Kenapa PES Tidak Ada di Playstore? Ternyata Ini Penyebabnya!

Kenapa PES Tidak Ada di Playstore – Bagi penggemar game sepak bola virtual yaitu PES 2022 tentunya selalu menantikan update game ini karena kabarnya Konami sudah merilis versi terbaru dari Efootball PES 2022. Game ini tentu bisa dimainkan secara mobile dan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari game sepak bola dengan interface mumpuni serta fitur yang lengkap. PES menjadi pilihan bagi setiap orang yang mencari game olahraga sepak bola yang tampak nyata dan realistis.

Namun, tidak semua orang bisa mendownload game ini pada perangkatnya dikarenakan berbagai faktor. Hal ini tentu sangat mengecewakan bagi sebagian pemain yang sudah menantikan game ini dirilis karena PES ternyata tidak ada di playstore mereka, apakah hal ini juga terjadi pada kamu? Hal ini memang terjadi pada sebagian orang di mana game PES tidak ada pada playstore dan link game yang di download pun tidak bisa dibuka.

Jangan panik, untuk mengatasi hal tersebut kami sudah merangkum berbagai penyebab serta solusi kenapa PES tidak ada di playstore. Kami sudah merangkum informasinya yang kami kumpulkan dari berbagai sumber kenapa game ini tidak bisa kamu mainkan maupun tidak bisa kamu download di aplikasi playstore. Sebenarnya kendala seperti ini sering terjadi, tidak hanya pada game PES saja namun aplikasi yang memiliki standar versi Android yang tinggi.

Alasan Kenapa PES Tidak Ada di Playstore, Berikut Cara Mengatasinya

kenapa pes tidak ada di playstore

Sebagian warganet yang sudah menantikan rilisnya PES 2022 merasa sedikit kecewa karena game ini ternyata tidak muncul pada aplikasi play store yang biasa digunakan untuk mengunduh aplikasi atau game secara resmi. Meskipun begitu, banyak juga warganet yang penasaran kenapa PES tidak ada di playstore sehingga mencari penyebab hingga solusi agar mereka bisa memainkan game ini. 

Pada bagian ini, kami akan memberikan berbagai alasan kenapa permasalahan ini bisa terjadi dan apa saja penyebab serta solusi yang bisa dilakukan. Kamu sangat memahami bahwa kamu sangat mengharapkan game PES 2022 dapat beroperasi secara normal atau bisa di download pada perangkat namun memang ada beberapa perangkat yang tidak mendukung atau tidak kompatibel, berikut adalah beberapa penyebab dan solusi terkait masalah ini:

1. Perangkat Tidak Mendukung atau Kompatibel

Jika kamu mengalami permasalahan game PES 2022 tidak bisa di download melalui play store maka hal tersebut bisa terjadi karena perangkat tidak mendukung atau kompatibel. Hal ini sangat sering terjadi ketika perangkat kamu masuk dalam kategori lawas atau terdahulu sehingga beberapa aplikasi atau game yang kamu inginkan tidak muncul di playstore. 

Pada dasarnya playstore juga mendeteksi versi perangkat sehingga secara otomatis menghilangkan aplikasi yang tidak didukung. Solusinya yaitu kamu bisa menggunakan perangkat lainnya dengan versi Android terbaru atau kamu juga bisa mengupgrade versi Android kamu di perangkat menjadi versi terbaru. Kemudian kau bisa mencoba kembali untuk mengecek di playstore apakah game PES sudah tersedia atau belum.

2. Perilisan Belum Merata

Seperti yang kita tahu bahwa PES 2022 akan rilis pada Juni 2022 mendatang sehingga bisa dibilang perilisan belum merata pada Playstore. Kamu perlu menunggu dan mengecek secara berkala di playstore apakah game sudah tersedia. Sejak Konami berencana untuk merilis PES 2022 ini tentu saja maintenance akan terjadi sehingga game PES 2022 mungkin dirilis secara berkala sehingga kamu perlu sabar untuk menunggu. 

3. PES 2022 Tidak Mendukung Lokasi 

Alasan lainnya tentang kenapa PES tidak ada di playstore dikarenakan lokasi penginstalan atau pengoperasian game ini tidak sesuai dengan lokasi yang disediakan oleh developer. Hal ini bisa menjadi salah satu kebijakan dari Google play store yang tidak memungkinkan penginstalan aplikasi atau game pada lokasi yang tidak didukung. Solusinya yaitu kamu bisa menggunakan VPN saat melakukan download dan penginstalan sehingga kamu bisa mendownload game PES tanpa harus khawatir tentang hal ini.

Akhir kata, itulah beberapa alasan yang mungkin terjadi tentang kenapa PES tidak ada di playstore. Kami harap informasi ini dapat membantu kamu serta memberikan solusi terbaik, kami sarankan untuk kamu mengecek kembali spesifikasi atau standar versi dari perangkat yang kompatibel dengan game PES 2022 agar tidak mengalami hal demikian. Terima kasih sudah membaca hingga selesai dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *