2 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Vivo

Handphone merk Vivo sejak kemunculannya cukup banyak antusiasme masyarakat untuk memilikinya, selain dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dengan fitur yang lengkap maka HP ini menjadi populer di berbagai kalangan. Bagi kamu pengguna HP Vivo tentunya sudah sangat menikmati berbagai fitur dan layanan yang tersedia pada ponsel ini namun pernahkah kamu mengalami kejadian tanpa sengaja menghapus foto penting di ponsel Vivo?

Mungkin kejadian ini tidak hanya terjadi pada pengguna HP Vivo saja namun banyak orang yang secara tidak sengaja maupun sengaja menghapus beberapa file atau foto penting. Sehingga banyak warganet yang menanyakan cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Vivo untuk mendapatkan kembali file atau foto yang dibutuhkan. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Vivo.

Untuk mengetahui tutorial mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo maka pada artikel kali ini kami akan memberikan rangkuman yang lengkap tentang cara mengembalikan foto tersebut menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan ponsel kamu, hal tersebut dikarenakan tidak semua HP Vivo memiliki fitur mengembalikan foto yang sudah dihapus secara permanen tanpa aplikasi sehingga kamu harus menggunakan aplikasi tambahan.

Tutorial Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Vivo Tanpa Aplikasi

cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di hp vivo

Bagi kamu yang memiliki ponsel Vivo versi terbaru ternyata ada fitur yang memungkinkan kamu untuk cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo tanpa aplikasi. Fitur ini dinamakan baru dihapus atau recently delete yang ada di album atau galeri ponsel, fitur ini mirip seperti trace atau tempat sampah yang ada di HP Samsung maupun Xiaomi sehingga kamu bisa mengembalikan file atau foto yang baru saja terhapus permanen.

Terhapus permanen dalam hal ini foto tersebut tidak ada pada galeri atau folder lainnya yang ada di file manager. Jadi, artikel ini bisa kamu baca jika kamu menghapus foto melalui berbagai folder dan tidak berlaku jika foto tersebut sudah hilang pada folder trash atau tempat sampah. Fitur ini bisa kamu nikmati pada ponsel Vivo yang rilis tahun 2018 dan tahun sesudahnya yang memiliki interface funtouch OS 4. 

Sehingga, sebelum kamu menggunakan tutorial untuk mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo maka harus mengecek dulu rilis HP Vivo kamu dan OS atau sistem yang dimiliki. Jika sudah kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Vivo tanpa aplikasi:

  1. Langkah pertama yaitu bukalah menu album atau galeri yang ada pada ponsel Vivo kamu, lalu klik folder album pada bagian bawah layar
  2. Kemudian geserlah hingga kamu menemukan menu atau tulisan baru dihapus
  3. Kemudian klik menu tersebut dan kamu bisa melihat foto yang baru saja kamu hapus
  4. Pilihlah salah satu foto yang kamu inginkan untuk dikembalikan lalu pilih menu pulihkan
  5. Sebagai tambahan, foto yang ada pada fitur baru saja dihapus ini yaitu foto yang memiliki usia kurang lebih satu bulan sejak dihapus
  6. Sehingga jika ada foto yang dihapus lebih dari masa tersebut, maka sudah tidak ada lagi pada fitur ini, kamu bisa mengatur periode ini pada menu pengaturan atau setting pada ponsel Vivo

Tutorial Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Permanen di HP Vivo Menggunakan Aplikasi

Jika kamu kehilangan foto dalam waktu yang lama dan di luar dari periode pada folder trash atau tempat sampah, ditambah lagi ponsel kamu Ternyata belum memiliki fitur ini maka alternatif lain yang bisa kamu lakukan yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Vivo. Berikut adalah tutorial yang sudah kami rangkum dan bisa kamu ikuti:

  1. Pertama kamu harus mendownload terlebih dahulu aplikasi yang di play store bernama restore image atau bisa langsung klik linknya DISINI
  2. Tunggu proses install hingga aplikasi tampil di layar beranda ponsel kemudian bukalah aplikasi tersebut
  3. Operasikan sesuai dengan instruksi yang ada kemudian jika berhasil maka akan muncul beberapa foto yang pernah kamu hapus dan pilihlah foto yang ingin dipulihkan
  4. Kemudian pilihlah menu restore image maka foto akan kembali dipulihkan ke folder galeri kamu
  5. Selesai

Kamu bisa menggunakan alternatif aplikasi yang sudah kau berikan di atas atau jika tidak berhasil maka kamu bisa mencoba aplikasi lainnya yang ada di play store dengan fungsi yang sama. Pastikan bahwa kau memiliki kapasitas ruang ponsel yang memadai kemudian pastikan juga bahwa internet kamu stabil. Cobalah beberapa aplikasi untuk mengembalikan foto yang pernah dihapus dan kami harap percobaan kamu lakukan dapat berhasil ya.

Akhir kata, tutorial di atas menutup informasi yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang cara mengembalikan foto yang terhapus permanen di HP Vivo. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat bagi orang lain. Terima kasih sudah membaca hingga selesai dan sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *