tentang cara membatalkan pesanan di akulaku dengan mudah, maka kamu harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Sebenarnya pesanan produk di akulaku yang tidak kunjung diproses bisa dibatalkan dengan menggunakan fitur batalkan pesanan di aplikasi akulaku. Hanya saja, kamu harus memahami syarat pembatalan pesanan di akulaku.

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi agar proses pembatalan pesanan barang di akulaku bisa dilakukan. Persyaratan di bawah ini kemudian menjadi pertimbangan Apakah pengajuan pembatalan kamu diterima oleh akulaku.

  • Penjual tidak menunjukkan aktivitas, dalam hal ini artinya produk yang dipesan pembeli tidak diproses dalam jangka waktu yang lama.
  • Kesalahan dalam pemesanan barang, seperti kesalahan warna, ukuran, dan kesalahan lainnya.
  • Stok produk kosong, Dimana biasanya penjual yang aktif akan langsung menghubungi lewat WhatsApp Untuk menginformasikan jika barang yang dipesan kosong.

Selain memahami persyaratannya, kamu juga harus tahu bahwa proses pengajuan pembatalan pesanan juga tergantung pada pihak merchant yang bekerjasama dengan pihak akulaku, yang artinya proses pembatalan hanya dapat dilakukan jika penjual menyetujuinya.

Begini Cara Membatalkan Pesanan di Akulaku yang Wajib Kamu Pahami!

cara membatalkan pesanan di akulaku

Setelah memahami semua persyaratan dalam mengajukan pembatalan pesanan, langkah selanjutnya adalah melakukan refund. Untuk membatalkan pesanan, kamu bisa mengikuti cara membatalkan pesanan akulaku melalui berbagai metode di bawah ini.

1. Pembatalan Pesanan Lewat Chat Seller

Jika kamu merasa pesanan kamu bermasalah, maka kamu harus menghubungi penjual untuk meminta proses pembatalan pesanan lewat fitur chat. Apabila penjual tidak memberikan opsi bahkan tidak merespon permintaanmu sama sekali, maka kamu harus menyimpan riwayat chat tersebut agar bisa dijadikan sebagai bukti yang dibutuhkan untuk melanjutkan proses pembatalan pesanan.

2. Meminta Pembatalan Lewat Menu Pesananku

Cara membatalkan pesanan di akulaku yang selanjutnya yaitu dengan masuk ke menu pesananku, lalu lihat di samping nama penjual dan kamu akan menemukan tombol hubungi. Melalui tombol tersebut kamu bisa menghubungi penjual dan meminta pembatalan pesanan dengan disertai alasan yang mendukung.

3. Pembatalan Pesanan Lewat Customer Service Akulaku

Apabila kedua cara di atas tidak juga berhasil, maka kamu bisa mencoba cara membatalkan pesanan dengan menghubungi customer service akulaku. Untuk cara menghubunginya bisa melalui telepon, WhatsApp, maupun email. 

Kamu bisa menginformasikan ke customer service akulaku bahwa kamu ingin membatalkan pesanan karena alasan tertentu, misalnya resi pengiriman tidak valid atau produk yang tidak kunjung diproses atau diterima.

Proses Pengembalian Dana di Akulaku yang Wajib Kamu Tahu!

Jika kamu mengajukan pembatalan pesanan, maka uang yang kamu bayarkan untuk pembelian produk tersebut bisa dikembalikan, asalkan kamu mengikuti beberapa tips berikut ini :

  • Silahkan cek aplikasi Akulaku di ponsel kamu, dan pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi versi terbaru.
  • Pengembalian dana akan diproses dan dikembalikan langsung ke saldo limit sesudah pembatalan diterima, dan kamu bisa melihat saldo menu dari personal atau menu bills.
  • Setelah itu, kamu bisa menarik uang tersebut ke rekening bank, dan jika kamu masih belum bisa menarik uang tersebut, maka kamu bisa menghubungi customer service Akulaku.

Perlu kamu tahu, proses refund biasanya memerlukan waktu hingga 1 hari kerja sesudah pembatalan pesanan disetujui. Sementara itu, untuk pemrosesan penarikan dana dari saldo akulaku membutuhkan waktu 7-14 hari kerja sesudah kamu mengajukan penarikan. Jika proses refund dan penarikan melebihi batas tersebut, segera hubungi customer service akulaku untuk mengajukan keluhan.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara membatalkan pesanan di Akulaku beserta syaratnya, semoga informasi kali ini bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa update informasi lainnya dari situs kami setiap hari ya !

https://calonpengangguran.com/2022/04/20/kenapa-pengajuan-cicilan-akulaku-gagal/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *