Bunga Akulaku Berapa Persen? Ini Dia Denda dan Biaya Pinjamannya!

Bunga Akulaku Berapa Persen – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan penjelasan mengenai salah satu aplikasi pinjaman Online berupa besaran bunga di aplikasi Akulaku.

Di era yang serba digital seperti saat ini tidak heran apabila segala sesuatu dilakukan secara Online, mulai dari transaksi atau pembayaran, transportasi, pesan makan dan minum, dan bahkan melakukan pinjaman yang juga bisa dilakukan secara Online.

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang bisa melakukan pinjaman Online hanya dari satu aplikasi saja. Dan beberapa aplikasi tersebut cukup mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia.

Khususnya dari kalangan anak muda yang hobi berbelanja yang membesarkan gengsi hanya untuk bergaya yang tidak mau kalah dengan gaya teman di tongkrongannya.

Dengan gaya Elite namun ekonomi sulit, aplikasi pinjaman Online jadi solusinya. Tidak memikirkan bagaimana bisa membayar yang penting punya semua barang terbaru yang keren.

Jadi tidak heran apabila aplikasi pinjaman Online menjadi cukup eksis dan disukai oleh beberapa pihak dan khususnya si penggila belanja Online.

Salah satu aplikasi pinjaman Online yang sudah cukup lama dan terkenal adalah aplikasi Akulaku. Kali ini kami akan membahas mengenai besaran Bunga di aplikasi Akulaku yang akan dijelaskan secara lengkap di bawah ini.

Penjelasan Seputar Sistem Pinjaman Aplikasi Akulaku

bunga akulaku berapa persen

Akulaku merupakan aplikasi pinjaman dengan sistem yang cukup unik, namun dengan keunikan dan terobosan tersebut membuat aplikasi Akulaku menjadi salah satu Aplikasi pinjaman Online yang terus eksis hingga sekarang.

Di mana Akulaku tidak melayani pinjaman Online yang memberikan uang secara Cash melainkan menjadi pihak ketiga yang masuk di antara proses transaksi antara penjual dan pembeli.

Di mana pembeli yang ingin membeli suatu produk di aplikasi marketplace atau jual beli Online. Di sini pembeli membeli suatu produk namun tidak memiliki uang yang cukup sedangkan untuk melakukan pembayaran secara Kredit di aplikasi tersebut Limitnya tidak cukup.

Kemudian aplikasi Akulaku menjadi solusinya, Akulaku akan hadir sebagai pihak ketiga yang akan membayar produk tadi dengan perjanjian kepada pembeli bahwa dia melakukan pinjaman dan akan dibayar secara cicilan atau sistem kredit.

Sehingga Akulaku akan membayar kepada penjual sesuai dengan harga produk, kemudian limit di Akulaku terbilang cukup besar yaitu sampai 15 juta rupiah yang berbanding jauh dengan aplikasi jual beli Online yang biasanya hanya sebesar 1,5 juta rupiah saja, berbanding 10 kali lipat.

Begitulah sistem dari aplikasi Akulaku yang bisa menjadi solusi untuk beberapa orang yang ingin berbelanja Online namun tidak punya uang yang cukup, Pinjaman Online solusinya.

Berapa Besar Bunga Aplikasi Akulaku

Untuk bunga dari aplikasi Akulaku ini bisa dibilang cukup besar yaitu untuk Dana Cicilan setiap periodenya sebesar 3,08%. Sedangkan bunga pinjaman di aplikasi Akulaku nya sebesar 4,08%.

Kenapa bisa ada dua bunga dalam satu pinjaman? mungkin kamu akan sedikit bingung namun berikut ini penjelasannya.

Misal harga produk yang ingin kamu beli sebesar 5 juta rupiah, maka uang yang harus kamu kembalikan adalah sebesar 4,08% x 5 Juta = 204.000(dua ratus empat ribu rupiah).

Jadi uang yang akan dibayar adalah sebesar Rp. 5.204.000 (lima juta dua ratus empat ribu rupiah).

Kemudian Rp.5.204.000 dibagi 15 kali cicilan atau periode bayar = Rp.346.933 (tiga ratus empat puluh enam ribu sembilan ratus tiga puluh tiga rupiah). Ini adalah uang cicilan yang harus kamu bayar di periode 15 kali bayar. Atau apabila dibulatkan sebesar Rp. 347.000

Nah bunga cicilan periode kali ini masuk dengan 3,08% x Rp. 347.000 = Rp. 2.776 atau dibulatkan menjadi Rp. 3000 (tiga ribu rupiah). artinya di setiap bulannya kamu harus membayar sebesar Rp. 347.000+ Rp. 3000  = Rp. 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).

Jadi total yang harus kamu bayar seluruhnya adalah Rp.350.000 x 15 = Rp. 5.250.000 + Rp. 204.000  = Rp. 5.454.000 (lima juta empat ratus lima puluh empat ribu rupiah).

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai Bunga Akulaku Berapa Persen, yang ternyata bunganya cukup besar juga yang harus dibayarkan.

Jadi kamu perlu memikirkan matang-matang apabila ingin melakukan pinjaman di aplikasi pinjaman Online bukan hanya di aplikasi Akulaku melainkan di aplikasi Pinjaman Online lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *