Cara Mengubah Tema Tiktok Menjadi Hitam di Perangkat Android dan iOS

Cara Mengubah Tema Tiktok Menjadi Hitam – Kamu pasti sudah tahu kalau Tiktok merupakan sebuah aplikasi media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah video singkat dengan durasi bervariasi mulai dari 15 detik, 60 detik, dan maksimal 3 menit. Dalam aplikasi tersebut, para penggunanya juga bebas untuk membuat dan mengunggah video menarik dari berbagai kategori.

Selain membuat konten, kamu juga bisa menjadi penonton konten dari para kreator yang berasal dari berbagai kategori, mulai dari hiburan, edukasi, challenge, dan berbagai kategori lainnya yang tersedia di platform media sosial asal Tiongkok ini. Sebagai platform media sosial dengan lebih dari 500 juta pengguna dari seluruh dunia, Tiktok terus menghadirkan berbagai fitur yang berguna bagi para penggunanya. 

Hadirnya berbagai konten tentu membuat kamu betah berlama-lama menggunakan aplikasi media sosial yang satu ini. Malam hari juga menjadi waktu yang sering digunakan para pengguna untuk mengakses dan menonton konten. Namun, terkadang para pengguna mengeluhkan mata yang menjadi tidak nyaman setelah mengakses aplikasi Tiktok yang memiliki latar putih atau terang.

Untungnya saat ini Tiktok telah menghadirkan tema dark mode atau mode gelap agar membuat mata penggunanya lebih nyaman ketika mengakses dalam kondisi redup atau gelap di malam hari. Aktivasi mode gelap Tiktok di perangkat Android maupun iOS akan memiliki sedikit perbedaan pada letak menunya, namun keduanya tidak jauh berbeda.

Nah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara mengubah tema Tiktok menjadi hitam atau dark mode, dimana informasinya bisa kamu simak secara lengkap berikut ini.

Cara Mengubah Tema Tiktok Menjadi Hitam Pada Perangkat Android

cara mengubah tema tiktok menjadi hitam

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, cara mengaktifkan mode gelap pada perangkat Android maupun iOS memiliki sedikit perbedaan. Secara umum, cara mengaktifkan mode gelap Tiktok pada perangkat Android bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Tiktok yang ada di perangkat Android kesayangan kamu, dan pastikan aplikasi sudah update ke versi yang terbaru di Play Store.
  2. Login dengan akun Tiktok kamu, dan pada halaman utama pilih menu saya dengan icon orang yang ada di bagian kanan bawah.
  3. Selanjutnya, klik tombol option yang berbentuk ikon seperti tiga garis yang berada di bagian kanan atas menu saya.
  4. Setelah itu, pilih menu setting and privacy, dan klik pada bagian content & activity, lalu pada menu tersebut pilih dark mode.
  5. Aktifkan dark mode tersebut untuk mengubah tema atau tampilan Tiktok menjadi gelap, dan secara otomatis tampilan akan berubah.
  6. Kamu bisa melakukan hal yang sama untuk mengubah tema kembali menjadi tema mode terang lagi.

Cara Mengubah Tema Tiktok Menjadi Hitam Pada Perangkat iOS 

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk bisa mengubah tema Tiktok menjadi tema gelap pada perangkat iOS.

  1. Buka aplikasi Tiktok yang ada di perangkat iPhone kesayangan kamu, dan pastikan aplikasi sudah update ke versi yang terbaru di Play Store.
  2. Login dengan akun Tiktok kamu, dan pada halaman utama pilih menu saya dengan ikon orang yang ada di bagian kanan bawah.
  3. Selanjutnya, klik tombol option yang berbentuk ikon titik tiga yang berada di bagian kanan atas menu saya.
  4. Setelah itu, pilih menu setting and privacy, dan klik pada bagian general, lalu pada menu tersebut pilih dark mode.
  5. Silahkan aktifkan fitur dark mode tersebut dengan menekan toggle hingga berpindah ke sebelah kanan dan berwarna hijau.
  6. Nantinya, secara otomatis tampilan pada aplikasi Tiktok di perangkat kamu akan berubah menjadi mode gelap.

Cara Ganti Tema Tiktok Menjadi Hitam Mengikuti Pengaturan Sistem 

Selain menggunakan fitur light dan dark, kamu juga bisa memilih opsi use device setting jika ingin mengubah tampilan aplikasi mengikuti pengaturan sistem dari perangkat yang kamu gunakan. Dengan begitu, saat tampilan dark mode pada sistem handphone Android atau iOS sedang aktif, maka secara otomatis tampilan pada aplikasi Tiktok juga akan menjadi gelap.

Begitupun sebaliknya, ketika tampilan sistem di perangkat Android atau iOS menjadi mode terang atau light, maka tampilan aplikasi Tiktok juga akan menjadi terang. Dengan menggunakan pengaturan ini, pengguna akan lebih fleksibel mengikuti pengaturan pada perangkat, dan tidak perlu mengubahnya secara manual di aplikasi Tiktok.

Untuk menikmati fitur dark mode pada aplikasi Tiktok, pastikan kamu memperbarui aplikasinya di Play Store maupun app Store. Dengan begitu, mata akan terasa lebih nyaman apabila sedang mengakses aplikasi Tiktok dalam kondisi gelap atau redup di malam hari.

Akhir kata, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai cara mengubah tema tiktok menjadi hitam atau dark mode yang ternyata bisa kamu lakukan dengan mudah, semoga informasinya bermanfaat dan update selalu informasi lainnya dari situs kami yang tentunya sayang untuk kamu lewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *