Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Tanpa Bantuan Aplikasi!

Aplikasi tiktok tidak hanya dijadikan sebagai sarana hiburan saja karena saat ini aplikasi ini juga dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan bisnis maupun branding. Sehingga perkembangan fitur maupun layanan dari tiktok terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari sektor personal maupun bisnis. Salah satu fitur yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna tiktok yaitu bio tiktok.

Biasanya bio di tiktok ini diisi oleh penggunanya dengan link di mana ketika followers mengklik link tersebut akan diarahkan ke menu atau aplikasi lain dengan tujuan dan kepentingan tertentu. Mungkin kamu sudah tidak asing dengan fitur yang satu ini karena Instagram maupun Facebook juga sudah memilikinya. Namun, untuk menautkan link di bio tiktok tidak semudah seperti menambahkan link pada aplikasi lainnya.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan mengenai informasi cara menambahkan link di bio tiktok dengan mudah dan anti ribet. Kami juga akan memberikan manfaat menambahkan link di bio tiktok bagi kamu pengguna tiktok personal maupun bisnis. Bagi kamu yang penasaran yuk simak bersama informasi yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber agar kamu mengetahui bagaimana cara menambahkan link di bio tiktok serta manfaatnya.

Manfaat Menambahkan Link di Bio TikTok yang Wajib Kamu Tahu!

cara menambahkan link di bio tiktok

Untuk cara menambahkan link di bio tiktok maka harus mengubah akun tiktok dari personal ke akun bisnis, hal ini merupakan syarat wajib dari pihak tiktok jika ingin menautkan sebuah link di bio. Secara garis besar, saat pertama kali mendaftar akun kamu akan otomatis masuk dalam kategori personal kamu tidak akan bisa menemukan setting atau pengaturan menambahkan link di bio tiktok sebelum mengubahnya menjadi akun bisnis.

Untuk mengubah akun personal menjadi akun bisnis di tiktok sangat mudah dengan masuk ke settingan aplikasi dan pilih menu kelola akun serta mengklik alihkan ke akun bisnis. Setelah mengubah akun tiktok menjadi akun bisnis maka kamu akan menemukan pengaturan atau setting untuk menambah link di bio tiktok. Adapun link yang bisa kamu tambahkan antara lain kontak WhatsApp, link media sosial, link promosi, dan masih banyak lagi.

Manfaat menambah link di bio tiktok biasanya sangat berguna bagi konten kreator maupun pemilik bisnis agar pengguna lain serta pengikut mereka bisa menemukan link yang berguna untuk tujuan tertentu. Link tersebut bisa mengarah ke media sosial agar bisa di subscribe atau di-follow, kemudian link tersebut juga bisa ditautkan ke kontak WhatsApp agar pengguna bisa langsung menghubungi jika berminat dengan suatu produk. 

Ada juga yang menambahkan link ini untuk mengarahkan pengguna ke marketplace yang ditentukan seperti shopee, tokopedia, dan sebagainya. Sehingga kamu bisa meningkatkan penjualan, mempromosikan produk, memberikan kemudahan kepada pengguna, branding personal, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk berbagai kepentingan serta tujuan yang kamu inginkan.

Tutorial Cara Menambahkan Link di Bio TikTok Dengan Mudah

Setelah mengetahui tentang manfaat menambah link di bio tiktok, selanjutnya kami akan memberikan tutorial secara lengkap tentang cara menambah link di bio tiktok dengan mudah. Kuncinya hanya kamu perlu menjadikan akun tiktok personal menjadi akun bisnis karena pengaturan untuk menambah link di bio tiktok hanya ada saat aku kamu sedang dalam mode bisnis, berikut tutorial lengkap yang bisa kamu coba dan ikuti:

  1. Bukalah aplikasi tiktok terlebih dahulu kemudian login pada akun kamu, selanjutnya bukalah menu profil dan klik menu edit profil yang berada di bawah menu jumlah pengikut
  2. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan menu website, pada kolom yang tersedia klik add your website
  3. Kamu bisa mengetik alamat situs atau link yang ingin ditautkan, alternatif lainnya kamu tutup sementara waktu aplikasi tiktok dan buka aplikasi maupun website yang ingin kamu tautkan di tiktok kemudian copy link atau tautan tersebut
  4. Kemudian kembalilah ke aplikasi tiktok dan paste link yang sudah kamu copy tadi, kamu bisa beralih seperti ini dengan menggunakan fitur latar belakang yang ada di ponsel
  5. Jangan lupa untuk Klik tombol save yang ada di pojok kanan atas untuk melanjutkan, kemudian periksa kembali profil di akun tiktok kamu apakah link tersebut sudah tampil di bio
  6. Jika sudah maka kamu sudah berhasil
  7. Kamu bisa menambahkan keterangan lainnya pada menu bio maupun email untuk melengkapi data yang mungkin dibutuhkan pada profil tiktok kamu
  8. Selesai

Akhir kata, tutorial tentang cara menambahkan link di bio tiktok tersebut menutup pembahasan kami pada artikel kali ini. Kami harap informasi yang kami bagikan bisa membantu kamu untuk menyelesaikan berbagai problem terutama untuk menautkan link pada bio di aplikasi tiktok. Jangan lupa bagikan jika artikel ini bermanfaat bagi orang lain, kami juga akan menantikan kunjungan kamu di postingan kami selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *