Cara Membuat Situs Web di Instagram Terbaru 2022!

Cara Membuat Situs Web di Instagram – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan petunjuk atau cara untuk memasang situs web pada Instagram.

Seperti yang sudah kita ketahui bersama kalau Instagram merupakan media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak saat ini.

Bahkan di perkirakan jumlah pengguna aktif di Instagram sudah mencapai lebih dari 1 milyar pengguna aktif yang tersebar di seluruh dunia.

Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak ini tentunya ada banyak otak-otak bisnis yang memutar kepala untuk memanfaatkan momentum ini dan memanfaatkannya dengan menjadikannya sebagai lahan bisnis.

Selain itu juga bisa dijadikan sebagai media promosi produk yang sangat menjanjikan, karena bisa mencakup banyak sekali orang atau pengguna Instagram.

Salah satu yang biasa dilakukan adalah dengan memasang situs web berupa Link yang akan bisa membawa pengguna ke situs web dengan sekali klik saja.

Nah di ulasan kali ini kami akan memberikan beberapa cara yang bisa digunakan untuk memasang situs web pada Instagram.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai cara untuk memasang link situs web di Instagram di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Situs Web di Instagram

Cara Membuat Situs Web di Instagram

Situs Web yang dipasang pada Instagram merupakan salah satu fitur yang biasa dan banyak dimanfaatkan orang-orang untuk mempromosikan situsnya di media sosial Instagram yang nota benenya memiliki pengguna yang banyak.

Dengan begitu kemungkinan situs dikunjungi memiliki kesempatan dikunjungi menjadi semakin tinggi.

Ada beberapa cara yang biasa digunakan orang-orang untuk memasang Link yang akan menuju pada suatu situs webnya.

Dengan cara memasang Link dari Web atau situs tersebut pada akun pribadi milik nya atau dengan menggunakan fitur promosi postingan atau iklan yang berbayar.

Link dari situs ini biasanya berisikan suatu situs penjualan atau marketplace, situs web berita, situs web informasi dan berbagai jenis situs web lainnya.

Dengan hanya perlu klik saja Link tersebut maka orang atau pengguna Instagram akan langsung dibawa ke suatu situs web tanpa harus menggunakan kata kunci atau mencari di Google.

Cara ini terbukti sangat efektif dan meningkatkan pengunjung pada suatu situs yang menggunakan atau mencantumkan Link pada akun Instagram.

Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan untuk memasang Link situs web pada Instagram sebagai berikut.

Cara Pasang Link Situs Web di Instagram

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba untuk memasang Link yang akan menuju suatu situs web di Instagram.

1. Pada Bio/Profil

Cara pertama dan paling umum dilakukan oleh para pengguna yang ingin memasang situs web di Instagramnya adalah dengan memasang di Bio atau profil Instagram.

Berikut cara untuk memasang situs web di Bio atau Profil Instagram.

  • Buka aplikasi Instagram kamu
  • Kemudian masuk ke akun atau klik profil yang ada di pojok kanan bawah
  • Kemudian klik edit profil
  • Selanjutnya pilih kolom Web
  • Dan masukkan atau salin Link dari situs web di sana
  • Kemudian klik centang biru atau tanda ceklis yang ada di pojok kanan atas
  • selesai

2. Pada Story

Cara kedua untuk memasang Link Situs web adalah dengan menggunakan fitur Story yang ada di Instagram.

Namun sayangnya fitur ini akan aktif apabila jumlah pengikut di suatu akun sudah mencapai minimal 10 ribu pengikut.

Lihat saja pada akun-akun dengan jumlah yang banyak biasanya ada yang membagikan situs web di storynya dan bisa dengan Swipe Up atau geser ke atas di unggahan Story.

3. Pada Postingan

Selanjutnya cara yang bisa digunakan untuk memasang Link Situs web di Instagram adalah dengan memanfaatkan fitur postingan yang ada di Instagram.

Namun cara yang satu ini adalah berbayar, jadi kamu bisa melakukan promosi situs melalui suatu postingan berbayar di Instagram.

Penutup

Itu tadi beberapa Cara Membuat Situs Web di Instagram yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini silahkan disampaikan dengan cara menulisnya di kolom komentar yang ada di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *