Cara Mengatasi Produk Shopee yang Anda Cari Tidak Terdaftar

Belum lama ini, banyak orang yang sedang mencari Cara Mengatasi Produk Shopee yang Anda Cari Tidak Terdaftar. Apakah kamu sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Shopee merupakan sebuah platform belanja online yang sudah terpercaya. Pastinya di antara kamu dan teman kamu ada yang menggunakan aplikasi ini untuk memesan barang yang mereka inginkan bukan? Tetapi, belum lama ini banyak pengguna yang mengeluh soal barang yang mereka cari tidak terdaftar.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah seperti ini terbilang sangat mudah. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kamu pengguna baru, dan tidak mengerti cara untuk mengatasi produk yang kamu cari tidak terdaftar.

Jika kamu penasaran dengan cara mengatasinya, pastikan bahwa kamu menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas. Agar nantinya, tidak ada kesalahan dalam memperbaikinya.

Alasan Produk Tidak Muncul di Shopee

Cara Mengatasi produk Shopee yang Anda cari tidak terdaftar

Sebelum lanjut ke pembahasan inti, kamu wajib mengetahui penyebab atau masalah yang membuat produk yang sedang kamu cari tidak muncul di kolom pencarian. Ada 5 penyebab hal ini terjadi, berikut penjelasan lengkapnya:

1. Produk Dalam Proses Peninjauan

Platform Shopee merupakan sebuah toko online yang sudah sangat besar, tidak heran jika memiliki sebuah aturan yang sangat ketat dalam peninjauan produk yang akan diunggah. Hal ini bertujuan agar, menampilkan kemunculan produk-produk baru yang belum sesuai syarat dan ketentuan Shopee.

2. Produk yang Diunggah Terindikasi Melanggar Ketentuan Shopee

Ada beberapa ketentuan produk di Shopee yang tidak boleh diunggah, jika tetap maksa diunggah nantinya akan terkena pelanggaran. Contohnya seperti dibawah ini:

https://calonpengangguran.com/2022/05/14/kenapa-fitur-toko-saya-di-shopee-hilang/
  • Spam

Mengunggah produk yang sama dengan waktu yang singkat, mengisi informasi yang palsu atau tidak akurat, harga lebih murah atau lebih mahal dari yang lain akan mendapatkan pelanggaran ketentuan Shopee.

  • Produk Dilarang

Pastikan bahwa kamu mengunggah produk yang tidak melanggar ketentuan di Shopee.

  • Produk Imitasi

menjual produk imitasi, melanggar hak kekayaan intelektual, atau mengunggah produk yang mengandung merek dagang terdaftar tanpa izin.

3. Produk yang Diunggah Memuat Informasi Kontak Penjual

Dalam mengunggah produk Shopee, pastikan foto yang akan kamu unggah tidak mencantumkan sebuah nomor telepon, link atau kontak lainnya untuk mengarahkan transaksi diluar aplikasi. Karena, hal seperti itu, akan dikenakan poin penalti dan produk tidak akan muncul di beranda.

4. Produk Shopee Diarsipkan

Shopee akan pengarsipan produk kamu secara otomatis jika toko kamu mengalami penjualan produk mengalami penurunan interaksi dalam waktu yang sangat lama. Tetapi jangan takut, nantinya produk kamu akan muncul secara otomatis jika toko kita mengalami kenaikan pengunjung dalam waktu yang dekat.

5. Produk Gagal Dimuat

Yang terakhir adalah produk yang kamu unggah gagal dimuat. Hal seperti ada beberapa penyebabnya yaitu seperti dibawah ini:

  • Server Shopee Error (down): gangguan ini sering terjadi bila Shopee mengalami lonjakan pengunjung secara bersamaan, terutama pada momen diskon besar-besaran.
  • Koneksi internet tidak stabil sehingga menyebabkan gambar dan informasi produk hilang sebagian atau bahkan hilang sama sekali.
  • Jika produk tidak muncul di Shopee karena gangguan teknis, sebaiknya kamu menunggu beberapa saat hingga koneksi internet stabil dan Shopee bisa diakses secara lancar.

Cara Mengatasi Produk Shopee yang Anda Cari Tidak Terdaftar

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut. Hal ini juga sudah terbilang cukup mudah dan sangat membantu para pengguna lainnya dalam memunculkan produk yang sedang mereka cari.

  • Layanan chat 24 jam via aplikasi Shopee.
  • Call center 24 jam di nomor 1500702.
  • Mengirim email melalui website Shopee dengan estimasi balasan 1-2 hari.

Silahkan gunakan 3 layanan yang saya jelaskan diatas, kebanyak pengguna Shopee sangat terbantu dengan adanya layanan tersebut. Kamu bisa menanyakan permasalahan hal yang sedang terjadi melalui Call Center yang selalu aktif 24 jam.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Mengatasi Produk Shopee yang Anda Cari Tidak Terdaftar. Semoga informasi yang saya berikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *