Cara Mengetahui Orang yang Screenshot Instagram Dengan Mudah!

Cara Mengetahui Orang yang Screenshot Instagram – Pada ulasan kali ini kami akan membahas bagaimana cara untuk bisa mengetahui orang yang Screenshot pada akun instagram kita.

Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbesar dan terbanyak saat ini mengikuti beberapa media sosial lainnya seperti tik tok, Facebook, Twitter, Youtube dan beberapa media sosial lainnya.

Ada banyak sekali pengguna media sosial Instagram ini di seluruh dunia dan bahkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia.

Namun sayangnya kelakuan orang Indonesia di Instagram dan media sosial lain bisa di bilang cukup buruk di mata dunia.

Meskipun terkenal dengan negara paling ramah di dunia, nyatanya hal ini berbanding terbalik dengan sikap orang Indonesia yang baru saja mendapatkan gelar Netizen paling buruk di Asia tenggara.

Karena orang Indonesia sering kali bersama-sama secara kompak menyerang media sosial milik orang lain hanya karena ketidak sukaannya dan menyerangnya dengan mengirimkan komentar jahat, melaporkan akun, dan juga sampai-sampai meneror pengguna tersebut.

Sudah cukup banyak contoh dari hal ini seperti yang baru ini akun MPL PH atau akun liga Mobile Legends Philipina yang dilaporkan oleh orang Indonesia dan akun tersebut sampai di Banned oleh Instagram.

Ada banyak jenis kejahatan di media sosial seperti yang sudah disebutkan pada bagian atas yaitu komentar jahat, pembullyan, teror, melanggar privasi dan lain sebagainya.

Namun Instagram tidak tinggal diam akan hal-hal seperti ini dengan menghadirkan fitur baru untuk bisa melindungi hak dan privasi dari penggunanya.

Berikut ini akan dibahas secara lengkap bagaimana cara Instagram melindungi privasi dari penggunanya berupa fitur terbaru yang bisa menunjukkan orang yang Screenshot pada akun pribadi Instagram kita.

Penjelasan Seputar Screenshot di Instagram

cara mengetahui orang yang screenshot instagram

Screenshot merupakan tindakan untuk mengambil gambar dengan cara men screen capture pada layar perangkat.

Fitur ini tersedia di seluruh perangkat yang mana memang bisa berguna dan bermanfaat untuk pengguna, namun hal ini seringkali dimanfaatkan untuk hal yang tidak baik oleh sebagian pengguna.

Salah satunya adalah dengan Screenshot foto orang di media sosial miliknya dan mengambilnya secara ilegal tanpa adanya izin terlebih dahulu.

Hal ini tentunya sangat berbahaya dan melanggar privasi dari pemilik foto di mana tanpa adanya izin dari pemilik foto orang bisa mendapatkan fotonya secara mudah hanya dengan cara SS atau Screenshot saja.

Foto tersebut bisa saja digunakan dengan tidak baik dan akan membuat pemilik foto merasa tidak dihargai dengan seenaknya mengambil gambar pribadinya.

Nah Instagram di pembaruan terbarunya sudah membuat fitur yang bisa mengatasi hal ini dengan memberikan peringatan serta pemberitahuan kepada pengguna Instagram yang fotonya di SS oleh orang lain.

Hal ini tentunya akan membantu setiap pengguna menjaga privasi dan hal pribadi agar tidak dinikmati secara salah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Fitur ini akan bisa di nikmati oleh semua pengguna Instagram agar bisa menjaga privasinya tetap terjaga meskipun di media sosial sekalipun agar terhindar pengguna yang tidak bertanggung jawab. Berikut ini cara mengaktifkan fitur untuk bisa mengetahui orang yang Screenshot Instagram.

Cara Mengetahui Orang yang Screenshot Instagram

Untuk bisa mengaktifkan fitur ini dan memilih untuk menjaga privasi di media sosial Instagram adalah hanya dengan memperbarui aplikasi Instagram di Google Play Store atau App Store saja.

Karna Fitur ini akan aktif dengan sendirinya tanpa harus mengubah pengaturan dan mengganti pengaturan di Instagram.

Jadi setiap pengguna yang memperbarui Instagram akan mendapatkan fitur ini secara gratis oleh pihak Instagram dan dengan begitu Privasi dari setiap pengguna akan terjaga.

Jadi Instagram akan memberikan notifikasi kepada pengguna apabila ada orang yang Screenshot Story dari pengguna dan pengguna bisa memilih untuk menghapus secara otomatis melalui notifikasi tersebut. Maka apabila pengguna memilih untuk menghapus foto tersebut maka akan terhapus secara otomatis.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai cara untuk mengetahui orang yang screenshot Instagram yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *