Cara Update Emoji iPhone Melalui Pembaruan Sistem

Cara Update Emoji iPhone – Sebagai salah satu merek dagang dari Apple, iPhone terus melakukan pembaruan baik dalam segi fitur maupun performa. Seperti salah satu pembaharuan sistem yang baru saja dilakukan oleh iPhone yang menghadirkan banyak emoji baru di keyboardnya.

Banyak dari para pengguna iPhone yang bertanya tentang bagaimana cara update emoji iPhone terbaru. Untuk bisa menggunakan emoji iPhone terbaru, maka kamu harus melakukan update ke sistem terbaru untuk mendapatkan berbagai fitur terbaru lainnya.

Perlu kamu ketahui, layanan emoji yang dimiliki oleh iPhone dikenal lebih banyak variasi dan lebih menarik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk menggunakannya untuk mengekspresikan perasaan dengan emoji.

Namun, terkadang beberapa Android tidak bisa mendeteksi emoji yang ada di HP iPhone, sehingga kebanyakan emoji tersebut tidak dapat terbaca di perangkat Android jika belum menggunakan layanan yang sama.

Bagi kamu yang ingin tahu cara update emoji di iPhone terbaru, yuk langsung saja simak ulasan lengkap yang sudah kami bagikan di bawah ini agar kamu lebih memahami cara memperbarui emoji iPhone terbaru.

Cara Update Emoji iPhone Terbaru Lewat Pembaruan Sistem

cara update emoji iphone

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa kamu bisa mengupdate emoji iPhone terbaru dengan memperbarui perangkat lunak atau sistem yang sudah mencakup pembaruan emoji pada keyboard. Berikut ini adalah tutorial cara mengupgrade perangkat lunak pada sistem iOS untuk mendapatkan update emoji terbaru di iPhone.

  1. Pertama, sambungkan iPhone ke pengisi daya, atau pastikan daya perangkat kamu tetap terisi penuh saat melakukan pembaruan sistem.
  2. Disarankan untuk menghubungkan ponsel ke jaringan Wi-Fi sebelum memasang pembaruan sistem dikarenakan ukuran berkas yang sangat besar dan dapat memakan kuota paket data dengan cepat.
  3. Buka menu pengaturan pada ponsel, di mana kamu bisa menemukan icon pengaturan di salah satu home screen.
  4. Klik pada icon pengaturan general, dan klik pada menu software update.
  5. Pilih download dan install jika pembaruan tersedia, namun jika belum tersedia maka kamu akan mendapatkan pesan your software is up to date.
  6. Jika perangkat yang kamu gunakan sudah menjalankan perangkat lunak dengan versi terbaru, maka kamu sudah memiliki pembaruan emoji terkini.
  7. Tunggu hingga pembaruan selesai diunduh dan dipasang, dimana proses ini memakan waktu sekitar 20 menit hingga 1 jam tergantung dengan kecepatan koneksi dan ukuran berkas pembaruan.
  8. Nantinya perangkat akan dimulai ulang pada proses pemasangan, dan logo Apple akan ditampilkan saat pembaruan dipasang.
  9. Setelah pembaruan terpasang, Buka aplikasi yang menggunakan keyboard seperti aplikasi note, kemudian kamu bisa memeriksa karakter-karakter emoji baru yang ada di dalam keyboard tersebut.
  10. Klik ikon emoji yang berada di sisi kiri bilah spasi setelah keyboard muncul di layar, dan periksa karakter-karakter emoji terbaru.

Nah, setelah kamu memeriksa update emoji terbaru di iPhone, kamu bisa menggunakannya untuk mengirim pesan ataupun berkomentar di media sosial dengan menggunakan emoji tersebut.

Cara Update Stiker iPhone di Android yang Wajib Kamu Tahu !

Keyboard di handphone yang menggunakan sistem operasi Android secara bawaan tidak memiliki dukungan untuk menghadirkan atau membaca emoji di perangkat iPhone. Oleh karena itu, untuk mendapatkan update emoji iPhone pada perangkat Android kamu memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu unduh di Google Play Store, dan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama, unduh dan install aplikasi Kika keyboard di Google Play Store.
  2. Setelah itu, buka aplikasi yang sudah diinstal dan tekan tombol Enable Kika keyboard.
  3. Pada halaman Manage keyboard, silahkan aktifkan Kika keyboard dengan Klik tombol toggle hingga menyala.
  4. Kemudian, tekan tombol back di handphone dan pada menu pop up change keyboard, pilih Kika keyboard.
  5. Pada aplikasi tersebut, kamu bisa memilih tema layout sesuai keinginan kamu agar tampilan keyboard kamu semakin menarik.
  6. Selanjutnya, Buka aplikasi chat, atau aplikasi lainnya yang melibatkan keyboard, dan pada saat mengetik kamu bisa menggunakan emoji yang sangat beragam termasuk emoji terbaru di perangkat iPhone.

Akhir kata, itulah informasi mengenai cara update emoji iPhone terbaru yang bisa kami bagikan untuk kamu, semoga informasinya bermanfaat dan nantikan selalu update informasi menarik lainnya dari situs kami ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *