Kenapa Jaringan Tri Hilang Hari Ini di Indonesia? Ini Dia Penyebabnya

Sejak dini hari tadi, banyak dari para pengguna provider Tri yang mengeluh terkait Kenapa jaringan Tri hilang hari ini. Hal ini membuat para penggunanya tidak bisa mengakses internet meskipun memiliki kuota yang cukup di dalam kartunya. Adanya gangguan ini menghambat banyak pengguna yang ingin mengakses aplikasi secara online.

Pembahasan mengenai jaringan Tri hilang hari ini bahkan menjadi trending topic di Twitter sejak pagi hari tadi. Terpantau hingga artikel ini dibuat, gangguan pada kartu Tri masih terjadi dan dialami secara merata oleh seluruh pengguna di Indonesia. Gangguan pada kartu Tri tersebut menyebabkan pengguna tidak bisa menyambungkan ke internet. 

Padahal, kuota yang dimiliki masih banyak, bahkan status sinyal menunjukkan 4G namun saat data seluler dihidupkan muncul notifikasi login ke jaringan. Notifikasi tersebut biasanya muncul ketika kuota atau paket data sudah habis, namun notifikasi tersebut malah muncul meskipun pengguna memiliki cukup banyak kuota.

Keluhan-keluhan terkait jaringan Tri hari ini ramai dibahas di Twitter hingga menjadi trending topic sejak pagi tadi. Tidak sedikit pengguna yang bertanya terkait kenapa jaringan Tri hilang hari ini dan kapan jaringan akan normal kembali. Oleh karena itu, untuk mengetahui jawabannya, yuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini agar kamu mengetahui penyebab jaringan Tri hilang hari ini.

Penyebab Kenapa Jaringan Tri Hilang Hari Ini di Indonesia

kenapa jaringan tri hilang hari ini

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, media sosial Twitter diramaikan dengan pembahasan terkait jaringan Tri yang mengalami gangguan hari ini. Sontak para pengguna Tri tidak bisa mengakses dan membuka aplikasi yang harus terhubung secara online. Belum diketahui secara jelas terkait gangguan pada jaringan Tri hari ini yang membuat notifikasi login ke jaringan muncul setiap menghidupkan data seluler.

Berbagai tweet bermunculan mengenai keluhan yang terkait dengan gangguan pada jaringan Tri hari ini. Berikut beberapa tweet yang berisi keluhan kepada pihak Tri yang terpantau di Twitter.

“Udah panik dr pagi hp gak bisa buat internetan. Udah reboot dan hidup matiin mode pesawat trs idupin lagi… Pas buka twitter emang jaringan 3 lagi eror se Indonesia… Hadeuhh sejak merger sama indos*at kuq ya malah bapuk sih, dulu adem ayem,” tulis akun @rar***rra.

Banyak yang mengatakan sejak Tri melakukan merger dengan IM3, sinyal 3 malah semakin buruk. Namun, belum diketahui secara jelas terkait penyebab gangguan yang terjadi pada jaringan Tri di seluruh Indonesia. 

“@triindonesia, kenapa saya dapet notif login ke jaringan 3 padahal kuota masih banyak tapi ga bisa dipakai, lagi rusak kah?” ujar akun @aja****.

Sejauh ini juga belum ada tanggapan resmi dari pihak Tri Indonesia terkait gangguan jaringan yang terjadi hari ini. Kemungkinan penyebab dari gangguan ini yaitu server pusat Tri, karena hal ini terjadi di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Apa yang Harus Dilakukan Saat Terjadi Gangguan Jaringan Tri

Setelah mengetahui penyebab Kenapa jaringan Tri hilang hari ini yang kemungkinan disebabkan karena server pusat yang mengalami gangguan. Tentunya kamu harus mencari tahu langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jika terjadi gangguan pada server pusat, maka tidak ada yang bisa kamu lakukan selain menunggu hingga jaringan normal kembali. Kamu harus menunggu dengan sabar hingga jaringan muncul kembali dan tidak ada notifikasi login ke jaringan 3.

Kamu juga bisa mencoba secara berkala dengan menghidupkan data seluler dan melihat apakah ada notifikasi login ke jaringan 3. Cobalah juga untuk mengakses aplikasi yang membutuhkan jaringan internet apakah sudah bisa diakses atau belum. Jika aplikasi tersebut dapat diakses dan berjalan normal, berarti jaringan 3 juga sudah normal.

Pastikan juga jaringan Tri sudah benar-benar normal dengan bertanya langsung kepada teman kamu sesama pengguna provider Tri. Jika jaringan mereka sudah normal, tetapi jaringan kamu masih belum bisa digunakan secara normal maka kamu bisa mencoba beberapa langkah seperti menghidupkan dan mematikan mode pesawat. Jika masih tidak berhasil maka kamu bisa mencoba untuk merestart ulang ponsel kamu dan mengatur jaringan yang sesuai.

Akhir kata, demikian pembahasan yang bisa kamu bagikan untuk kamu mengenai penyebab kenapa jaringan tri hilang hari ini. Semoga informasi ini bisa membantu kamu para pengguna Tri yang sedang mengalami gangguan jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *