Kenapa Status WA Tidak Muncul? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenapa Status WA Tidak Muncul – Saat ini siapa yang tidak mengenal aplikasi chat WhatsApp, dimana hampir semua kalangan masyarakat dari berbagai usia menggunakan aplikasi ini untuk saling berkirim pesan dengan orang lain. Kemudahan dalam mengakses berbagai fiturnya membuat aplikasi ini diminati oleh banyak orang di seluruh dunia dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Masyarakat umum telah paham bahwa aplikasi chat WhatsApp memiliki berbagai fitur yang sangat memudahkan dalam berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia. Berbagai fitur pelengkap yang tersedia juga dapat dimanfaatkan oleh para pengguna agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

Salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna whatsapp yaitu fitur status, Di mana kita bisa membagikan foto atau video dan bisa dilihat oleh teman yang menyimpan kontak kita di whatsapp nya.

Baca Juga: Kenapa Wa Menghubungkan Terus Padahal Sinyal Bagus dan Stabil?

Biasanya, fitur status ini digunakan oleh kaum milenial untuk mengupdate kesehariannya di media sosial, namun hanya di depan orang-orang yang dikenalnya saja. Meskipun saat ini fitur status WhatsApp telah populer dan banyak digunakan, namun tidak jarang beberapa pengguna mendapati masalah saat menggunakannya.

Masalah itu terjadi ketika status WA tidak muncul di hp, dan belum diketahui Apa penyebab dari permasalahan ini. Oleh karena itu, kali ini admin akan membagikan informasi yang bermanfaat untuk kamu mengenai penyebab kenapa status wa tidak muncul di hp, so langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Penyebab Status Wa Tidak Muncul yang Wajib Kamu Tahu !

kenapa status wa tidak muncul

Perlu kamu tahu, penyebab dari permasalahan status WA yang tidak muncul bisa disebabkan karena berbagai hal, namun biasanya bukan disebabkan karena kerusakan atau kesalahan pada sistem HP kamu. Melainkan, karena pengaturan yang dilakukan oleh teman kamu yang menyebabkan status WA tidak muncul saat mereka mengupdate statusnya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab status WA tidak muncul di hp kamu.

  1. Kontak Kamu Diblokir

Kemungkinan yang paling utama Kenapa status WA tidak muncul yaitu karena kontak kamu diblokir oleh dia. Ada beberapa ciri-ciri yang menandakan kontak kamu diblokir, seperti kamu tidak dapat melakukan chat, dan mendapati tanda centang satu, serta hilangnya foto profil orang tersebut secara tiba-tiba.

Ketika kontak kamu diblokir, maka kamu juga tidak akan bisa melihat status yang di update olehnya. Hal hal tersebut bisa membuat status wa-nya tidak akan muncul di hp kamu sampai dia membuka blokirnya terlebih dahulu.

  1. Kontak Kamu Tidak disimpan

Meskipun kamu sudah menyimpan kontak teman, namun kamu tetap tidak bisa melihat status yang dibuat oleh teman. Maka penyebab kenapa status WA tidak muncul yaitu dikarenakan mereka tidak menyimpan kontak kamu.

Untuk mengatasinya kamu hanya perlu chat personal ke teman, dan mintalah dia agar menyimpan kontak kamu. Setelah mereka menyimpan nomor kamu, maka kamu akan bisa melihat status yang mereka update di WhatsApp.

  1. Pengaturan Privasi (Kontak Dikecualikan)

Status WA tidak muncul juga bisa disebabkan karena adanya pengaturan privasi, di mana hal ini sering dilakukan oleh seseorang yang ingin menyembunyikan sesuatu dari teman-temannya. Status yang dibuat dapat dikecualikan kepada beberapa kontak atau hanya ditujukan kepada satu orang saja. 

Hal ini merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh WhatsApp yang bertujuan untuk menyembunyikan atau mengecualikan seseorang agar tidak bisa melihat status yang dibuat. Cara mengatasi penyebab masalah ini yaitu dengan meminta teman kamu agar mengubah setelan privasinya agar kamu bisa melihat statusnya kembali.

  1. Permasalahan Jaringan pada Perangkat

Hal yang paling mungkin menjadi penyebab kenapa status WA tidak muncul yaitu karena adanya permasalahan jaringan yang menyebabkan WhatsApp tidak bisa bekerja secara online.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp adalah aplikasi chatting yang hanya dapat digunakan secara online, sehingga apabila jaringan tidak stabil atau offline, maka status terbaru yang diupdate oleh teman kamu tidak akan muncul. 

Cara mengatasi permasalahan ini yaitu memastikan jaringan yang kamu gunakan dalam kondisi stabil, atau kamu juga bisa memindahkan jaringan dari data seluler ke WiFi, sehingga WhatsApp dapat beroperasi secara online kembali.

Demikian informasi yang bisa kamu bagikan untuk kamu mengenai penyebab kenapa status WA tidak muncul serta cara mengatasinya, semoga bermanfaat dan nantikan selalu update informasi menarik lainnya dari situs kami ya sob !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *