Cara Mengganti Tanggal Lahir di Instagram Dengan Mudah!

Cara Mengganti Tanggal Lahir di Instagram – Pada ulasan kali ini kami akan membahas bagaimana cara untuk bisa mengubah tanggal lahir di Instagram.

Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah terbanyak saat ini, di mana kebanyakan menggunakan instagram sebagai media untuk menunjukkan hal-hal yang biasa dilakukan sehari-hari.

Atau bahkan menjadi tempat untuk pamer berbagai pencapaian, mulai dari pekerjaan, pendidikan, pasangan, liburan, dan berbagai kegiatan atau pencapaian lainnya.

Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa Instagram menjadi salah satu media sosial yang Toxic dan tidak sehat untuk sebagian kalangan.

Karena kebanyakan isi di media sosial merupakan kehidupan palsu yang dibuat agar bisa terlihat sempurna di mata orang lain.

Dengan begitu menciptakan standar masyarakat yang salah mengenai kehidupan mereka dan sering kali memaksakan dirinya menjadi seperti apa yang dilihatnya di media sosial.

Oleh sebab itu menurut beberapa sumber tadi menyebutkan kalau media sosial seperti Instagram ini akan berakibat buruk pada kesehatan mental seseorang karena memaksakan dirinya untuk bisa terlihat sempurna di media sosial.

Karena hal ini Instagram di update an terbarunya membuat persyaratan dalam untuk setiap pengguna dengan diharuskan setiap penggunanya berada di usia yang cukup.

Namun beberapa pengguna berniat untuk mengganti tanggal lahirnya di Instagram karena merasa hal ini merupakan privasi, salah tanggal, dan beragam alasan lainnya.

Untuk itu kami akan membahas bagaimana cara untuk bisa mengubah tanggal lahir di Instagram sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Instagram dan Tanggal Lahir

cara mengganti tanggal lahir di instagram

Instagram berusaha membuat suasana yang lebih nyaman untuk setiap penggunanya dengan menghapus akun dengan pengguna di bawah umur yang telah di tentukan oleh pihak Instagram.

Hal ini  bertujuan agar anak-anak tidak lagi bisa bermain Instagram sampai umurnya cukup, dengan begitu anak-anak di harapkan bisa mengisi waktunya dengan bermain dengan anak-anak lain.

Bukan malah bermain media sosial seperti Instagram ini dan terbukti ada banyak sekali akun yang akhirnya di blokir oleh pihak Instagram karena dinilai masih belum cukup umur untuk bisa bermain media sosial seperti Instagram ini.

Selain itu pihak dari Instagram juga akan berusaha menampilkan postingan yang sesuai dengan umur dari penggunanya agar tidak menyalahgunakan media sosial untuk hal yang aneh-aneh.

Misal untuk remaja kisaran belasan tahun mungkin tidak akan lagi menemukan di Explore nya postingan dengan cewe-cewe seksi, minuman keras, kekerasan, dan hal yang dianggap masih tidak pantas untuk remaja.

Justru pihak dari Instagram akan berusaha untuk menampilkan pada beranda explore nya dengan postingan yang sesuai dengan umurnya misal postingan tentang pendidikan, olahraga, musik, dan beragam postingan yang positif untuk anak remaja atau postingan yang sesuai.

Dengan begitu diharapkan Instagram bisa menjadi media sosial yang lebih baik dan ramah untuk setiap penggunanya.

Cara Mengubah Tanggal Lahir di Instagram

  • Jika kamu ingin mengubah tanggal lahir di Instagram kamu bisa ikuti langkah berikut ini.
  • Pertama buka aplikasi Instagram di Perangkat kamu
  • Kemudian klik foto profil kamu yang ada di bagian kanan bawah
  • Selanjutnya klik ikon titik tiga yang ada di kanan atas
  • Kemudian pilih menu pengaturan yang ada di bagian bawah
  • Kemudian masuk ke menu Akun
  • Selanjutnya masuk ke Informasi Pribadi
  • Lalu kemudian masuk ke bagian tanggal lahir
  • Ubah Tanggal lahir dengan tanggal yang kamu inginkan
  • Kemudian klik ikon Ceklis atau centang yang ada di bagian kanan atas
  • Selesai

Perlu di ingat juga bahwa tanggal lahir merupakan hal privasi jadi pihak Instagram tidak akan membagikan dan menunjukkan hal ini kepada pengguna Instagram yang lain.

Untuk mengubah tanggal lahir di Instagram sangat mudah ternyata untuk dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan atau apapun cukup melalui pengaturan di Instagram saja.

Penutup

Itu tadi penjelasan bagaimana Cara Mengganti Tanggal Lahir di Instagram yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini.

Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini bisa sampaikan dengan cara tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *