Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus Dengan Mudah!

Banyak sekali konten menarik yang ada di tiktok dari konten yang bermanfaat hingga absurd sekalipun, namun pernahkah kamu melihat sebuah video dari akun yang kamu ikuti namun tiba-tiba video tersebut hilang ketika kamu mencarinya. Meskipun kamu sudah mencarinya dengan berbagai kata kunci maupun hashtag terkait namun video tersebut masih tidak bisa ditemukan, ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu video tersebut dihapus atau di privasi.

Ketika sebuah video di privasi oleh pemiliknya maka kamu tidak bisa melihatnya lagi di pencarian maupun beranda begitupun dengan video yang sudah dihapus di tiktok. Penghapusan ini bisa terjadi karena beberapa hal seperti melanggar kebijakan dan ketentuan dari pihak tiktok atau sudah dihapus sendiri dari pemilik konten.

Jawabannya adalah bisa, namun memang cara yang harus dilakukan sedikit ribet oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan merangkum informasi yang mungkin berguna untuk kamu terkait cara melihat video tiktok yang dihapus oleh pemiliknya atau pihak tiktok. Cara yang akan kami berikan ini memang tidak menjamin 100% namun tidak ada salahnya untuk kamu coba dan siapa tahu berhasil.

Sekilas Tentang Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus Dengan Mudah

cara melihat video tiktok yang sudah dihapus

Jika dipertimbangkan secara logika memang hal yang mustahil untuk mendapatkan cara melihat video tiktok yang sudah dihapus maupun di privasi oleh pemiliknya. Namun, hal tersebut ternyata masih bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah yang mungkin bisa berhasil maupun tidak. Hal ini bisa kamu lakukan untuk video yang dihapus secara sengaja maupun tidak sengaja oleh pihak Tik tok maupun pemiliknya begitupun.

Berbeda dengan melihat video Tik tok yang di privasi oleh pemiliknya, kamu harus menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga atau website tertentu untuk bisa melihat video tersebut. Triknya akan kami sampaikan dan sudah kami rangkum pada artikel ini sehingga kamu bisa menyimaknya dan mempraktekkannya. Namun, kami tidak menjamin apakah cara yang kami berikan akan berhasil namun tidak ada salahnya untuk kamu coba:

Pada bagian ini kami akan menyampaikan tentang cara melihat video yang sudah dihapus di tiktok entah itu dihapus oleh pemiliknya maupun oleh pihak tiktok. Jika kamu benar-benar membutuhkan video tersebut dan memang video tersebut penting maka kamu bisa mengajukannya ke pihak developer untuk mengembalikan video tersebut. Pengajuan bisa dilakukan dengan langkah mudah meskipun hasilnya akan dipertimbangkan terlebih dahulu.

Tutorial Cara Melihat Video Tiktok yang Sudah Dihapus

Namun, kami sarankan untuk tidak menyalahgunakan cara yang kami berikan agar bisa melihat video yang sudah di takedown seperti video yang bermuatan pornografi. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengembalikan video yang mungkin sangat penting bagi pendidikan atau pekerjaan kamu sehingga membutuhkan video tersebut. Berikut adalah tutorial untuk cara melihat video Tiktok yang sudah dihapus:

  • Pertama bukalah terlebih dahulu aplikasi Tik tok kamu kemudian login pada akun kamu
  • Pada menu beranda klik menu profil atau menu saya yang biasanya memiliki icon orang
  • Setelah itu pilihlah menu setting dan privasi, lalu pilihlah report a problem
  • Setelah itu pilihlah menu account issue dan jangan lupa untuk memasukkan alamat email kamu yang masih aktif
  • Pada kolom yang tersedia, buatlah pesan atau laporan permasalahan kamu dalam bahasa Inggris
  • Jika kamu kesulitan untuk berbahasa Inggris maka ketiklah dulu dalam bahasa Indonesia kemudian copy paste di Google translate
  • Sampaikan pesan secara jelas agar pihak Tiktok mengerti maksud dari laporan pengajuan
  • Jangan lupa pada pesan tersebut sampaikan juga tanggal upload video, caption video, serta hal lainnya terkait video yang ingin kamu ajukan untuk dikembalikan
  • Jika sudah lengkap maka kirim pesan tersebut, tunggulah prosesnya hingga selesai dan biasanya akan ada notifikasi di akun Tiktok maupun email kamu
  • Apabila pengajuan kamu disetujui oleh pihak tiktok maka akan ada link yang diberikan dari pihak Tik tok untuk kamu klik dan bisa mengakses video tersebut
  • Kamu juga bisa mendownloadnya dan menyimpannya di perangkat kamu
  • Namun jika tidak setujui, maka jangan berkecil hati dan tetaplah berusaha

Akhir Kata

Demikianlah artikel yang bisa kami sajikan untuk kamu tentang cara melihat video tiktok yang sudah dihapus oleh pemiliknya atau pihak tiktok. Tutorial di atas bisa kamu coba dan kami harap bisa berhasil ya. Meskipun tidak menjamin namun tidak ada salahnya untuk kamu mencobanya, sekian dan update terus informasi Dan postingan dari situs kami setiap hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *