Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa Kata Sandi dan Email

Memulihkan akun Tiktok bisa dilakukan dengan cukup mudah apabila kita hanya lupa dengan kata sandi, namun bagaimana jadinya jika kamu juga sudah lupa dengan nomor dan email yang kamu gunakan untuk mendaftar. Hal tersebut tentu membuat kamu merasa bingung harus melakukan apa untuk mengembalikan akun Tiktok tersebut.

Seperti yang kita tahu, sebuah aplikasi biasanya memiliki sejumlah metode yang bisa digunakan untuk membuat akun maupun login, begitu juga dengan aplikasi Tiktok. Adapun salah satu diantaranya yaitu kamu bisa menggunakan email untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Email menjadi salah satu dari sekian banyak metode login yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna Tiktok untuk mendaftar maupun login ke akunnya. Tetapi, terkadang saat  mereset kembali perangkat yang digunakan, tidak jarang seseorang malah lupa dengan email yang digunakan di perangkat tersebut. Hal ini diperparah juga saat seseorang lupa dengan kata sandi akun Tiktok nya dan alhasil tidak dapat melakukan login kembali ke akun Tiktok. 

Lantas, bagaimana cara mengembalikan akun Tiktok yang lupa kata sandi dan email dengan mudah? Berikut ini adalah ulasan lengkap yang bisa kamu simak dalam artikel edisi kali ini, so simak  sampai akhir agar kamu tidak terlewat informasinya.

Cara Masuk ke Akun Tiktok Lupa Kata Sandi Saja

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Lupa Kata Sandi dan Email

Jika kasusnya kamu hanya lupa dengan kata sandi, maka kamu tidak perlu khawatir karena pada dasarnya setiap aplikasi media sosial semacam Tiktok pasti memiliki menu untuk reset password atau kata sandi apabila sewaktu-waktu kamu lupa dengan kata sandi akun. 

Ketika kamu lupa kata sandi Tiktok, maka kamu bisa menggunakan menu ini dengan syarat email yang kamu gunakan sudah sesuai saat mendaftar dan terdaftar di Hp atau perangkat yang kamu gunakan agar proses verifikasi dapat dilakukan lewat email, dan caranya bisa kamu ikuti dalam tutorial berikut ini.

  1. Pertama, klik tombol get help signing in di samping tulisan forgot password pada halaman login akun Tiktok.
  2. Selanjutnya, kamu akan diarahkan untuk memasukkan alamat email, di mana kamu akan makan verifikasi untuk merubah password atau kata sandi yang sudah lupa.
  3. Buka aplikasi Gmail dan setelah proses verifikasi silakan masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi tersebut, serta jangan lupa untuk centang agar kata sandi baru tersimpan.

Cara ini bisa kamu lakukan apabila kamu mengingat secara detail mengenai alamat email dan kata sandi email, atau minimal alamat email tersebut sudah login di perangkat yang kamu gunakan saat ini. Namun, bagaimana cara membuat kata sandi baru, sedangkan kamu juga lupa dengan email yang digunakan.

Cara Merubah Kata Sandi yang Lupa Email yang Wajib Dipahami!

Berikut ini adalah cara mengembalikan akun Tiktok yang lupa kata sandi dan email yang mungkin bisa kamu ikuti di bawah ini.

  1. Pertama, buka aplikasi Tiktok dan pilih menu saya yang berada di bagian pojok kanan bawah beranda.
  2. Kemudian, pilih akun yang kamu gunakan jika ada beberapa akun Tiktok, kalau tidak ada di daftar, kamu bisa pilih menu tambah akun yang sudah ada.
  3. Setelah itu, klik bagian gunakan telepon/email/nama pengguna dan pada bagian masuk, pilih email/nama pengguna.
  4. Selanjutnya, klik bagian lupa kata sandi dan setelah itu akan ada pilihan nomor telepon dan email.
  5. Karena kamu lupa email, Jadi silahkan pilih pada menu nomor telepon dan pilihlah kode negara serta masukan juga nomor telepon kamu yang masih aktif.
  6. Nantinya, kamu akan menerima 4 atau 6 digit kode OTP untuk dimasukkan ke kolom yang disediakan.
  7. Setelah proses verifikasi menggunakan nomor telepon, nantinya kamu akan diarahkan untuk memasukkan kata sandi baru.

Cara Mengembalikan Akun Tiktok yang Lupa Kata Sandi dan Email Menggunakan Menu Pusat Bantuan

Jika kamu benar-benar lupa dengan informasi akun kamu mengenai Email, nomor telepon, dan juga kata sandinya, maka kamu bisa ikuti panduan cara mengembalikan akun Tik tok yang lupa kata sandi dan email dengan menggunakan menu pusat bantuan yang dimiliki oleh aplikasi Tiktok berikut ini.

Metode yang satu ini merupakan cara terakhir yang bisa kamu coba untuk memulihkan akun kamu, namun cara ini tidak bisa menjamin akun kamu benar-benar kembali karena semuanya tergantung dengan cara kamu menjawab verifikasi yang diajukan oleh pusat bantuan.

  1. Pertama, pilih ikon saya pada aplikasi Tiktok yang berada di bagian pojok kanan bawah aplikasi.
  2. Klik menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas, lalu pada menu pengaturan privasi, gulir ke bawah dan klik laporkan masalah.
  3. Selanjutnya, kamu akan melihat menu umpan balik dan bantuan, lalu gulir ke bawah dan klik menu akun dan profil.
  4. Setelah itu, pilih lainnya dari list daftar dan klik pilihan masih punya masalah.
  5. Terakhir, ketik masalah yang kamu alami pada bidang teks, lalu klik tombol laporkan yang tersedia.

Nah sampai di sini kamu kamu telah berhasil melaporkan akun yang lupa email dan nomor telepon, adapun berhasil atau tidaknya tergantung konfirmasi dari pihak tim support Tiktok.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara mengembalikan Tiktok yang lupa kata sandi dan email dengan berbagai metode yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *