Cara Membuat Diskon di Shopee Untuk Pemula Dengan Mudah!

Cara membuat diskon di shopee merupakan salah satu fitur yang tersedia di marketplace shopee yang bisa kamu manfaatkan untuk mendorong dan meningkatkan omset penjualan bagi para seller. Ketika kamu memberi atau mensetting label diskon pada sebuah produk yang kamu jual di shopee, maka saat itulah kesempatan bagi kamu untuk menjaring lebih banyak pelanggan untuk membeli.

Untuk saat ini, siapa yang tidak suka dengan promo dan diskon saat membeli barang yang bisa membuat pengeluaran menjadi lebih hemat. Terlebih lagi jika potongan harga yang ditawarkan nilainya cukup besar, makasih apapun pasti akan berpikir ribuan kali untuk menolak tawaran tersebut.

Sebagai salah satu aplikasi marketplace yang populer, shopee tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pembeli saja, tetapi juga menyediakan fitur yang bisa dimanfaatkan oleh para seller untuk meningkatkan keuntungan dan omset penjualan. Para seller ini juga diberi kemudahan untuk memberi atau mengatur diskon bagi produk yang dijual di shopee.

Namun, terkadang ada beberapa seller pemula yang belum memahami cara membuat diskon di aplikasi shopee karena belum terbiasa menggunakannya. Jika kamu ingin tahu caranya, simak artikel kali ini sampai selesai agar kamu memahami seluruh informasi yang kami sampaikan.

Cara Membuat Diskon di Shopee Bagi Para Seller yang Wajib Dipahami!

Cara Membuat Diskon di Shopee

Perlu kamu tahu, ada tiga fitur promo yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan omset penjualan produk bisnis yang ada di shopee, berikut ini :

Promo Khusus Toko

Promo ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan kamu untuk bisa mengatur dan menerapkan potongan harga di toko kamu sesuai yang diinginkan. Cara membuat harga diskon atau promo khusus toko di shopee adalah sebagai berikut :

  1. Pertama, buka shopee seller center dan gunakan username serta password untuk melakukan login, lalu klik opsi promosiku.
  2. Selanjutnya, pilih dan klik diskon baru yang berada di bagian pojok kanan atas pada menu promosiku.
  3. Setelah itu, isi rincian promosi dan atur harga produk untuk membuat diskon promosi, serta jangan lupa pula untuk mengatur masa berlaku promosi tersebut.
  4. Pastikan masa promosi yang kamu terapkan sudah benar, karena masa promosi tidak dapat diperpanjang, tapi kamu bisa memperpendek nya.
  5. Pilih produk yang akan kamu masukkan ke program diskon, di mana kamu bisa menggunakan fitur centang untuk memilih produk atau menggunakan fitur search untuk pencarian produk tertentu, lalu klik konfirmasi.
  6. Jika kamu ingin membatasi jumlah pembelian, maka kamu bisa mengaturnya di menu batas pembelanjaan.
  7. Jika sudah mengaturnya, maka kamu tinggal klik selesai, dan kamu sudah berhasil membuat diskon di shopee untuk kategori promo toko.

Promo Khusus Shopee

Pada promo ini pihak shopee yang akan menentukannya sendiri, jadi tugas kamu tinggal mengajukan saja, sehingga kamu tidak bisa mengatur atau memberikan diskon di shopee sesuai dengan keinginan. Simak cara membuat diskon di shopee untuk promo khusus shopee yang sudah kami rangkum di bawah ini.

  1. Pertama, klik promo yang ingin kamu ikuti di bagian menu promo shopee, setelah itu silahkan pilih produk yang sesuai dengan promo dan berikan penawaran kamu.
  2. Setelah itu, ajukan penawaran untuk produk kamu, dan tunggulah sampai produk kamu selesai ditinjau oleh pihak shopee.
  3. Terakhir, periksa kembali ketika periode promo berakhir untuk memeriksa apakah produk yang kamu ajukan terpilih untuk mengikuti promo diskon shopee.

Voucher Tokoku

Selain potongan harga, kamu juga bisa menggunakan voucher untuk meningkatkan penjualan produk kamu di shopee. Berikut ini adalah cara membuat diskon di shopee untuk kategori voucher tokoku, yang Bisa kamu atur sesuai dengan keinginan kamu.

  1. Langkah pertama, login ke shopee seller center dengan menggunakan akun seller kamu.
  2. Kemudian, kunjungi menu promosiku dan pilihlah menu voucher tokoku yang ada di menu tersebut.
  3. Setelah itu, klik bagian buat voucher baru dan atur rincian voucher yang kamu inginkan seperti nilai voucher, masa promosi, minimal pembelian, dan kuota voucher yang ingin dibagikan.
  4. Jika sudah, kamu bisa klik konfirmasi dan sebarkan informasi tentang voucher yang baru saja kamu buat kepada para pembeli.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara membuat diskon di shopee untuk meningkatkan omset penjualan dan dapat menarik minat pelanggan, semoga bermanfaat dan nantikan update informasi lainnya dari situs kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *