Apa Arti Wibu di TikTok Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya!

Berbagai istilah muncul dan membuat warganet menjadi penasaran bahkan istilah tersebut menjadi tren dan sound di media sosial seperti tiktok. Salah satu istilah yang saat ini ramai diperbincangkan oleh warganet yaitu arti wibu di tiktok dalam bahasa gaul.

Meskipun bukan bahasa baru namun istilah ini masih banyak yang belum mengetahui artinya. Mungkin kamu pernah mendengar istilah ini sebagai candaan atau bahkan suatu kebanggaan.

Seperti misalnya, kamu pernah mendengar sound ” diam seperti wibu, bergerak menjadi menantu mama mu”. Sound ini banyak digunakan oleh warga meskipun masih banyak orang belum makna atau arti dari istilah ini. Jadi, istilah ini identik dengan orang yang menyukai berbagai hal tentang Jepang termasuk anime. Namun, semakin kesiini maka istilah ini lebih sering dilekatkan pada orang yang sangat fanatik dengan anime.

Untuk memahami lebih jauh tentang arti wibu di tiktok, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan rangkuman informasinya yang mungkin bisa menjadi bahan referensi kamu. Sehingga kamu bisa lebih mengerti tentang arti dari istilah wibu yang saat ini sedang trend digunakan oleh banyak anak muda di berbagai media sosial. Kemudian kamu juga akan lebih memahami tentang penggunaan kata ini dalam bahasa gaul atau kehidupan sehari-hari.

Arti Wibu di TikTok yang Sedang Trend

arti wibu di tiktok

Jika kita membahas tentang arti istilah wibu di tiktok, pastinya langsung teringat dengan orang-orang yang cukup fanatik menyukai karakter anime tertentu. Bahkan ada juga sebagian dari mereka menganggap karakter anime menjadi suami atau istri mereka di dunia nyata.

Padahal, istilah wibu memiliki arti tentang seseorang yang menyukai budaya Jepang dari berpakaian, berbicara, ketertarikan pada hal-hal tentang budaya Jepang.

Kata wibu sendiri berasal dari bahasa Inggris yaitu weeaboo artinya tidak jauh beda dari penjelasan kami sebelumnya yaitu orang yang memiliki kecintaan pada budaya Jepang namun orang tersebut bukanlah orang Jepang. Sehingga secara tidak langsung mereka lebih membanggakan tentang segala hal yang berasal dari negeri sakura tersebut. Bagi sebagian orang yang merasa hal tersebut norak mungkin menganggap wibu sebagai candaan.

Namun, bagi ibu sendiri biasanya ini merupakan sebuah kebanggaan dan hal yang sangat disukai sehingga tidak mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. Kata wibu juga hampir tidak bisa dibedakan dengan kata otaku yang diartikan sebagai orang yang ahli dalam bidang tertentu. Misalnya seseorang hanya menyukai budaya Jepang dengan tema game maka itu disebut otaku, berbeda dengan wibu yang fanatik dengan segala hal dalam budaya Jepang.

Banyak yang bingung kenapa arti wibu di tiktok ini sering sekali dikaitkan dengan meme atau sesuatu yang norak. Hal ini terjadi karena seorang wibu terlalu fanatik meskipun tidak semuanya dan mereka biasanya jarang bersosialisasi dan berinteraksi atau ada juga yang menyebut mereka nolep dan NEET. Sehingga mereka dianggap menjadi anti sosial dan banyak juga yang mengira mereka aneh dan menyimpang. 

Baca Juga:

Trend Wibu di TikTok dan Penggunaan Istilah Wibu Dalam Bahasa Gaul 

Setelah mengetahui tentang arti wibu di tiktok, selanjutnya kita akan membahas tentang mengapa kata wibu menjadi tren di berbagai media sosial dan penggunaan istilah wibu dalam bahasa gaul. Meskipun kata ibu masih menjadi ejekan dan candaan bagi sebagian orang, hal ini tidak menyurutkan kesukaan para wibu terhadap budaya Jepang sehingga mereka tidak malu untuk menunjukkan identitas sebagai wibu di media sosial hingga menjadi tren saat ini.

Akhirnya belakangan ini istilah wibu biasanya dikaitkan dengan sifat seseorang yang pendiam dan pemalu hingga dijadikan sound di tiktok. Hal ini tidak sepenuhnya salah karena sebagian besar wibu memang memiliki sikap yang cenderung tertutup dan introvert. Meskipun mereka bangga dengan identitas mereka sebagai wibu, namun mereka menyadari bahwa menjadi wibu di kehidupan nyata masih menjadi kontra bagi sebagian masyarakat.

Berbeda dengan media sosial, kebanyakan wibu biasanya eksis karena di media sosial semua orang berhak untuk berekspresi. Tanpa disadari kini sound Jepang, bahasa Jepang, dan sebagainya mulai digunakan oleh anak muda sebagai bahasa. Penggunaan istilah wibu juga masih digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk menyebut seseorang yang sangat fanatik dengan budaya Jepang.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan tentang arti wibu di tiktok lengkap dengan trend hingga penggunaan istilahnya di media sosial atau kehidupan sehari-hari. semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk kamu dan jangan lupa update terus artikel dari situs kami setiap hari ya!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *