Cara Menghilangkan Suara Asli di TikTok Dengan Mudah

Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi bagaimana cara menghilangkan suara asli di TikTok.

Media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup di masyarakat Indonesia kebanyakan dengan menjadikan media sosial tempat untuk membagikan kegiatannya sehari-hari.

Begitu pula dengan media sosial tiktok yang semakin hari semakin bertambah jumlah pengguna aktif di dalamnya, karna selain memberikan hiburan dan pengetahuan tiktok juga memberikan cuan kepada penggunanya.

Karna hal tersebut banyak orang yang berlomba-lomba untuk membuat video dengan harapan bisa masuk ke FYP atau For Your Page yang merupakan ungkapan dari bahasa inggris yang berarti untuk beranda kamu.

Setiap video FYP pastinya memiliki jumlah Views dan Likes yang banyak sekali, dengan itu kemungkinan untuk bisa mendapatkan Follower yang banyak semakin besar.

Dengan jumlah Follower yang besar maka kemungkinan Endorsement dan iklan juga akan menjadi semakin besar, nah begitulah siklus para konten kreator mencari keuntungan dari media sosial tiktok.

Dengan semakin baik kualitas video maka semakin besar kemungkinan untuk FYP, dan untuk meningkatkan kualitas tersebut tentunya di perlukan kemampuan untuk mengedit video yang baik.

Salah satu kegiatan mengedit yang paling dasar di media sosial seperti tiktok adalah dengan menghapus sound asli atau suara asli dan mengubahnya menjadi sound yang lain.

Berikut ini kami akan memberikan cara untuk menghilangkan suara asli di tiktok yang akan di bahas secara lengkap di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Suara atau Sound di TikTok

Di video tik tok Sound atau suara merupakan salah satu hal yang penting dalam kualitas video, dengan suara yang bagus dan sesuai dengan video maka akan membuat video menjadi menarik.

Dengan begitu pemilihan suara yang tepat serta editing yang seusai dengan beat dalam video akan semakin baik bagi kualitas yang ada pada video tersebut.

Nah tujuan dari penghapusan Sound atau suara asli dari video yang ada di tiktok adalah karena kebanyakan video yang menggunakan suara asli memiliki kualitas yang kurang baik.

Untuk itu kebanyakan konten kreator lebih memilih untuk menghapus sound atau suara yang asli dan memilih untuk mengedit sendiri soundnya.

Nah dengan begitu konten kreator bisa mendapatkan suara yang lebih jernih dan kualitasnya lebih baik ketimbang dengan menggunakan sound atau suara asli di tiktok.

Namu jika konten kreator memilih untuk menghapus sound atau suara asli bisa memanfaatkan atau menggunakan fitur yang memang sudah tersedia di aplikasi tik tok.

Meskipun ada juga aplikasi yang menyediakan fitur untuk menghapus sound atau suara di video tiktok namun ternyata aplikasi tiktok memiliki fitur tersendiri untuk menghilangkan Sound atau suara di video tiktok.

Ternyata Begini Cara Menghilangkan Sound atau Suara Asli di TikTok

cara menghilangkan suara asli di tiktok

Sebelum bisa menghilangkan sound atau suara asli di tiktok perlu di ingat syaratnya adalah kamu sudah mengunggah video yang akan di hapus sound atau suaranya tersebut.

Barulah bisa menghilangkan suara aslinya video tiktok dengan menggunakan fitur yang ada di tiktok sebagai berikut.

  • Pertama buka aplikasi TikTok pada perangkat yang kamu gunakan
  • Selanjutnya masuk ke profil dan pilih video yang akan di hilangkan suara aslinya
  • Kemudian pilih menu yang menunjuk ke arah bawah
  • Kemudian pilih menu suara
  • Selanjutnya akan muncul beberapa menu lagi kemudian pilih menu volume
  • Kemudian kamu bisa mengatur volume suara dari video tersebut dan untuk menghilangkan suaranya kamu bisa membuat volume menjadi 0%
  • Jika di rasa sudah selesai kamu bisa klik menu centang atau ceklis

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai cara menghilangkan suara asli di video tiktok yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini. Jika ada pertanyaan mengenai artikel kali ini bisa tulis di kolom komentar yang ada di bawah ini sebagai berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *