ShopeeTips & Trik

Kenapa ShopeePay Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya!

Kenapa ShopeePay Tidak Bisa Dibuka – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi mengenai aplikasi Shopee, yaitu permasalahan mengenai ShopeePay yang tidak bisa di buka.

Shopee merupakan aplikasi e Commerce yang cukup terkenal dan populer di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, bahkan menjadi salah satu aplikasi favorit di bandingkan dengan aplikasi e Commerce lainnya.

Ada banyak sekali fitur yang ada di aplikasi Shopee yang memberikan kemudahan dan membantu memudahkan proses transaksi Online. Sehingga banyak sekali orang yang menyukai aplikasi Shopee untuk berbelanja Online.

Selain dengan berbagai fitur Shopee yang banyak memberikan kemudahan juga ada banyak sekali promosi dan potongan belanja yang diberikan kepada pengguna. Sehingga semakin di sukai oleh para pengguna terkhusus orang Indonesia.

Terlebih lagi dengan sifat dari kebanyakan orang Indonesia yang sangat menyukai diskon dan potongan harga belanja. Sehingga Shopee bisa menjadi aplikasi belanja Online favorit.

Namun akhir-akhir ini banyak pengguna yang mengeluhkan mengenai permasalahan yang terjadi di aplikasi Shopeenya, berupa fitur ShopeePay yang tidak bisa digunakan bahkan sampai tidak bisa dibuka.

Hal ini akan dibahas secara lengkap mengenai penyebab fitur ShopeePay tidak bisa dibuka dan cara mengatasi ShopeePay yang tidak bisa di buka.

Penjelasan Seputar ShopeePay

kenapa shopeepay tidak bisa dibuka

ShopeePay merupakan sistem pembayaran atau transaksi di aplikasi Shopee dengan menggunakan uang digital. ShopeePay juga merupakan uang digital yang bisa digunakan untuk membayar dan membeli produk di aplikasi Shopee saja.

ShopeePay bisa di isi ulang berupa saldo yang bisa digunakan untuk transaksi atau pembelian di aplikasi Shopee. Selain itu perlu diingat bahwa ShopeePay hanya bisa di gunakan di aplikasi Shopee dalam transaksi atau pembelian di aplikasi Shopee.

Tujuan adanya fitur ShopeePay adalah untuk memudahkan metode pembayaran secara non tunai yang bisa menjadi solusi untuk memudahkan setiap proses transaksi atau pembelian.

Selain itu juga sebagai bentuk monopoli yang dilakukan dari Shopee dalam setiap transaksinya, sehingga tidak perlu menggunakan uang digital yang lain seperti OVO, transaksi bank, dan uang digital lainnya.

Penyebab ShopeePay Tidak Bisa Dibuka

Menurut beberapa sumber menyebutkan bahwa penyebab dari ShopeePay tidak bisa di gunakan dan di buka adalah dikarenakan pihak Shopee sedang melakukan perbaikan di berbagai bidang.

Dan salah satu fitur yang sedang berada dalam perbaikan adalah fitur ShopeePay yang mana banyak pegawainya yang dipecat secara besar-besaran. Sehingga adanya perbaikan di dalam divisinya sehingga adanya Maintenance atau perbaikan yang menyebabkan ShopeePay tidak bisa dibuka.

Untuk mengatasinya hanya perlu menunggu proses maintenance selesai melakukan dan perbaikan berhasil dilakukan oleh pihak Shopee. selain itu berikut ini ada beberapa penyebab dari Shopee tidak bisa di buka.

1. Shopee Paylatter Tunggakan

Penyebab pertama yang bisa saja terjadi dan mengakibatkan ShopeePay tidak bisa di buka adalah adanya tunggakan di Shopee Paylatter. Untuk bisa mengatasinya kamu perlu membayar dan melunasi tunggakan di Shopee Paylatter.

2. Jaringan Tidak Stabil

Penyebab kedua yang bisa saja terjadi pada ShopeePay yang menyebabkan tidak bisa terbuka adalah karena jaringan internet yang tidak stabil. Jadi untuk mengatasinya kamu hanya perlu memperbaiki jaringan menjadi stabil.

3. Salah PIN

Penyebab selanjutnya yang menyebabkan ShopeePay tidak bisa digunakan dan bahkan tidak bisa digunakan adalah penulisan PIN yang salah. Ketika salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali berturut-turut maka ShopeePay akan di nonaktifkan selama 30 menit.

Kemudian apabila salah memasukkan PIN sebanyak 5 kali secara berturut-turut maka ShopeePay akan di nonaktifkan selama 24 jam. Jadi untuk mengatasinya kamu harus memasukkan PIN yang benar.

4. Aplikasi Shopee Error

Penyebab selanjutnya yang menyebabkan ShopeePay tidak bisa digunakan bahkan tidak bisa di buka adalah di karnakan aplikasi Shopee yang sedang eror atau sedang dalam proses perbaikan.

https://calonpengangguran.com/2022/06/08/cara-hutang-chip-higgs-domino-di-shopee/

Untuk mengatasinya kamu hanya perlu menunggu sampai pihak Shopee menyelesaikan masalah di aplikasi Shopee.

Penutup

Itu tadi beberapa penyebab yang bisa terjadi dan menyebabkan Kenapa ShopeePay Tidak Bisa Dibuka? Begini cara mengatasinya!

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *