Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva di HP

Belum lama ini, banyak netizen yang sedang mencari Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva di HP. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini.

Postingan atau Feed di Instagram biasanya harus di edit sebagus mungkin dan semenarik mungkin bukan? Nah, belum lama ini banyak orang yang ramai-ramai mengedit Feed Instagram mereka menjadi lebih estetik atau kekinian.

Dengan begitu, jika seseorang masuk atau melihat akun kita akan terlihat cantik dan menarik. Dengan seperti itulah kita bisa mendapatkan banyak like dan followers dengan mudah.

Tetapi, masih banyak orang diluar sana yang kebingungan untuk membuat Feed Instagram mereka menarik atau seperti Nyambung-nyambung. Sebenarnya hal ini sangat muda, kamu hanya memerlukan bantuan aplikasi ke tiga yaitu aplikasi Canva.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat Feed Instagram menjadi berbentuk puzzle. Untuk kamu yang tertarik, silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas agar nantinya tidak ada kesalahan dalam mencobanya.

Cara Membuat Feed Instagram Nyambung dengan Canva

cara membuat feed instagram nyambung dengan canva di hp

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa jika kamu ingin membuat Feed atau postingan Instagram kamu seperti puzzle, kamu perlu bantuan dengan aplikasi yang bernama Canva. Untuk menggunakan aplikasi ini terbilang sangat mudah, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang saya berikan dibawah ini:

1. Menyusun Puzzle Feed Instagram Kamu Menggunakan Canva

Bagi kamu yang belum tahu, Canva merupakan sebuah aplikasi desain grafis yang dapat membantumu dalam membuat kreativitas dalam grafis yang kamu inginkan. Dengan adanya bantuan fitur Template, kamu dapat menemukan berbagai macam background yang menarik.

Dan salah satunya adalah background puzzle, background ini dapat kamu manfaatkan untuk membuat Feed di aplikasi Instagram. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya berikan dibawah ini:

  • Pertama, klik Create Design
  • Lalu klik Custom Size
  • Silahkan masukan dimensi yang sesuai dengan jumlah gambar yang akan kamu posting nantinya
  • Rekomendasi ukuran yang sesuai menurut saya adalah 1080×1080 atau 1350 x 1080
  • Selanjutnya, pilih menu element yang ada di bagian kiri halaman web dan pilih Tools Grid dan klik See All
  • Nantinya kamu akan dapat melihat beberapa kisi yang membagikan gambar dalam 3 sampai 12 kotak

2. Membuat Template Untuk Puzzle

Bentuk Feed seperti Puzzle akan membuat gambar kamu saling berkaitan satu sama lain. Tentunya hal seperti ini wajib kamu perhatikan, dan terutama adalah kasih yang berfungsi menunjukan letak postingan dari awal sampai akhir.

Kamu juga dapat menggunakan elemen shape/kotak untuk dapat membantu mengetahui letak postingan awal sampai akhir. Lalu kamu perbesar ukuran postingan sampai berukuran 1080 x 1080.

3. Membuat Potongan Puzzle

Selanjutnya hal yang harus kamu lakukan adalah membuat potongan pada puzzle, dengan bantuan dari Tools yang ada di canva. Dengan seperti itu, apstinya postingan Feed Instagram kamu akan terlihat lebih legen.

Kamu dapat mengkombinasikan antara fount, warna, dan grafis yang diinginkan. Tumpahkan semua imajinasi kamu ke dalam postingan Feed instagram kamu agar lebih terkesan. Pertimbangkan setiap sisi gambar, hal ini supaya followers kamu akan terpesona jika melihatnya.

Apabila kamu kebingungan untuk hal seperti ini, kamu dapat melihat template Canva untuk dapat memperoleh inspirasi yang menarik. Jika sudah, kamu dapat langsung mengunduhnya.

4. Memisahkan Puzzle Untuk Mempostingnya

Terakhir adalah kamu wajib memisahkan susunan puzzle yang telah kamu buat untuk di posting pada halaman Instagram. Untuk mempermudah proses ini, kamu dapat menggunakan bantuan PineTools. Kamu dapat langsung mengunjungi halaman webnya untuk menggunakannya secara gratis.

Di Dalam website ini, terdapat banyak fitur gratis di dalamnya yang dalam kamu gunakan untuk memisahkan gambar. Untuk lebih simpelnya, silahkan ikuti cara yang saya berikan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan unggah terlebih dahulu gambar yang ingin kamu pisahkan
  • Lali klik split image by both (grid)
  • Dan isi atau pilihan number dengan angka 3. Karena Feed di Instagram ukuran vertikalnya selalu 3 grid
  • Sementara, untuk grid horizontal bebas pilihan kamu sendiri
  • Apabila sudah selesai, silahkan klik Split Image
  • Nantinya website akan langsung memproses gambar kamu untuk di download.
  • Selesai.

Dengan seperti itu, kamu dapat memposting gambar tersebut ke halaman Feed Instagram kamu dengan cara memposting bagian gambar kotak terakhir sampai pertama.

Penutup

Seperti itulah informasi yang dapat Calonpengangguran berikan tentang Cara Membuat Feed Instagram Nyambung Dengan Canva di HP. Semoga artikel yang saya terbitkan ini, dapat membantu kamu dalam mengetahui hal-hal yang sedang dipertanyakan sekarang.

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *